7 Alasan Mengapa Anda Harus Menemukan Pelatih Kehidupan untuk Mencapai Potensi Penuh Anda

Pembinaan hidup bukan hanya sekedar iseng saja. Ini adalah industri layanan yang berguna dan praktis yang ada di sini untuk tinggal.

Pembinaan kehidupan adalah kemitraan yang mengubah hidup yang membantu orang mencapai potensi mereka. Itu bukan konseling. Berikut ini adalah penjelasan yang mudah untuk membedakan antara konseling dan pembinaan kehidupan:
Konseling membantu Anda menangani masalah-masalah hidup utama, seperti depresi, perceraian, dan kematian orang yang Anda cintai. Sedangkan, pembinaan kehidupan membantu Anda mewujudkan tujuan dan impian Anda, seperti mendapatkan promosi pekerjaan, menulis buku, atau mencapai tujuan penurunan berat badan.

Setiap praktik pembinaan kehidupan berbeda, tetapi premis pembinaan kehidupan adalah bagi seorang individu untuk bermitra dengan pelatih sehingga mereka dapat menerima nasihat dan dorongan untuk mencapai tujuan pribadi dan / atau karier mereka.



Sebelum saya menikah dengan suami saya dan memiliki anak, saya memiliki praktik pembinaan kehidupan selama beberapa tahun. Saya juga secara pribadi menggunakan pelatih kehidupan. Kami memiliki panggilan per jam sebulan sekali.

Pembinaan kehidupan berhasil. Saya menyatakan ini bukan hanya karena saya telah melihatnya dalam kesuksesan klien saya sendiri, tetapi ini berhasil bagi saya secara pribadi.

Walaupun ini adalah beberapa tanda bahwa Anda membutuhkan pelatih hidup, berikut adalah lebih banyak alasan mengapa Anda perlu menemukan pelatih hidup hari ini:

1. Temukan Tujuan Hidup Anda
Kita semua memiliki keinginan bawaan untuk menjadi istimewa dan penting. Itu tidak berarti bahwa Anda ingin berada di atas panggung atau menerima tepuk tangan meriah. Itu berarti bahwa kita masing-masing memiliki keinginan intrinsik untuk memiliki kehidupan yang bermakna. Menjadi bernilai bagi dunia ini dalam beberapa hal adalah tangisan jiwa kita.

Kita masing-masing memiliki tujuan di dunia ini, tetapi bagi sebagian besar dari kita, tidak jelas apa tujuan itu. Seorang pelatih kehidupan dapat membantu Anda menemukan ini dalam diri Anda.

Bagi banyak orang, kita memiliki pengalaman hidup yang membentuk dan membentuk siapa kita menjadi. Kita dapat menggunakan pengalaman-pengalaman ini, baik dan buruk, untuk menemukan makna kita di dunia.

Seorang pelatih kehidupan dapat membantu Anda membuka potensi ini untuk tujuan yang bermakna. Mereka dapat membantu Anda memproses masa lalu Anda dan menemukan makna dan tujuan hidup Anda. Itu bisa menjadi sesuatu yang positif.

Misalnya, Anda mungkin telah dua kali melakukan RJP pada orang asing yang memiliki kedaruratan medis. Anda menyelamatkan hidup mereka dan ini meninggalkan dampak abadi pada Anda sebagai orang yang Anda rasakan di dalam jiwa dan keberadaan Anda. Setelah Anda berbicara dengan pelatih kehidupan Anda untuk beberapa sesi, Anda mungkin memutuskan bahwa pekerjaan Anda di toko perangkat keras bukan tujuan Anda. Anda telah menyadari bahwa Anda bereaksi dengan baik dalam situasi darurat dan Anda menemukan makna besar dalam membantu orang lain.

Pengalaman Anda menyelamatkan dua orang itu dengan pemikiran dan tindakan cepat Anda meninggalkan kesan pada Anda. Anda sekarang menyadari bahwa Anda ingin menjadi EMT (Teknisi Medis Darurat).

Anda telah menemukan bahwa tujuan Anda adalah untuk menyelamatkan nyawa dalam situasi darurat nyata. Langkah selanjutnya dengan pelatih hidup Anda adalah bekerja untuk menemukan dan membuat rencana tindakan yang akan membawa Anda ke tujuan menjadi EMT.

Anda mungkin mencintai karier Anda, tetapi Anda tidak merasa itu adalah tujuan akhir Anda. Mungkin Anda memiliki kerinduan untuk sesuatu yang lebih bermakna. Pelatih hidup Anda dapat membantu Anda menemukan tujuan itu meskipun itu berarti tetap dalam karier Anda saat ini.

Juga, perlu dicatat bahwa itu tidak perlu menjadi pengalaman positif yang mendorong tujuan Anda. Misalnya, mungkin Anda seorang janda karena pasangan Anda bunuh diri. Itu terjadi beberapa tahun yang lalu dan Anda telah sembuh dan menemukan bahwa menceritakan kisah Anda kepada orang lain sekarang telah membantu sejumlah individu dan keluarga.

Anda menemukan dalam percakapan Anda dengan pelatih hidup Anda bahwa Anda ingin menyalurkan cerita dan pengalaman Anda untuk membantu orang lain. Ini adalah tujuan Anda. Pelatih hidup Anda dapat membantu Anda mendiskusikan pilihan apa yang ada di luar sana dan apa yang mungkin Anda pikirkan.

Pada akhirnya, setelah berminggu-minggu berdiskusi dan meneliti opsi yang memungkinkan, Anda telah memutuskan bahwa Anda akan terlibat dalam organisasi pencegahan bunuh diri setempat. Anda menemukan bahwa ada bab lokal yang sangat aktif dengan peluang untuk berbicara.

Pelatih hidup Anda membantu Anda menetapkan tujuan termasuk bertemu dengan presiden bab sehingga Anda dapat membantu dengan tujuan pencegahan bunuh diri organisasi. Hasil akhirnya adalah Anda bertemu dengan presiden dan Anda diminta untuk berbicara di acara publik mereka berikutnya tentang pencegahan bunuh diri.

Anda dapat membagikan kisah Anda bersama dengan tanda-tanda peringatan dan bagaimana keluarga dapat membantu orang yang mereka cintai yang mungkin ingin bunuh diri. Tujuan Anda jelas menjadi fokus dan membuahkan hasil karena kemitraan pelatihan hidup Anda.

2. Buka Kunci Jawaban di Dalam Diri Anda
Apakah Anda diri sempurna Anda? Sudahkah Anda mencapai semua yang Anda inginkan dalam hidup? Sudahkah Anda kehabisan hal-hal untuk meningkatkan kehidupan Anda?

Jika Anda menjawab tidak untuk salah satu dari pertanyaan di atas, maka Anda bisa mendapat manfaat dari menyewa pelatih jiwa.

Bahkan jika Anda belum tahu apa yang ingin Anda tingkatkan dulu, atau Anda tidak tahu apa tujuan Anda di dunia ini, seorang pelatih kehidupan dapat membantu Anda menemukan hal-hal ini dalam diri Anda.

Pelatih kehidupan tidak memiliki jawaban untuk Anda. Namun, mereka dapat membantu Anda membuka kunci jawaban dalam diri Anda.

Terkadang, Anda bahkan tidak tahu itu ada di dalam diri Anda, sampai pertanyaan dan orang yang tepat datang. Orang yang tepat itu kemungkinan besar adalah pelatih kehidupan jika Anda tidak dapat menentukan masa depan Anda dan apa yang Anda inginkan.

Pelatih kehidupan dilatih untuk bertanya. Mereka bukan pemberi nasihat. Alih-alih, mereka tahu pertanyaan yang tepat dan bagaimana cara menanyakannya dengan cara yang membuat Anda berpikir secara introspektif.

Mereka positif, memberi semangat, dan terbuka terhadap ide, pikiran, dan keinginan mereka adalah membuka kunci jawaban di dalam diri Anda sendiri. Mereka tidak ingin memberi Anda jawaban Anda. Mereka dapat membimbing Anda, tetapi sesungguhnya jawabannya ada dalam diri Anda.

Seorang pelatih kehidupan akan bermitra dengan Anda untuk membantu Anda menemukan jawaban dalam diri Anda tentang diri Anda, bahkan jika Anda tidak tahu atau percaya bahwa Anda memiliki jawabannya. Kamu lakukan. Anda hanya perlu memercayai prosesnya dan memercayai diri Anda sendiri.
3. Kembangkan Langkah-Langkah untuk Meningkatkan Diri Anda

Setelah Anda tahu apa yang ingin Anda capai dan Anda telah membuka gairah, keinginan, dan harapan Anda, maka pekerjaan dimulai.

Pelatih hidup Anda dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda, apakah itu peningkatan diri atau terkait karier. Mereka bermitra dengan Anda untuk membantu Anda mengembangkan rencana aksi. Pelatih hidup Anda akan bekerja dengan Anda untuk mengembangkan rencana langkah demi langkah dalam mencapai tujuan Anda.

Misalnya, bayangkan Anda telah memutuskan bahwa tujuan Anda adalah menulis buku anak-anak tentang cara mengatasi kanker. Anda membuat keputusan ini karena Anda mengatasi kanker saat kanak-kanak dan Anda ingin membantu anak-anak lain yang memiliki kanker memiliki harapan dalam situasi suram mereka. Anda juga memiliki keinginan untuk menciptakan kesadaran di kalangan anak-anak tentang kanker dan pengaruhnya.

Pelatih hidup Anda mungkin akan mengajukan pertanyaan kepada Anda tentang berapa lama Anda berpikir untuk menulis buku itu, bagaimana Anda berencana untuk mendapatkan ilustrasi, dan pemikiran tentang opsi penerbitan. Diskusi-diskusi itu akan membantu Anda melakukan brainstorming mengenai segala hal yang diperlukan (yang Anda ketahui) untuk menulis dan menerbitkan buku anak-anak.

Dari sana, Anda menetapkan tujuan yang ingin dicapai sebelum panggilan berikutnya. Misalnya, Anda memutuskan bahwa Anda akan mencoba menulis draf buku pertama sebelum panggilan Anda berikutnya yang terjadi dalam dua minggu. Anda juga menentukan tugas atau tujuan lain dalam dua minggu ke depan menjangkau teman Anda yang seorang seniman, dan mungkin tertarik menggambar untuk buku tersebut. Tugas ketiga dalam daftar Anda adalah meneliti secara online bagaimana buku anak-anak diterbitkan.

Diskusi Anda bersama dengan tugas dan tujuan yang ingin dicapai dalam dua minggu ke depan telah membuat Anda bergerak maju menuju tujuan Anda menerbitkan buku anak-anak ini. Anda memiliki langkah praktis dan realistis yang akan menggerakkan Anda ke arah tujuan Anda.

Apa pun tujuan atau tujuan hidup Anda, pelatih kehidupan Anda dapat membantu Anda memahami apa yang perlu dilakukan di sini, dan sekarang bekerja untuk mewujudkan impian itu menjadi kenyataan.

4. Tetapkan dan Capai Tujuan Dengan Seseorang yang Memegang Anda Bertanggung Jawab
Ini adalah salah satu alasan utama saya memiliki pelatih kehidupan. Saya hebat dalam menetapkan tujuan saya sendiri, baik secara pribadi maupun profesional. Namun, kehidupan menghalangi dan kurangnya mencapai tujuan-tujuan itu tergelincir dari hari, ke minggu, dan kemudian ke bulan.



Dengan sesi pembinaan kehidupan bulanan saya, saya memiliki tujuan keseluruhan. Pelatih hidup saya membantu saya memecah gol-gol besar itu menjadi gol-gol kecil yang bisa dicapai.

Selama sesi pelatihan kami, dia akan bertanya kepada saya berapa banyak waktu yang saya percaya akan diperlukan untuk mencapai tugas yang terlibat dalam mencapai tujuan saya di tangan. Kemudian, saya menuliskan di kalender saya tanggal saya berencana untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Ini membantu saya terus bergerak maju pada tujuan saya dengan memecah hal-hal menjadi tugas yang dapat dicapai.

Saya tahu bahwa dia juga melacak tanggal-tanggal itu, karena dia mencatatnya selama panggilan berlangsung. Dia akan bertanya kepada saya selama panggilan berikutnya tentang semua item baris dan tanggal yang telah kami tetapkan selama panggilan sebelumnya.

Kami melewati masing-masing selama sesi berikutnya. Berhasil! Saya tidak ingin mengecewakannya. Saya juga tidak ingin mengecewakan diri saya sendiri. Hanya dengan mengetahui bahwa saya memiliki seseorang yang meminta pertanggungjawaban saya dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaan yang membuat saya mencapai impian dan tujuan saya membantu saya menyelesaikan semuanya tepat waktu.

Anda mungkin berpikir, “mengapa saya tidak meminta seorang teman untuk meminta pertanggungjawaban saya.” Tentu, itu mungkin berhasil, tetapi kemungkinan itu tidak akan seefektif itu. Seberapa komitmen mereka dalam memeriksa Anda dan penyelesaian tugas Anda setiap bulan yang membantu Anda mencapai tujuan Anda?

Juga, ketika Anda memiliki uang yang diinvestasikan dalam proses tersebut, Anda memiliki kepentingan pribadi dalam masalah ini. Ketika Anda memasukkan uang ke dalam sesuatu, itu menciptakan perhatian dan dedikasi karena Anda tidak ingin uang itu terbuang sia-sia.

5. Mulai Melakukan Daripada Bermimpi
Apakah Anda memiliki mimpi yang telah diletakkan di rak? Mungkin itu adalah buku yang ada dalam pikiran Anda yang ingin Anda tulis selama bertahun-tahun, atau mungkin mimpi untuk bepergian ke luar negeri tetapi Anda terlalu sibuk dengan kehidupan untuk mengatur jadwal dalam perjalanan yang Anda impikan selama bertahun-tahun?

Sekaranglah saatnya untuk membuat perubahan itu terjadi. Anda dapat mengambil impian Anda dari rak di mana mereka telah menunggu dan memohon untuk dihapus. Anda dapat mulai mewujudkan mimpi-mimpi itu ketika bermitra dengan pelatih kehidupan.

Seorang pelatih kehidupan dapat membantu Anda menemukan apa yang membuat mimpi-mimpi Anda disimpan, sehingga Anda dapat mengatasi rintangan yang menghalangi.

Misalnya, bayangkan Anda sudah lama ingin mengadopsi anjing, tetapi pekerjaan Anda membuat Anda terlalu sibuk. Anda terlibat dengan pelatih hidup Anda untuk membahas mimpi ini. Pelatih hidup Anda dapat membantu Anda menemukan bahwa Anda memiliki pilihan meskipun dengan pekerjaan yang sibuk.

Melalui diskusi Anda, Anda menyadari bahwa beban kerja Anda akan berubah di tahun-tahun mendatang dan bahwa ada banyak anjing di tempat penampungan yang membutuhkan rumah sekarang. Anda bersedia membayar untuk penitipan anak doggy harian sampai Anda memiliki lebih banyak waktu di rumah selama seminggu. Hingga hari itu, Anda dapat menikmati malam hari dan akhir pekan bersama seekor anjing yang membutuhkan Anda dan Anda membutuhkannya.

Anda telah menyimpan impian Anda karena Anda merasa tidak punya cukup waktu untuk anjing itu. Namun, begitu Anda menyadari bahwa Anda memiliki uang untuk menyediakan perawatan siang hari yang dibutuhkan, dan Anda dapat menyelamatkan seekor anjing yang jika tidak bisa di-eutanasia, cara pandang Anda berubah.

Anda menjadi diberdayakan untuk mewujudkan impian Anda. Anda mengadopsi seekor anjing dari tempat penampungan lokal dan sisanya adalah sejarah. Anda tidak akan memikirkan opsi dan sudut pandang Anda yang berubah seandainya bukan karena pertanyaan yang tepat yang diajukan oleh pelatih hidup Anda.

Pelatih Anda membantu Anda menemukan rencana yang nyata dan layak untuk mewujudkan impian Anda. Hasilnya adalah Anda tidak hanya memiliki impian untuk memiliki seekor anjing terwujud, tetapi Anda juga menyelamatkan nyawa anjing itu.

6. Kita Semua Membutuhkan Cheerleader Pribadi
Bukankah lebih baik memiliki seseorang yang mendukung kita dalam hidup? Seseorang yang bersukacita dalam kesuksesan kita, bahkan ketika mereka kecil?

Jika Anda menyewa pelatih kehidupan, Anda dapat memiliki pemandu sorak kehidupan pribadi Anda sendiri. Pelatih hidup Anda ingin Anda sukses karena itu adalah cerminan dari pekerjaan mereka bersama Anda. Mereka mendukung Anda karena Anda telah bermitra bersama.

Salah satu orang pertama yang saya kirimi SMS setelah saya mendapat agen buku adalah pelatih hidup saya. Dia tahu saya memiliki janji temu yang dijadwalkan. Dia langsung menanggapi teks saya dengan pesan ucapan selamat yang sangat gembira.

Saya tahu dia, dari semua orang, akan memahami pekerjaan yang telah menjadi tujuan saya untuk mendapatkan agen buku. Dia telah membantu saya setiap langkah dalam menetapkan tujuan dan tugas kecil untuk mendapatkan agen. Dia mendukung saya dalam tahap penulisan proposal saya, fase penyuntingan saya, dan upaya saya untuk bertemu dengan agen. Dia bersemangat dan menyemangati saya dengan kata-kata penghiburan dan pujian atas pekerjaan yang telah saya lakukan untuk membawa saya ke titik itu.

Begitu janji temu terjadi dan kontrak ditawari, saya senang sekali memberi tahu pelatih seumur hidup saya karena saya tahu dia juga akan bersemangat. Itu juga sukses baginya. Dia telah membantu saya menetapkan tujuan saya dan mendukung saya selama berbulan-bulan.

Sangat menyenangkan mengetahui bahwa saya memiliki seseorang yang berjalan di samping saya dalam proses mencapai tujuan saya. Teman tentu saja antusias dan manis, tetapi tidak ada yang bermitra dengan Anda seperti pelatih kehidupan.

Pelatih kehidupan ingin Anda sukses, karena kesuksesan Anda adalah kesuksesan mereka. Mereka akan menjadi pemandu sorak Anda dan jangan kita semua membutuhkannya di dunia yang sulit ini!

7. Dapatkan Pemahaman Diri dan Percaya Diri yang Lebih Baik
Ketika Anda tahu siapa Anda, Anda bisa menjadi percaya diri pada siapa Anda.

Pelatih kehidupan dapat membantu Anda lebih memahami diri sendiri. Mereka mengajukan pertanyaan yang membantu Anda mengidentifikasi apa yang paling berarti bagi Anda.

Seorang pelatih kehidupan tidak memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan atau bagaimana melakukannya. Sebaliknya, seorang pelatih kehidupan yang baik akan menggali pertanyaan yang membantu Anda menemukan sendiri apa yang mungkin tidak Anda ketahui secara sadar.

Misalnya, bayangkan Anda berjuang sebagai seorang ibu. Anda tidak dapat meletakkan jari Anda pada apa yang menyebabkan kegagalan Anda sebagai seorang ibu. Anda hanya tahu bahwa Anda merasa bahwa setiap hari adalah perjuangan dan Anda tidak merasa Anda melakukan hal yang benar.

Anda mulai berdiskusi dengan pelatih kehidupan Anda masa kecil Anda. Anda menyadari dalam pertanyaan yang menyelidikinya bahwa perasaan gagal dan tidak mampu Anda berasal dari masa kecil Anda sendiri. Ibumu seorang perfeksionis dan ibu super luar biasa. Anda tidak merasa bisa mengukur.

Dalam membahas apa yang Anda lakukan sebagai seorang ibu setiap hari, Anda juga menyadari bahwa Anda adalah seorang ibu yang bekerja keras melakukan yang terbaik dan berusaha sekuat tenaga. Kesadaran Anda membantu Anda sampai pada kesimpulan bahwa kepercayaan Anda pada kemampuan Anda yang kurang, dan bukan kemampuan mengasuh Anda yang sebenarnya. Anda memutuskan bahwa Anda akan mengerjakan masalah ini dengan pelatih hidup Anda.

Setelah Anda dapat menemukan mengapa kepercayaan diri Anda dirusak, Anda dapat mulai membongkar pikiran-pikiran palsu yang menjaga agar tidak menjadi ibu yang percaya diri. Pergeseran Anda dalam berpikir ibu telah berubah karena pelatih kehidupan Anda mengajukan pertanyaan yang tepat untuk membantu mengungkap kebenaran tentang di mana kurangnya kepercayaan diri Anda berasal.



Setelah itu terungkap, bisa diambil langsung untuk menghilangkan dengan pikiran dari masa lalu Anda yang masih memegang Anda. Pelatih hidup Anda kemudian dapat membantu Anda menemukan apa yang Anda lakukan dengan benar sebagai seorang ibu dan membangun kualitas-kualitas itu, sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri sebagai seorang ibu.

Terkadang, kita berpikir bahwa kita mengenal diri kita sendiri dan hanya berpikir bahwa ada sesuatu yang salah dengan kita ketika kita merasa tidak mampu. Alih-alih mencatat hal-hal yang tidak memadai dan gagal, kita perlu menggali lebih dalam.

Seringkali, kita dapat menemukan pikiran dan kepercayaan yang didirikan dalam kepalsuan yang membuat kita tidak menjadi diri terbaik kita. Hal-hal yang kita anggap benar mungkin tidak benar sama sekali. Jangan menerima kebohongan bahwa Anda tidak cukup baik. Cari tahu apa yang menyebabkan perasaan Anda karena tidak cukup atau berbuat cukup.

Bermitra dengan pelatih kehidupan akan membantu Anda menemukan dalam diri Anda akar dari pikiran-pikiran ini sehingga mereka dapat diatasi. Pelatih hidup Anda akan membantu Anda menjadi lebih percaya diri pada siapa diri Anda dan apa yang Anda lakukan.
Cara Menemukan Pelatih Kehidupan

Dari mulut ke mulut biasanya merupakan cara terbaik untuk menemukan pelatih kehidupan. Anda tahu tentang seorang teman yang menggunakan pelatih kehidupan, kemudian bertanya kepada mereka tentang pengalaman mereka. Jika mereka sangat merekomendasikan pelatih kehidupan mereka, mintalah informasi kontak mereka.

Jika Anda menggunakan media sosial, itu juga bisa menjadi sumber yang bagus. Tanyakan kepada teman dan keluarga Anda melalui media sosial apakah mereka mengetahui pelatih kehidupan yang memiliki reputasi baik. Pastikan untuk memasukkan di bawah permintaan Anda, “jangan komentar negatif.” Ada beberapa orang yang memiliki pendapat negatif tentang terapi, pembinaan kehidupan, dan konseling. Pendapat mereka tidak diperlukan untuk menghalangi Anda dalam upaya membuat diri Anda lebih baik.

Jika Anda lebih pribadi dan tidak ingin bertanya kepada orang lain, maka ada situs web yang memungkinkan Anda untuk mencari pelatih kehidupan.

Ingatlah bahwa banyak sesi pelatihan kehidupan dilakukan melalui telepon atau bahkan Skype. Anda tidak perlu tinggal dekat pelatih kehidupan untuk menyewa satu. Alih-alih, pikirkan tentang mencari pelatih yang memiliki spesialisasi dalam topik tertentu di mana Anda mencari bantuan, atau mencari pelatih yang menurut Anda akan cocok untuk Anda secara pribadi.

Jangan khawatir tentang lokasi, karena sebagian besar pelatih bekerja melalui telepon.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir