Tahap 4: Komitmen, Cara Melewati Berbagai Tingkat Hubungan dan Menjaga Kedamaian

Cara Melewati Berbagai Tingkat Hubungan dan Menjaga Kedamaian

Terbukti dengan tingginya tingkat perceraian di negara-negara barat, sebagian besar hubungan tidak berhasil. Statistik menunjukkan bahwa 40% hubungan berakhir dalam 3 tahun.
Jika Anda ingin tahu mengapa sebagian besar hubungan gagal dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah gangguan hubungan, harap terus membaca. Yang paling penting, Anda akan belajar bagaimana mengelola berbagai tahap hubungan sehingga Anda dapat menjaga kedamaian.



Baca juga tahap:
Tahap 1: Daya Tarik Awal
Tahap 2: Perjuangan Kekuatan
Tahap 3: Cinta Harmonis

Tahap 4: Komitmen
Setelah dua orang menyelesaikan Tahap Cinta Harmonis tanpa terlalu banyak gangguan, mereka berkomitmen satu sama lain dengan mulai mengeksplorasi hubungan yang lebih serius. Karenanya, mereka telah memasuki tahap keempat hubungan - Tahap Komitmen.

Komitmen bukan hanya memiliki hubungan eksklusif dengan tidak berkencan dengan orang lain; ini lebih tentang memiliki visi bersama yang cukup menarik untuk mengikat pasangan. Memiliki visi bersama adalah perekat terkuat untuk mempertahankan hubungan bersama.

Tahap hubungan ini paling baik ditandai dengan pengabdian pada tujuan, memiliki cetak biru jangka panjang, hidup bersama sebagai pasangan dan diterima oleh lingkaran sosial Anda sebagai pasangan.

Meskipun ini terlihat luar biasa, sering ada topik tabu dalam dinamika - uang.

Tantangan Hubungan: Perselisihan Keuangan
Dalam budaya barat, uang mungkin merupakan topik tabu No. 1 dalam suatu hubungan. Kami memulai dengan bersikap sopan dan kemudian sepertinya bukan saat yang tepat untuk mengemukakan topik uang. Akibatnya, banyak pasangan menghindari pembicaraan tentang uang sampai menjadi masalah.

Itulah sebabnya perselisihan keuangan sering muncul pada Tahap 4, setelah pasangan sudah pindah bersama. Beberapa orang bahkan menikah pada tahap ini dan kemudian kecewa mengetahui bahwa mereka memiliki perselisihan keuangan.

Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya ... mengapa perselisihan keuangan menjadi masalah?

Baiklah, mari kita lihat hierarki kebutuhan Maslow terlebih dahulu:

Hierarki kebutuhan Maslow direpresentasikan sebagai piramida dengan kebutuhan yang lebih mendasar di bagian bawah. Ini adalah kebutuhan fisiologis (mis. Makanan dan tempat tinggal). Tingkat kebutuhan manusia yang kedua adalah keselamatan (mis. Keamanan finansial atau keamanan emosional). Tingkat ketiga kebutuhan manusia adalah cinta / milik (mis. Hubungan intim).

Akibatnya, ketika kebutuhan manusia tingkat kedua dalam bahaya, mis. keamanan finansial adalah masalah, orang menjadi lebih mudah terpicu dan reaksi emosional dapat lepas kendali. Berdebat terus-menerus menyebabkan perasaan aman dikompromikan, yang dapat merusak kepercayaan dan keamanan hubungan Anda. Ini pada gilirannya, membuat Anda merasa terpisah dan sendirian.

Sementara banyak ahli mengatakan alasan perceraian No. 1 di hampir setiap negara adalah uang, putusnya hubungan umumnya disebabkan oleh kerusakan terkait yang terjadi ketika reaksi emosional orang di luar kendali. Kebetulan, keuangan adalah salah satu pemicu emosional paling umum di antara pasangan.

Cara Menjaga Kedamaian di Tahap 4
Pastikan Anda dan pasangan berada di halaman yang sama dalam hal uang. Lakukan diskusi jujur ​​dengan pasangan Anda tentang uang dan pastikan Anda memahami nilai dan kewajiban satu sama lain dalam hal ini.



Mungkin satu orang ingin menghemat persentase besar dari pendapatan mereka, sementara yang lain ingin menikmati facial dan pijatan di spa mewah seminggu sekali. Tanpa diskusi yang sehat, itu bisa menjadi masalah dalam hubungan.

Oleh karena itu, pasangan harus berbicara tentang preferensi mereka secara terbuka dan menemukan solusi yang cocok untuk kedua pasangan.

Solusi potensial adalah memiliki rencana keuangan sejernih kristal yang dapat segera diimplementasikan. Sebagai contoh, pasangan memutuskan untuk menghemat 30% dari pendapatan mereka dan menggunakan 10% dari penghasilan mereka sebagai “uang bermain”, yaitu jumlah uang ini dapat dihabiskan bebas dari rasa bersalah.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir