10 kunci untuk memotivasi diri sendiri

Banyak orang percaya bahwa untuk mencapai tujuan Anda hanya harus bekerja keras dan disiplin. Ini adalah setengah kebenaran: pada kenyataannya, hanya ketika kita benar-benar termotivasi kita mampu mencapai tujuan tertentu.
Motivasi adalah kunci untuk memahami mengapa manusia tetap gigih mengejar pencapaian tertentu yang tidak membuahkan hasil dalam jangka pendek. Dalam teks ini kami akan menjelaskan beberapa kunci, trik, dan tip agar Anda dapat memahami bagaimana motivasi manusia bekerja dan Anda dapat memiliki sedikit panduan untuk mendapatkan semua yang Anda usulkan dalam hidup.

10 strategi dan kunci psikologis untuk memotivasi diri sendiri




1. Jangan pernah lupa untuk berpikir positif
Ingatlah bahwa pikiran Anda secara pasti akan memengaruhi cara menghadapi setiap langkah yang Anda ambil. Jika Anda menghadapi hari demi hari dengan visi positif tentang berbagai hal, Anda akan dapat bergerak menuju tujuan Anda. Sebaliknya, jika Anda adalah orang yang negatif yang segalanya tampaknya mustahil, Anda tidak akan melakukan apa pun untuk meningkat.

Wacana internal Anda adalah salah satu faktor kunci ketika memotivasi Anda. Kita semua memiliki sedikit suara internal yang dapat membantu atau memboikot kita. Kita harus belajar mengelola pengaruh mereka dan menyadari bahwa keadaan mental kita adalah kunci sehingga kita dapat menetapkan tujuan dan memenuhi mereka. Jika Anda memiliki terlalu banyak pikiran negatif, saatnya telah tiba untuk menghilangkannya dan menggantinya dengan pikiran dan kepercayaan yang mendukung Anda.

Jangan pernah meremehkan kekuatan berpikir positif ketika Anda mencoba memotivasi diri sendiri.

2. Buat buku harian pribadi yang mencerminkan kemajuan Anda
Jika Anda sedikit orang yang metodis, trik ini bisa sangat berguna. Salah satu kunci untuk memotivasi kita mencapai tujuan adalah dengan menyadari kemajuan yang kita capai dalam jangka pendek. Dengan demikian, kami menganggap bahwa upaya kami membuahkan hasil dan oleh karena itu lebih mungkin bahwa kami akan bergerak maju. Adalah baik untuk memecah pekerjaan Anda menjadi berbagai tujuan mini yang memberikan insentif untuk terus berjuang.

Jika Anda suka menulis, cara yang baik untuk mengendalikan kemajuan Anda adalah dengan menulis buku harian kecil di mana Anda menjelaskan apa yang telah Anda lakukan pada siang hari dan apa kemajuan Anda. Dengan cara ini Anda dapat melihat seberapa banyak yang Anda butuhkan untuk mencapai tujuan Anda. Menarik juga bahwa Anda mencatat positif (kemajuan, perasaan baik, dll.) Dan negatif (kesalahan yang Anda buat, ide untuk ditingkatkan) ... Kami menyarankan Anda bersikap kaku dan memperbarui jurnal Anda setiap hari pada waktu yang bersamaan.

Selain itu, dengan munculnya aplikasi ponsel cerdas, Anda dapat memiliki jurnal kemajuan Anda hampir secara otomatis, tergantung pada bidang mana. Misalnya, jika tujuan Anda adalah menjalankan lima kilometer dalam waktu sesingkat mungkin, ada aplikasi yang memantau aktivitas Anda untuk Anda. Dengan cara ini Anda dapat memiliki banyak informasi di komputer Anda yang memberi Anda umpan balik tentang kinerja dan kemajuan Anda.

3. Bayangkan mencapai tujuan Anda, setiap hari
Trik psikologis yang sangat efektif: memvisualisasikan secara mental hasil yang ingin Anda capai, selama beberapa menit dan dengan banyak detail. Tutup saja mata Anda dan nikmati membayangkan bagaimana Anda merasakan momen kesuksesan dan kepuasan dalam apa yang Anda usulkan. Bagaimana perasaan Anda, dengan siapa Anda akan membagikannya?

Semakin banyak Anda tahu cara membayangkan momen itu, semakin Anda termotivasi untuk tinggal dan lebih lama. Jika Anda melatih citra mental ini selama lima menit sehari, kesuksesan Anda akan semakin dekat.

4. Suatu hari Anda bisa gagal ... tetapi tidak dua
Manusia sangat tidak sempurna. Jika suatu hari kita tidak dapat memajukan apa pun, kita harus merelatifkannya. Kita semua mengalami hari yang buruk ketika kemalasan melumpuhkan kita. Tetapi aturan utamanya adalah ini: Anda bisa gagal satu hari, tetapi tidak dua hari berturut-turut.



Jika sehari sebelum Anda merasa termotivasi untuk melakukan tindakan sehari-hari yang membawa Anda lebih dekat ke tujuan, hari kedua adalah kuncinya. Jangan sampai hari kedua juga memboikot kemalasan atau alasan lainnya. Anda tidak dapat kehilangan dua hari berturut-turut karena Anda akan bekerja preseden mental yang membenarkan kemalasan masa depan Anda.

5. Persaingan sehat di antara teman adalah sumber motivasi
Kita semua menyukai persaingan yang sehat, terutama ketika kita mengelilingi diri kita dengan orang-orang yang membuat kita merasa baik. Kecenderungan kompetisi ini bisa sangat berguna untuk mendorong kita berjuang demi tujuan kita.

Jika Anda mengenal kerabat, teman, atau rekan kerja yang memiliki tujuan yang serupa dengan Anda, Anda dapat "merekrutnya" untuk memiliki persaingan sehat yang dapat membantu Anda berdua. Minggu demi minggu, Anda dapat mengetahui siapa yang berhasil berlari lebih banyak kilometer, merokok lebih sedikit, mendapatkan lebih banyak penjualan, melakukan lebih banyak push-up, dan sebagainya.


Bagaimanapun, ini harus menjadi insentif, bukan beban: tujuan Anda harus ditimbang dan harus adil kepada orang lain. Misalnya, tidak masuk akal bagi seseorang yang mulai berlari untuk dibandingkan dengan pelari jarak jauh profesional. Kuncinya bukan untuk terus-menerus membandingkan, tetapi mengandalkan yang lain untuk terus maju, dan masing-masing untuk mencapai tujuan mereka sendiri.

6. Persiapkan pikiran Anda untuk saat-saat kemerosotan
Sepanjang jalan yang panjang, Anda dapat melewati saat-saat yang baik dan buruk. Pada saat-saat ini ketika hal-hal tidak berjalan seperti yang kita inginkan, kita dapat memikirkan pikiran-pikiran yang mengalahkan dan keinginan yang tak terhentikan untuk meninggalkan kapal.

Jangan takut ketika pikiran-pikiran ini mendekati Anda, karena itu wajar jika dari waktu ke waktu mereka muncul dan mereka mengundang Anda untuk berhenti berkelahi. Jika Anda menyadarinya, Anda dapat mengelolanya sehingga tidak memengaruhi Anda. Untuk setiap momen kemerosotan yang Anda alami, pikirkan alasan berat untuk terus berjuang.

7. Buat daftar dengan alasan Anda untuk tetap termotivasi
Mari kita bahas poin sebelumnya. Jika Anda tahu alasan Anda yang mendorong Anda untuk terus menarik mobil dan berjuang setiap hari, Anda memiliki banyak ternak. Ini adalah penangkal sempurna untuk alasan, kemalasan dan penculikan mental.

Banyak orang termotivasi untuk memikirkan orang yang mereka cintai. Orang lain mendekatinya dari indera yang lebih individual atau karena motivasi intrinsik yang hebat yang mereka rasakan terhadap aktivitas yang mereka praktikkan. Meskipun demikian, ada baiknya Anda menuliskan di atas kertas apa motivasi Anda.

8. Pentingnya penasihat yang baik
Ketika Anda mengejar mimpi, kemungkinan orang lain telah mencapainya sebelum Anda. Memiliki dukungan dari seseorang dengan pengalaman panjang dapat menjadi kunci untuk menjelaskan beberapa trik dan refleksi sehingga Anda dapat mencapai apa yang Anda usulkan.

Anda juga dapat mencari kursus atau seminar dari orang-orang yang berbicara tentang minat Anda. Tidak disarankan untuk mengabaikan pengetahuan yang bisa diberikan orang lain kepada Anda. Dalam masyarakat kita, hampir semuanya ditemukan. Namun demikian ada beberapa orang yang memiliki kapasitas untuk berinovasi dan mencari cara baru untuk menyelesaikan masalah. Jika Anda dapat menyerap banyak pengetahuan dari sumber yang berbeda, kemungkinan Anda dapat memotivasi diri sendiri dan melanjutkan di jalan yang benar.

9. Temukan gairah sejati Anda
Ini dasar. Ketika kita benar-benar menikmati suatu kegiatan, kita memiliki Status Arus yang memungkinkan kita untuk melakukan secara maksimal sampai kita lupa waktu. Sebelum kita berbicara tentang motivasi intrinsik: motivasi itulah yang kita rasakan untuk kesenangan melakukan sesuatu.



Ketika kita menemukan apa yang kita sukai dan memiliki nasib baik untuk dapat mendedikasikan diri untuk itu, motivasi intrinsik kita akan memungkinkan kita untuk menghadapi tugas dan hari ke hari dengan cara yang sangat efektif. Sebaliknya, jika kita tidak menyukai apa yang kita lakukan dan karena itu tidak memiliki motivasi intrinsik yang baik, kita hanya dapat termotivasi berkat motivasi ekstrinsik, yaitu, jika kita memiliki insentif (ekonomi atau lainnya). untuk melanjutkan.

Karena itu, penting bagi Anda memilih hidup Anda berdasarkan apa yang Anda sukai, karena Anda akan lebih termotivasi.

10. Inspirasi diri Anda dengan hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari
Kunci untuk memotivasi diri sendiri adalah menjadi orang yang terbuka untuk dunia dan menemukan inspirasi dalam detail kecil sehari-hari. Inspirasi dapat ditemukan di hampir semua hal.

Tidak hanya itu akan memungkinkan Anda untuk memotivasi diri Anda pada saat tertentu (itu juga), tetapi juga untuk mempertahankan motivasi Anda untuk waktu yang lama.

Dan Anda, bagaimana Anda memotivasi diri sendiri?
Ini adalah sepuluh refleksi kita tentang bagaimana kita dapat memotivasi diri kita sendiri. Tetapi setiap orang adalah dunia dan tentunya ada trik dan strategi lain. silahkan bagikan artikel ini keteman kalian agar lebih banyak yang tahu motivasi penyemangat kehidupan.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir