Tahap 1, Cara Melewati Berbagai Tingkat Hubungan dan Menjaga Kedamaian

Cara Melewati Berbagai Tingkat Hubungan dan Menjaga Kedamaian

Terbukti dengan tingginya tingkat perceraian di negara-negara barat, sebagian besar hubungan tidak berhasil. Statistik menunjukkan bahwa 40% hubungan berakhir dalam 3 tahun.
Jika Anda ingin tahu mengapa sebagian besar hubungan gagal dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah gangguan hubungan, harap terus membaca. Yang paling penting, Anda akan belajar bagaimana mengelola berbagai tahap hubungan sehingga Anda dapat menjaga kedamaian.



Tahap 1: Daya Tarik Awal
Ini adalah tahap paling menarik dari suatu hubungan karena kita umumnya merasakan romansa yang paling kuat di awal hubungan. Rumput lebih hijau; langit lebih cerah. Masa depan kita terlihat cerah dan mulia. Kami jatuh cinta dengan seseorang.

Pada tahap ini, Anda sangat tertarik pada orang lain sehingga Anda akan melakukan apa saja untuk mereka. Berfokus pada yang terbaik di dalamnya dan mencari masa depan yang positif, melepaskan hormon perasaan-baik yang bekerja dengan baik sampai realitas pilihan Anda sehari-hari mulai meningkat ...

Hubungan Tantangan: Kegagalan untuk Mematuhi Batas Pribadi
Saat Anda bersemangat secara romantis, otak Anda terus-menerus memproduksi dopamin dan oksitosin. Inilah yang menyebabkan perasaan euforia dan koneksi.

Sayangnya, tingkat produksi hormon bahagia ini tidak akan bertahan selama hubungan Anda seumur hidup karena otak setiap orang memiliki mekanisme perlindungan yang membutuhkan persepsi keselamatan. Ketika kita maju melalui berbagai tahap hubungan, perasaan aman akan dikompromikan pada saat itu - baik oleh diri kita sendiri atau oleh pasangan kita.

Kesalahan paling umum pada tahap pertama hubungan adalah kegagalan untuk mematuhi batasan pribadi Anda. Ini termasuk etika, moral, dan nilai-nilai Anda. Ketika awalnya Anda tertarik pada seseorang, batas-batas pribadi Anda dapat terbang keluar dari jendela saat Anda mencoba menyesuaikan diri dengan kehidupan orang lain itu. Hal ini dapat menyebabkan hilangnya harga diri, harga diri, dan ketertarikan saat Anda mulai kehilangan diri dalam pilihan yang tidak terasa tepat untuk Anda.

Misalnya, jika satu orang sangat sadar akan kesehatan karena masalah kesehatan sebelumnya, dan yang lain berbicara besar tentang makan sehat, akan ada harapan tertentu dalam hubungan tersebut. Ketika mereka telah memasuki tahap-tahap berikut dalam hubungan mereka, situasi resisten akan muncul ketika pasangan yang kurang ketat dalam makan sering membeli junk food untuk dibagikan.

Cara Menjaga Kedamaian di Tahap 1
Tahap pertama dari hubungan ini adalah ketika Anda mengatur parameter untuk pasangan Anda sehingga mereka dapat memiliki harapan yang realistis dari hubungan mereka dengan Anda.

Tidak peduli seberapa terhubung Anda merasa di awal suatu hubungan, penting untuk mengomunikasikan bagaimana Anda menjalani hidup Anda dan preferensi Anda dengan jujur. Biarkan orang lain melihat siapa Anda tanpa alasan yang salah.



Sangat penting untuk mempertahankan individualitas Anda karena inilah yang awalnya menciptakan daya tarik. Jelaskan batas-batas Anda dan bertujuan untuk membuat keputusan yang bijak (alih-alih emosional) ketika Anda bisa.

Hormati perbedaan Anda dan fokus untuk menjadi versi terbaik dari diri Anda untuk mempertahankan ketertarikan yang sehat. Ini adalah bagaimana Anda dapat membuat hubungan Anda berkelanjutan dalam jangka panjang.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir