Cara Membuat Pembenci Anda Menyukai Anda

Memiliki pembenci adalah bagian dari kehidupan. Benci datang dalam berbagai bentuk dan dapat berasal dari teman, anggota keluarga, rekan kerja, teman sekelas, rekan dan bahkan troll internet acak.
Pembenci adalah sisi buruk kesuksesan. Jika Anda memiliki sesuatu untuk diri Anda sendiri, Anda telah mengalami kebencian. Apakah Anda cerdas, kurus, melengkung, dalam suatu hubungan, lajang, punya anak, atau mencintai pekerjaan Anda, Anda akan memiliki pembenci. Anda mendengar komentar sinis, melihat mata-sisi acak, membaca komentar benci di bawah posting media sosial. Anda merasakan ketegangan ketika Anda mencoba untuk membahas kemenangan baru-baru ini dengan seorang teman dan kemudian Anda mengetahui bahwa ada orang-orang yang membuntuti Anda.



Kebanyakan orang akan memberitahu Anda untuk mengabaikan pembenci Anda. Mereka mengatakan bahwa itu hanya bagian dari kehidupan yang harus Anda pelajari untuk dihadapi terutama jika Anda berencana untuk melakukan hal-hal besar. Dan sementara itu saran yang akurat dan masuk akal, ada cara untuk mengubah beberapa pembenci Anda menjadi teman.

Keajaiban meminta bantuan
Cara tercepat dan termudah untuk mengubah pembenci menjadi teman adalah dengan meminta bantuan mereka. Ini adalah teknik psikologi yang diteliti dengan baik yang disebut Efek Ben Franklin . Ketika Anda meminta orang yang tidak suka Anda membantu Anda, itu mengubah persepsi mereka tentang hubungan dan membuat mereka memandang Anda sebagai teman, bukan musuh.

Nikmat untuk teman. Anda biasanya tidak melakukan kebaikan untuk musuh atau seseorang yang tidak Anda sukai. Itu semua ada hubungannya dengan disonansi kognitif. Menurut teori disonansi kognitif, ada kecenderungan bagi orang untuk membangun konsistensi dalam kepercayaan, nilai-nilai dan pendapat mereka. Ketika sikap dan perilaku menjadi tidak konsisten, terjadi disonansi.

Otak perlu menghilangkan disonansi. Otak berperilaku sebagai pengamat luar. Itu terus mengawasi dan mengevaluasi tindakan Anda dan kemudian membuat penjelasan mengapa Anda melakukan apa yang Anda lakukan. Disonansi paling sering terjadi dalam situasi di mana seorang individu harus memilih antara dua keyakinan atau tindakan yang tidak kompatibel. Jadi, dalam hal ini keyakinan yang masuk akal adalah bahwa kebaikan adalah untuk teman. Ketika Anda meminta bantuan pembenci, Anda menciptakan disonansi dan pembenci harus mengubah persepsi mereka tentang Anda untuk melakukan permintaan dan menghilangkan ketidakkonsistenan.



Meminta bantuan juga merupakan bentuk sanjungan yang halus. Buku Dale Carnegie, How to Win Friends and Influence People menyarankan bahwa meminta bantuan memungkinkan pembenci merasa bahwa mereka memiliki sesuatu yang tidak kita miliki. Ini level lapangan bermain dalam pikiran mereka. Itu juga membuat pembenci merasa dikagumi dan dihormati. Mereka kemudian tidak hanya ingin membantu Anda tetapi juga akan mulai melihat Anda secara berbeda. Kebencian menghilang.

Ubah pembenci menjadi teman
Meminta bantuan pembenci membutuhkan kerendahan hati dan sedikit pemikiran. Bantuan harus berupa sesuatu yang cukup kecil sehingga mudah dilakukan tetapi tidak sepele sehingga tampaknya lebih merupakan penghinaan daripada kebaikan. Ini berarti Anda harus mempertimbangkan kekuatan, kelemahan, kecerdasan, dan tingkat kemampuan orang yang Anda tanyakan.

Jika itu adalah seseorang yang tidak Anda kenal, pertahankan permintaan sederhana. Meminjam uang kembalian di mesin penjual otomatis atau barang kecil lainnya, meminta mereka untuk membantu dengan aplikasi pada ponsel cerdas Anda atau meminta mereka untuk merekomendasikan restoran atau tempat usaha lainnya, semuanya merupakan permintaan yang baik untuk diminta.

Saat Anda mengajukan permintaan, ingatlah untuk memastikan bahwa Anda benar-benar membutuhkan bantuan dan menghargai bantuan orang tersebut. Biarkan nada suara Anda rendah hati dan bahasa tubuh Anda tetap terbuka. Dan pastikan Anda menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas bantuan mereka.

Teknik ini tidak hanya untuk pembenci. Ini bekerja dengan baik dengan orang-orang yang mungkin tidak Anda kenal dengan baik seperti kolega, kenalan ringan dan bahkan orang yang Anda sukai. Tindakan sederhana - membuat permintaan kecil dan masuk akal - bisa menjadi katalisator yang mengubah pembenci menjadi teman.



Mengalami kebencian saat Anda bekerja untuk menjadi diri terbaik Anda tidak bisa dihindari. Mengubah setiap pembenci menjadi teman bukanlah tujuan praktis tetapi Anda dapat berteman dengan beberapa orang. Cukup merendahkan diri, dan meminta bantuan dalam bentuk bantuan, adalah langkah pertama untuk mengubahnya dari musuh menjadi teman.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir