Tahap 2: Perjuangan Kekuatan, Cara Melewati Berbagai Tingkat Hubungan dan Menjaga Kedamaian

Cara Melewati Berbagai Tingkat Hubungan dan Menjaga Kedamaian
Terbukti dengan tingginya tingkat perceraian di negara-negara barat, sebagian besar hubungan tidak berhasil. Statistik menunjukkan bahwa 40% hubungan berakhir dalam 3 tahun.
Jika Anda ingin tahu mengapa sebagian besar hubungan gagal dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah gangguan hubungan, harap terus membaca. Yang paling penting, Anda akan belajar bagaimana mengelola berbagai tahap hubungan sehingga Anda dapat menjaga kedamaian.


Baca juga tahap: 

Tahap 1: Daya Tarik Awal

Tahap 2: Perjuangan Kekuatan

"Perjuangan Kekuasaan" tidak terdengar sangat menyenangkan di dunia yang benar secara politis, tetapi itu terjadi di sebagian besar hubungan. Setelah fase awal bulan madu, pasangan menjadi tenang dan mulai melihat dinamika nyata dalam hubungan mereka.

Pada tahap ini, banyak pasangan berusaha mengubah satu sama lain agar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka sendiri. Jika Anda pernah ke sana, melakukan itu, Anda mungkin tahu seperti apa ini. Namun, tidak semua orang menyadari apa yang mereka lakukan.

Dalam sebuah buku The Laws of Human Nature, Robert Greene mengklaim bahwa mencoba mempengaruhi orang lain sebenarnya adalah sifat manusia, jadi semua orang ingin melakukannya dan tidak ada yang salah dengan itu.

Meskipun poin itu terdengar valid dan masuk akal, ini adalah tahap hubungan yang paling berbahaya, karena tantangan ini ...

Tantangan Hubungan: Kegagalan untuk Membentuk Satu Sama Lain dengan Cara "Benar"
Banyak orang mencoba untuk membentuk pasangan mereka menjadi pasangan yang ideal atau sempurna karena daftar keinginan yang terinspirasi oleh keinginan yang diidentifikasi dari hubungan yang gagal sebelumnya. Itu sebabnya banyak pasangan putus pada tahap ini dan tidak pernah menikmati Tahap 3.

Kenyataannya adalah bahwa banyak mitra akhirnya menjadi lemah dalam upaya mereka untuk berhubungan. Mereka berhenti fokus pada atribut positif pasangannya dan mulai memfokuskan perhatiannya pada sifat-sifat yang tidak diinginkan. Ini mengarah pada perasaan penolakan dan argumen yang berkelanjutan, dan umumnya mengapa hubungan mulai rusak.

Pada tahap kedua hubungan ini (Tahap Perjuangan Kekuatan), ketika kedua pasangan berjuang untuk merasa didengar, untuk dipahami dan untuk memenuhi kebutuhan mereka, ketegangan dan emosi dapat meningkat. Apa yang tampaknya merupakan masalah kecil bagi satu pasangan dapat dengan cepat meningkat dan meledak di luar proporsi oleh yang lain ketika sesuatu belum diartikulasikan atau dipahami dengan jelas. Ini sering mengarah pada menyalahkan dan atau tuduhan palsu.

Cara Menjaga Kedamaian di Tahap 2
Penting untuk mengendalikan emosi Anda dan memengaruhi pasangan Anda dengan cara yang benar untuk mengembangkan dan mempertahankan hubungan yang bahagia dan sehat.

Jika pasangan Anda tidak memahami Anda, atau tampaknya berulang kali melakukan kesalahan yang sama, berusahalah untuk mendukung mereka (seperti yang Anda lakukan dalam Hubungan Tahap 1) alih-alih menganggap mereka tidak dapat dipercaya dan mencoba menyabot hubungan Anda!



Atasi emosi Anda sendiri ketika dipicu untuk memastikan komunikasi Anda tetap terbuka, tulus dan terus terang. Ini adalah cara terbaik untuk memahami satu sama lain dan tahu apa yang Anda berdua bisa lakukan dalam jangka panjang.

Ya, suatu hubungan dapat menjadi banyak pekerjaan, tetapi itu tidak akan terasa seperti kerja keras jika Anda berdua memilih untuk berkomunikasi secara efektif. Ini termasuk saling menghargai nilai-nilai dan cara-cara melakukan sesuatu dan bekerja bersama sebagai satu tim.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir