21 Pidato Terkenal yang Kuat dan Memotivasi yang Harus Anda Ketahui

Hidup tidak selalu pelangi dan sinar matahari - kita semua memiliki hari-hari di mana tidak ada yang berjalan sesuai rencana dan ketika kita mendapati diri kita terdemotivasi, macet, dan diliputi kesedihan. Pada hari-hari seperti itu, ketika Anda tidak dapat memotivasi diri sendiri, apakah Anda tahu apa yang membantu? Mendengarkan pidato yang kuat dan memotivasi.

Komunikator hebat memiliki kekuatan bawaan untuk menggerakkan Anda dengan perintah mereka yang brilian atas kata-kata. Kata-kata mereka bergema di kepala Anda selama berhari-hari, sambil mengisi Anda dengan harapan dan inspirasi.

Bukankah luar biasa bagaimana hanya mendengar sekelompok orang yang belum pernah Anda temui atau kenal secara pribadi dapat meninggalkan Anda dengan kesan abadi?



Berikut adalah daftar 21 pidato terkenal yang pasti akan membuat Anda merinding:

1. Alamat Dimulainya Steve Jobs di Stanford University, 2005

Ketua dan Rekan Pendiri Apple Inc., Steve Jobs menyampaikan pidato pembukaan yang menginspirasi pada upacara kelulusan angkatan 114 Universitas Stanford. 13 tahun kemudian, pidatonya masih memiliki relevansi.

Dalam rentang 15 menit, Jobs memberikan pelajaran hidup yang penting melalui 3 cerita yang terinspirasi dari pengalaman pribadinya. Dari cinta dan kehilangan hingga kematian yang tak terhindarkan - kata-katanya selaras dengan orang-orang dari segala usia.

Mengakhiri nada tinggi, ia menyarankan hadirin untuk "tetap lapar, tetap bodoh" - frasa yang menjadi sinonim dengan Steve Jobs dan hingga hari ini, mendorong orang untuk mendorong diri mereka untuk menjadi versi diri mereka yang lebih baik.

2. J.K. Alamat Dimulainya Rowling di Universitas Harvard, 2008

Penulis J.K Rowling yang terkenal dengan seri buku Harry Potter menyampaikan pidato yang memberdayakan untuk kelas lulusan di Universitas Harvard pada tahun 2008. Pidatonya dipusatkan di sekitar dua poin utama.

Pertama adalah manfaat dari kegagalan dan bagaimana tidak ada kesuksesan tanpa itu. Kedua, adalah kekuatan imajinasi dan bagaimana kita membawa semua kekuatan dalam diri kita untuk mengubah dunia.

Meskipun J.K Rowling mungkin telah menyentuh topik-topik yang telah kami dengarkan atau baca selama bertahun-tahun, kepiawaiannya menyatukannya dengan begitu sempurna memetik kunci seperti yang lain.

3. Alamat Awal Jim Carrey di Universitas Maharishi, 2014

Jim Carrey, yang dikenal karena waktu komiknya yang luar biasa dan penampilannya yang luar biasa, mengejutkan semua orang pada upacara kelulusan kelas 2014 di Universitas Maharishi di mana ia menyampaikan pidato yang menginspirasi dengan penuh percaya diri.

Dalam nasihatnya yang mengubah hidup yang dibungkus dengan kecerdasan dan humor, ia berbicara tentang ketakutan, kegagalan, dan pentingnya melakukan apa yang kita sukai.

4. Pidato Kemenangan Pemilu Barack Obama, 2008

Siapa yang tidak ingat Obama melantunkan "Ya kita bisa!" Ketika seluruh dunia memandang dan menyaksikannya menginspirasi dan menanamkan kebanggaan nasional pada rakyat Amerika Serikat.



Salah satu pidato paling kuat akhir-akhir ini, pidato kemenangan pemilihan Barack Obama pada 2008 menandai momen bersejarah yang membawa harapan, menjanjikan perubahan, dan tanggung jawab, untuk mengantisipasi masa depan yang lebih baik.

5. Pidato her I Have a Dream ’Martin Luther King, 1963

Pada 28 Agustus 1963, Martin Luther King menyampaikan salah satu pidato paling ikonik dalam sejarah selama Maret di Washington di depan lebih dari 250.000 orang di Lincoln Memorial.

Seorang aktivis Amerika, Martin berbicara dengan sangat jelas dan memiliki tujuan ketika ia mengajukan permohonan untuk kesetaraan ras dan keadilan melalui pidato ini. Kata-kata "Aku punya mimpi" menegaskan kembali visinya tentang apa yang bisa menjadi Amerika - sebuah negara yang melepaskan diri dari belenggu diskriminasi.

6. or Do or Die Speech, Mahatma Gandhi, 1942
Berbicara tentang orator, seseorang tidak dapat meninggalkan Mahatma Gandhi dari daftar. Gandhi, pelopor anti-kekerasan meluncurkan gerakan Quit India untuk menuntut kebebasan India dari 200 tahun kekuasaan kolonial Inggris di mana ia mengumumkan slogan - Do or Die, dengan tekad bulat.

Pidatonya mengeluarkan gairah menular yang terus menginspirasi India untuk berjuang demi kebebasan atau mati dalam proses itu.

7. Nelson Mandela's ‘I Am Ready to Die’ Speech, 1964


Sang pembawa obor kebebasan Afrika, Nelson Mandela berjuang sepanjang hidupnya melawan apartheid. Selama pidatonya selama 3 jam sebagai terdakwa di persidangan Rivonia, ia mengucapkan kata-kata yang kuat "Saya siap mati" yang menunjukkan bagaimana ia bersedia melakukan apa saja untuk memberikan kesetaraan kepada masyarakat Afrika.

Meskipun ia dipenjara selama 27 tahun tak lama setelah itu, pidatonya benar-benar meninggalkan dampak yang luar biasa.

8. Alamat Awal Ellen DeGeneres di Tulane University, 2009


Ellen DeGeneres yang multi talenta tidak pernah gagal untuk mengecewakan dengan apa pun yang dia lakukan dan hal yang sama dapat dikatakan tentang alamatnya di Universitas Tulane, di mana dia berbagi pengalaman dan belajarnya dengan kelas lulusan.
Dari mengutip Lady Gaga hingga berbicara tentang titik balik utama dalam hidupnya - Ellen membuat para pendengar terpikat dengan pidatonya yang menggembirakan.

9. Alamat Awal Michelle Obama di Eastern Kentucky University, 2013




Michelle Obama berbicara pada kelas kelulusan 2013 dari Eastern Kentucky University. Dia menantang para lulusan untuk mencari dan belajar dari berbagai perspektif dan mengubah kelemahan mereka menjadi kekuatan, seperti yang dia lakukan.

Dia juga menyoroti pentingnya menjadi relawan dalam layanan masyarakat dan dampaknya pada kehidupan kita.

10. Alamat Dimulainya Sheryl Sandberg di Harvard Business School, 2012


Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg memberikan kebijaksanaan untuk kelas lulusan Harvard Business School 2012.

Sementara menggambar paralel dengan pengalamannya sendiri, Sheryl berbagi pengamatan dan nasihat berharga dengan siswa. Dia mengakhiri pidatonya dengan nada humor saat dia berkata,
"Besok, Anda mendapatkan sesuatu yang tidak dimiliki Mark Zuckerberg. Gelar Harvard. "
11. Alamat Dimulainya Oprah Winfrey di Universitas Harvard, 2013



Oprah Winfrey dikenal untuk menggerakkan emosi orang dan memotivasi mereka dengan kata-katanya yang kuat. Selama pidatonya di Harvard, dia menekankan pada belajar dari kesalahan dan merangkul kegagalan, sambil merenungkan kemunduran yang dia hadapi. Kata-katanya yang membesarkan hati berfungsi sebagai pengingat untuk tidak pernah mengecewakan Anda.

12. Alamat Dimulainya Bill Gates di Harvard Business School, 2007



Pendiri Microsoft, Bill Gates berpidato di kelas Harvard Business School 2007, mendesak mereka untuk mengubah dunia, memberantas kemiskinan dan mengatasi ketidaksetaraan. Dia menekankan pada peran teknologi dalam mengakhiri masalah global dan mendorong siswa untuk mengambil risiko dan tidak terintimidasi oleh 'kompleksitas'.

13. Alamat Malala Yousafzai di UN Youth Takeover, 2013


Aktivis Malala Yousafzai adalah inspirasi bagi banyak orang dan pidatonya pada Pengambilalihan Pemuda PBB yang pertama semakin memperkuat hal itu.

Malala, yang baru berusia 16 tahun saat itu, mengejutkan penonton dengan sikapnya yang kuat dan bergerak tentang hak atas pendidikan berkualitas. Setelah melihat masa-masa sulit selama masa kecilnya, dia bertekad untuk memperjuangkan apa yang dia yakini dan mengilhami perubahan.

14. Winston Churchill's ‘We Were Fight on the Beaches’ Speech, 1940

Pidato terkenal lainnya adalah yang disampaikan oleh Winston Churchill, pada 4 Juni 1940 ke House of Commons. Pidato itu dimaksudkan untuk menanamkan keberanian pada orang-orang selama Perang Dunia II, sementara ancaman invasi Nazi menjulang di Inggris.

Dia membuat pidatonya singkat, realistis, dan langsung pada saat dia mengingatkan semua orang tentang kekuatan dan ketekunan yang selalu ditunjukkan Inggris.

15. Alamat Hillary Clinton di Women in The World Summit, 2015

Menyebut wanita sebagai 'agen perubahan', Hillary Clinton menyampaikan pidato penuh semangat di KTT Women in the World, berbicara tentang perjuangan yang dihadapi perempuan di semua lapisan masyarakat karena hak yang tidak setara.

Sementara tetap optimis melihat perubahan positif di masa depan, dia berbicara tentang masalah yang sering diabaikan seperti upah yang sama, hak reproduksi, cuti hamil dibayar, upah hidup, hak LGBTQ, penitipan anak yang terjangkau di antara yang lain.

16. Alamat Abraham Lincoln Gettysburg, 1863
Pidato Gettysburg, disampaikan oleh Abraham Lincoln selama Perang Sipil, dikenal sebagai salah satu pidato terbesar di dunia dan menjadikannya bagian fundamental dari sejarah Amerika.

Hanya dalam 272 kata, Lincoln membuat argumen yang valid seputar kesetaraan dan menyimpulkan dengan garis yang terkenal,
    "Pemerintahan rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat, tidak akan binasa dari bumi."
17. TED Talk karya Elizabeth Gilbert ‘Your Elusive Creative Genius’, 2009

Dikenal sebagai bestseller internasional, 'Eat, Pray, love', Elizabeth Gilbert memberikan ceramah TED yang menginspirasi dimana dia berbagi kebijaksanaannya pada kreativitas.

Dia berbicara tentang tekanan yang muncul dan bagaimana seseorang dapat melampaui apa yang dikatakan masyarakat dan terhubung dengan 'genius' yang berada di masing-masing dari kita.

18. Pidato 'Tryst with Destiny' Jawaharlal Nehru, 1947




Perdana menteri pertama India, Jawaharlal Nehru berpidato di India pada malam menjelang kemerdekaan dengan pidato tersebut, Tryst with Destiny. Pidato bersejarah ini merayakan kemenangan tanpa kekerasan, mengakui perjuangan yang telah melatarbelakanginya dan keyakinan yang dimilikinya di India, sebagai negara yang kuat dan mandiri.

19. Alamat Dimulainya Mark Zuckerberg di Universitas Harvard, 2017

Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg berbicara kepada lulusan Universitas Harvard 2017.

Menjadi jebolan Harvard, Mark memulai pidatonya dengan mengingat masa-masa yang dihabiskannya di Harvard dan bagaimana mereka membentuknya. Ceramahnya yang menggugah pikiran menyoroti pentingnya tujuan - menemukan milik kita sendiri dan menciptakannya untuk orang lain. Dia meninggalkan hadirin dengan saran praktis yang berkisar dari menangani masalah global hingga membangun komunitas.

20. Pidato Wanita Gloria Steinem's March's, 2017

Ikon feminis, Gloria Steinem, berbicara kepada lebih dari 500.000 wanita yang berkumpul di Women's March di Washington DC, dengan keberanian dan keyakinan.

Dia mengambil topik yang mengganggu masyarakat seperti peran perempuan di dunia dan kesetaraan hak, sambil mengirim pesan berani kepada pemerintah untuk tidak merusak kekuatan perempuan.

21. Alamat Awal Denzel Washington di University of Pennsylvania, 2011
“Jatuh ke depan,” - dua kata yang mencakup pidato permulaan aktor pemenang Oscar Denzel Washington di University of Pennsylvania pada 2011. Dia mendorong siswa untuk mengambil kegagalan dalam semangat yang benar dan tidak pernah membiarkannya membuat mereka patah semangat. Dia dengan indah merangkum mengapa kita harus merangkul kegagalan, sambil mengingat pengalaman selama masa pertumbuhannya.

Pikiran terakhir
Meskipun pidato terkenal ini berasal dari tempat yang berbeda, apa yang mengikat mereka bersama adalah perasaan indah yang mereka tinggalkan.

Masing-masing berisi kekuatan untuk menyerang akord emosional dan membantu Anda menemukan kaki di tengah semua kekacauan. Jadi, ambil satu halaman dari buku-buku mereka dan biarkan kata-kata mereka menginspirasi Anda untuk terus maju dan tidak pernah kehilangan harapan.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir