Apakah Kita Menghabiskan Waktu Terlalu Sedikit pada Terlalu Banyak Orang?

Dengan siapa Anda berinteraksi dalam 24 jam terakhir? Rekan kerja, sahabat, keluarga, atau teman facebook? Kemungkinannya adalah, orang-orang yang telah menghabiskan sebagian besar waktu Anda tidak terlalu penting bagi Anda, melainkan kenalan umum. Sementara itu, mereka yang paling berarti bagi Anda tidak memiliki banyak waktu berkualitas bersama Anda.
Teknologi luar biasa karena memungkinkan kita untuk mengikuti orang-orang yang sebelumnya tidak kita ketahui. Namun, untuk alasan yang sama, kami berinteraksi dengan orang-orang yang sangat berbeda dari sebelumnya.
Di masa lalu, kami tidak akan terhubung ke begitu banyak orang



Di masa lalu, kami berinteraksi dengan orang-orang yang dapat kami lihat sepanjang waktu - teman sejati kami, anggota keluarga kami, dan tentu saja rekan kerja kami. Jika kami ingin melihat seseorang di luar kelompok itu, kami harus memanggil mereka untuk mendengar suara mereka, atau secara fisik bertemu dengan mereka di suatu tempat. Dan ketika kami memilih untuk bertemu dengan seseorang, kami sangat hadir selama pertemuan kami.

Ketika Anda meluangkan waktu untuk orang lain, Anda lebih menghargai waktu bersama mereka dan dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka.

Jika ada orang yang, seiring berjalannya waktu, tidak benar-benar menyediakan waktu untuk koneksi nyata, mereka secara alami akan mencari jalan keluar dari hidup Anda. Wajar jika hubungan muncul dan menghilang sepanjang waktu. Jika kita membawa orang-orang ketika kita melanjutkan hidup kita, kita secara alami akan melepaskan beberapa dari mereka di sepanjang jalan. Ini terlihat seperti ini:

Saat ini, berhubungan dengan orang hampir terlalu mudah
Facebook, email, dan pesan teks memungkinkan kita terhubung dengan orang lain secara instan, walaupun mereka berada di negara yang berbeda. Dan bukan hanya satu orang - teks grup memungkinkan kita untuk menyentuh basis dengan banyak teman, secara bersamaan. Jika Anda tidak menjangkau orang melalui teks, yang diperlukan hanyalah melihat cepat status Facebook mereka untuk mengetahui apa yang mereka lakukan.

Namun koneksi cepat cenderung dangkal. Pikirkan tentang ini, berapa banyak "teman" facebook Anda yang Anda temui lebih dari satu kali? Meskipun Anda tidak memiliki hubungan yang benar dengan orang itu, Anda tahu segalanya tentang mereka! Pengetahuan itu tidak ada artinya karena Anda tidak benar-benar terhubung.

Saat Anda berjalan maju dalam hidup Anda, Anda akan memiliki lebih banyak koneksi dangkal ini. Meskipun pada saat itu bisa terasa menyenangkan, seperti Anda populer dan diinginkan, mereka hanya akan menahan Anda dari benar-benar terhubung dengan orang-orang dalam hidup Anda yang penting. Alih-alih melepaskan beberapa orang secara alami, Anda membawa terlalu banyak dari mereka yang menjadi beban bagi Anda.

Hubungkan lebih dalam, bukan lebih
Kualitas jelas lebih penting daripada kuantitas dalam hal hubungan. Lebih banyak koneksi dapat benar-benar berarti lebih banyak orang yang tidak berarti mengambil waktu yang berharga. Kuncinya adalah membuat setiap koneksi dihitung.



Di masa lalu, 80% waktu dihabiskan untuk orang-orang yang berarti bagi kami. Sekarang kami menghabiskan persentase itu di "teman" media sosial dan pesan teks.

Saring siapa yang penting bagi Anda dan siapa yang menjadi penghalang
Mungkin tampak kejam jika harus mengategorikan dan memfilter teman Anda, tetapi lebih keras bagi Anda untuk menghabiskan waktu pada orang yang tidak begitu penting bagi Anda. Saya berbicara tentang konsep pertemanan yang mendeklarasikan dalam artikel saya yang lain: Kebenaran yang Harsh tapi Jujur tentang Persahabatan Mengurai. Begini cara kerjanya:

Telusuri teman virtual Anda dan buat daftar kode warna. Red harus melabeli orang-orang yang memiliki koneksi buruk, dan bahkan orang yang egois dalam kehidupan nyata. Tetapkan label ini untuk orang-orang yang membuat Anda merasa bersalah dengan mereka. Urutkan sisa "teman" Anda menjadi label biru (semi-dangkal tetapi dengan potensi) dan hijau (teman sejati yang Anda sayangi). Singkirkan semua hubungan merah dan fokus pada pengembangan lebih hijau.

Kembali ke daftar ini lagi dalam beberapa minggu dan lihat apakah ada hubungan yang mengganggu atau harus dalam kategori merah. Jika demikian, hapus orang-orang itu. Meskipun mungkin terlihat keras dan Anda mungkin takut mereka akan memperhatikan dan kecewa, kenyataannya adalah Anda harus melakukan yang terbaik untuk Anda dan koneksi yang benar-benar Anda pedulikan.

Jika seseorang menghubungi Anda, menanyakan mengapa mereka tidak lagi melihat posting Anda, jujurlah: beri tahu mereka bahwa Anda perlu lebih fokus pada keluarga dan teman dekat Anda untuk menjadi yang terbaik yang Anda bisa. Lihatlah artikel ini tentang bagaimana hal ini dapat membuat Anda terhubung dengan teman sejati Anda: Saya Menghapus 564 Teman Di Facebook Tapi Saya Telah Menyimpan 100 Persahabatan Kehidupan Nyata
Orang yang tepat pantas mendapatkan waktu Anda



Jika Anda terkait dengan apa yang disebutkan dalam artikel ini, klik off dan mulai memilah-milah hubungan Anda sekarang. Singkirkan hubungan yang menghabiskan banyak waktu hanya karena itu mudah. Pilih untuk membuat lebih banyak waktu, dan lebih berupaya, koneksi penting. Anda berhutang kepada mereka dan diri Anda sendiri.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir