Sumber kehidupan ada di dalam kamu

Ada saat-saat dalam hidup kita ketika kita merasa tersesat. Kami telah berlari sangat banyak, kami telah berjuang begitu banyak! Lelah, kita berhenti untuk berpikir tentang apa yang kurang dari kita, apa yang kita lakukan salah, mengapa kita tidak dapat menemukan makna hidup. Kami berlari di belakang tujuan, sesuatu yang kami pikir akan menjadi yang terbaik. Dan kami berpikir bahwa dengan mendapatkan itu, kami akan lengkap dan bahagia. Tetapi ketika kami sampai di sana, perasaan ketidakpuasan dan kekosongan itu terlahir kembali. Dan sirkuit selalu dimulai lagi. Tujuan lain, tujuan lain di mana untuk menjalankan dan kekecewaan lain.
Mungkin itu terjadi pada Anda atau seseorang yang dekat dengan Anda. Dan mungkin Anda membaca baris-baris ini mencari kebenaran yang memberi tahu Anda apa yang harus Anda lakukan untuk mengakhiri balapan tanpa akhir ini. Tidak ada misteri dalam hal ini. Tujuan hidup yang sebenarnya adalah menjadi bahagia. Dan menjadi bahagia, tepatnya, menikmati hidup, setiap menit, setiap peristiwa tidak peduli seberapa kecil. Ini adalah menemukan tempat, yang bukan ruang fisik tetapi ruang hidup, di mana Anda merasa tidak lagi harus terus berlari, mencoba pergi ke tempat lain, mencari hal-hal lain. Ini untuk menetap dengan nyaman dan bahagia di matahari terbenam kehidupan.



Bagaimana cara memulai menemukan tujuan hidup Anda?
Cara paling langsung adalah kembali ke asal alami Anda. Asal-usul itu sebenarnya bukan orang tua Anda. Kita semua berasal dari tempat yang disebut "Roh", "Sumber", "Tuhan". Asal usul kita, dan karena itu, asal usulmu juga, adalah setetes kecil protoplasma manusia. Setetes yang telah berkembang dan telah menjadi Anda. Pikirkan tentang itu. Ini mungkin tampak aneh bagi Anda, tetapi memang seperti itu. Dalam setetes itu adalah dari awal hidup Anda semua yang Anda butuhkan untuk hidup. Dan sejak saat pembuahan hingga persalinan, selama empat puluh minggu kehamilan itu, Anda tidak perlu melakukan apa pun. Anda tidak khawatir tentang warna mata atau rambut Anda, atau penampilan tubuh Anda. Anda diberkahi dengan dorongan menuju masa depan, masa depan yang telah Anda coba konkretkan pada saat Anda hidup.

Kemudian, pikirkan lagi. Jika sel asli itu berpotensi berisi apa yang Anda butuhkan selama sembilan bulan pertama itu, apakah Anda kesulitan meyakini bahwa titik awal ini juga memiliki semua yang Anda butuhkan selama sisa perjalanan yang merupakan hidup Anda? Adalah logis untuk berpikir demikian. Sel awal yang merupakan asal Anda memiliki segalanya, semua yang Anda dan akan. Ada kepribadian Anda dan apa yang Anda bisa menjadi, tidak hanya secara fisik tetapi dalam semua aspek diri Anda. Semuanya ada di sana dan masih ada. Anda hanya perlu membuka dan membiarkan diri Anda memenuhi asal Anda.

Dan mengapa kita harus berlari dan berlari untuk mendapatkan lebih banyak hal? Mengapa begitu sulit bagi kita untuk memenuhi kebutuhan kita? Ini adalah pertanyaan bagus yang diajukan orang pada diri mereka sendiri. Masalahnya dimulai ketika kita dilahirkan. Orang tua kita memandang kita dan melihat kita begitu tidak berdaya sehingga mereka segera mulai merawat kita. Mereka mengajarkan kita bagaimana hidup, mereka menyebarkan kepercayaan mereka dan orang-orang dari lingkungan tempat mereka tinggal. Mereka pikir itulah cara mereka melindungi kita. Dan mereka membuat kita percaya bahwa kita tidak bisa memercayai siapa diri kita, tetapi kita harus memercayai sesuatu di luar diri kita.

Kemudian, ego muncul dengan semua kekuatannya. Tujuan kami adalah yang ditetapkan oleh masyarakat eksternal. Dan ego memberi tahu kita bahwa kita hanya apa yang kita miliki. Pertama, mereka akan menjadi mainan, kemudian akun dan harta benda, kesuksesan, ketenaran, kemasyhuran. Dan dalam sekejap mata, kita berhenti menjadi setetes protoplasma yang memberi kita asal menjadi seperti yang diinginkan masyarakat luar. Kami mengidentifikasi diri kami dalam kepemilikan kami. "Semakin banyak yang Anda miliki, semakin banyak voucher" tampaknya menjadi prinsip panduan. Dan kita tumbuh dalam budaya "lebih" yang didorong oleh ego untuk kita ikuti. Jadi, ketika saatnya tiba ketika barang-barang itu hilang, Anda menghilang bersama mereka. Anda tidak memiliki apa-apa, Anda bukan apa-apa. Dan semua itu karena hidup yang tertunda dari ego.

Apa itu ego? Ego adalah suara batin yang secara halus memberi tahu Anda bahwa Anda bukan bagian dari Tuhan, Sumber, Alam (atau apa pun yang Anda inginkan) sempurna dan sempurna.

Karakteristik ego yang pertama menandai dorongan untuk memiliki. Secara permanen membuat Anda percaya bahwa Anda membutuhkan hal-hal yang melengkapi Anda.

Karakteristik kedua adalah bahwa, selain menjadi apa yang Anda miliki, Anda juga apa yang Anda lakukan. Dan kemudian, Anda hidup melakukan: Anda punya uang, Anda membuat naik dalam pekerjaan Anda, Anda membuat untuk melihat diri Anda dengan baik, Anda lakukan untuk menang dalam kompetisi. Anda melakukannya untuk menjadi nomor satu, karena ego meyakinkan Anda bahwa Anda harus lebih baik daripada yang lain. Anda tahu, Anda tahu, tetapi Anda selalu sadar akan dunia luar, dan Anda tidak melihat apa yang sebenarnya Anda rasakan di dalam diri Anda.

Ciri ketiga ego adalah bahwa Anda adalah apa yang orang lain pikirkan tentang Anda, yaitu, ketenaran Anda, reputasi Anda. Seolah-olah Anda sesuai dengan cermin orang lain. Dan kemudian, Anda harus berpakaian dalam mode, karena orang lain mengharapkan itu dari Anda. Dan Anda harus pergi ke tempat-tempat tertentu, karena itulah yang Anda katakan harus Anda lakukan. Dan kekuatan sifat ego ini begitu kuat sehingga mengkondisikan seluruh hidup Anda. Anda selalu berusaha menyesuaikan diri dengan dunia yang diciptakan orang lain untuk Anda.



Pengondisian ini sangat kuat jika Anda seorang wanita. Bagian luar mengharapkan Anda untuk merawat rumah, anak-anak, orang tua Anda, cucu-cucu Anda. Ego memberi tahu Anda bahwa Anda hanya akan tampil dalam kaitannya dengan keluarga, sebagai anak perempuan, sebagai ibu, sebagai nenek. Tapi ini saatnya memberontak. Khususnya dalam definisi ini Anda harus mengabaikan ego dan menjauh darinya. Anda berada di dunia untuk menciptakan sesuatu yang kuat dan Anda memiliki hak untuk melakukannya.

Akhirnya, ego mengajarkan kita kesalahan tertinggi: bahwa kita terpisah dari sang Sumber. Dan salah satu hal paling sederhana yang akan Anda pelajari ketika Anda menyingkirkan ego dan menemukan makna hidup adalah bahwa Anda berasal dari Sumber. Tidak masalah apa nama yang Anda berikan: Anda dapat menyebutnya Sumber, Tuhan, Tao. Sumber adalah asal. Itu ada di mana-mana, dan menciptakan segala yang ada. Semuanya berasal dari Sumber itu. Anda berasal dari Sumber itu. Oleh karena itu, Sumber ada di dalam kamu. Reencounter dengannya.

Bagaimana kamu akan melakukannya? Biarkan dirimu pergi, jangan melawan. Hentikan ras ego dan alami kebahagiaan Sang Sumber. Anda tidak sendirian, dia membimbing Anda, percaya padanya. Itu tidak sulit, karena itu adalah asal Anda dan karena itu, ada di dalam Anda.

Anda sama dengan asal Anda. Semua benda di alam semesta adalah gambar dari asalnya, dan, karenanya, sama dengan itu. Pohon pinus tidak akan pernah keluar dari biji labu, misalnya. Karena itu, untuk mengetahui apa tujuan hidup Anda, Anda harus melihat ke dalam diri Anda dan menemukan asal usul Anda. Tanyakan pada diri sendiri, "Dari mana saya berasal?", "Siapa saya?", "Bagaimana saya?". Ketika Anda menemukan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini, Anda akan membungkam ego Anda dan Anda akan benar-benar menjadi Anda.

Ketika ini terjadi, Anda akan mulai membuat keputusan dari diri otentik Anda dan Anda tidak akan lagi melakukannya dari ego. Bagaimana Anda akan menyadari bahwa saat ini telah tiba? Nah karena Anda tidak akan stres, marah, terburu-buru. Anda tidak lagi takut atau kewalahan oleh waktu dan daftar. Anda akan merasa nyaman dengan diri Anda dan hidup Anda akhirnya akan masuk akal. Kamu akan bahagia Anda akan merasa bahagia

Meninggalkan ego berarti tidak menjadi tidak aktif dan hanya menunggu. Anda tidak harus bingung Kegagalan untuk mendengarkan ego Anda tidak berarti duduk untuk seumur hidup terjadi. Bayangkan bisa hidup, bekerja dan melakukan semua yang Anda lakukan dari tempat spiritual yang memberi makna nyata bagi hidup Anda. Itu akan menjadi hidup Anda tanpa ego. Anda akan hidup dari Dharma.

Dharma adalah perasaan yang dimiliki setiap makhluk dalam kehidupan. Seekor ikan memiliki Dharma, pohon juga. Ini adalah fungsi Anda di dunia. Dharma akan muncul suatu hari, Anda akan merasakan semacam panggilan batin dan Anda akan terhubung dengannya.

Bagaimana Anda menemukan Dharma? Sebenarnya, Dharma bukanlah sesuatu yang akan Anda temukan, karena selalu ada di dalam diri Anda. Adalah tujuan ilahi Anda, tujuan yang dengannya Anda diciptakan. Hanya Anda yang tidak merasakannya karena ego menyembunyikannya dari Anda. Ketika Anda mencapai kondisi itu dan terhubung dengan Dharma Anda, semuanya akan menjadi sempurna. Dan jika Anda sempurna, Anda lengkap. Anda tidak perlu orang atau sesuatu untuk diselesaikan.

Perubahan itu mungkin
Kami berbicara tentang perubahan yang membawa Anda menjauh dari ego dan semua keterikatannya dan membawa Anda ke tahap kehidupan yang lebih tinggi. Di stadion ini Anda akan berhenti memikirkan berapa banyak uang yang akan Anda hasilkan dan apa lagi yang ingin Anda beli. Anda tidak lagi tertarik untuk mengejar mobil paling modern atau setelah pendakian khusus. Anda akan menjalani transisi dari ambisi ke makna.

Itulah perubahannya. Anda akan merasa bahwa saatnya telah tiba ketika Anda menemukan diri Anda di suatu tempat dalam kehidupan di mana Anda akan merasa dibimbing oleh sesuatu yang lebih unggul dari Anda, itu jauh lebih besar daripada Anda. Dan Anda tidak akan peduli apa yang dipikirkan orang lain atau menunggu di luar. Dorongan batin itu akan sangat kuat, karena itu adalah suara Sang Sumber, dari roh, dari Allah. Saat Anda mengalami pengalaman itu untuk pertama kalinya, hadiri. Harmonisasi dengannya dan bertahanlah dalam motivasi Anda. Jika Anda bersikeras dan membiarkannya terjadi, frase "makna hidup" akan mulai menguat dan Anda akan bergerak maju.

Lompatan kuantum adalah instan yang tepat ketika perubahan dimulai. Perubahan, peralihan dari ambisi ke makna, dari fajar (di mana ego mendominasi) hingga matahari terbenam (di mana Anda hidup dari spiritualitas) diumumkan oleh lompatan kuantum. Mungkin Anda menemukan ungkapan ini aneh dan kompleks, karena kedengarannya seperti sesuatu yang sangat ilmiah. Pada kenyataannya itu adalah pengalaman murni. Dan pengalaman ... dijalani. Lompatan kuantum menunjukkan momen luar biasa dari pengalaman puncak setelah itu, Anda akan mulai benar-benar menjadi Anda.

Karakteristik pertama lompatan kuantum adalah intensitasnya. Ini adalah pengalaman yang sangat intens, yang menggerakkan Anda, yang menghentikan waktu sesaat yang tidak akan pernah Anda lupakan. Karakteristik kedua adalah bahwa hal itu mengejutkan. Anda tidak dapat memprediksinya, itu hanya terjadi ketika Anda tidak mengharapkannya. Karakteristik ketiga adalah bahwa itu baik, itu baik bagi Anda. Dan karakteristik terakhir adalah bahwa ia bertahan, tetap selamanya, tidak pernah hilang.

Ketika Anda mengalaminya, Anda akan merasakan bahwa ada sesuatu di sekitar Anda yang secara khusus menarik perhatian Anda. Mungkin aroma atau udara yang berbeda ... Dan Anda akan ingat persis ketika itu terjadi. Di sinilah lompatan kuantum akan menandai hidup Anda, karena dari situ Anda akan menjadi Anda lagi, Anda akan terhubung kembali dengan asal Anda. Ini akan menjadi momen yang sangat menyenangkan di mana roh Anda akan terbuka dan kekuatan yang luar biasa, kekuatan Anda sendiri, kekuatan Sumber, akan muncul dalam diri Anda.

Anda bertanya-tanya apakah mengalami lompatan kuantum adalah masalah keberuntungan. Tidak, tidak. Itu tidak ada hubungannya dengan keberuntungan. Itu hanya terjadi pada Anda pada saat itu harus terjadi, ketika Anda berada di tahap kehidupan yang berbeda. Ada orang yang mengalami lompatan kuantum setelah beberapa waktu yang buruk, ketika mereka merasa paling tidak bahagia. Kemudian, pada saat-saat ketika mereka percaya bahwa tidak ada yang lebih buruk, bahwa hidup tidak lagi memiliki makna, karena itu hanya terjadi di sana. Masa-masa sulit kadang diperlukan untuk bisa mendapatkan momentum menuju tempat yang lebih tinggi.

Apakah Anda harus duduk dan menangis dan menunggu lompatan kuantum terjadi? Tidak, tidak, tidak satupun. Itu tidak ada hubungannya dengan menunggu. Sebaliknya, perlu untuk bertindak atau, lebih baik, untuk berhenti bertindak. Apa yang akan kamu lakukan Anda harus mulai bersikap fleksibel, berhenti berusaha mengendalikan segalanya, untuk membiarkan kekuatan sumber membawa Anda. Anda harus mengizinkan Sumber yang selalu ada di sekitar Anda dan di dalam diri Anda untuk melakukan keajaibannya. Biarkan itu terwujud. Tidak lagi mengganggu hidup Anda. Rasakan bahwa semua yang Anda butuhkan ada di dalam diri Anda. Anda adalah makhluk yang sempurna dan lengkap. Kemudian, Anda akan mengalami lompatan kuantum. Ego akan menjadi bagian dari masa lalu dan Anda akan mulai hidup selaras dengan takdir Anda.

Apa itu sinkronisasi? Sinkronisasi adalah kolaborasi dengan tujuan. Sinkronisitas yang hidup berarti tidak mengganggu, tetapi membiarkannya terjadi. Ketika Anda melihatnya, Anda akan memahami bahwa ada kecerdasan yang mengatur dalam segala hal, yang merupakan bagian dari tim Anda, dari tim yang bekerja untuk dan untuk Anda. Sinkronisasi muncul ketika Anda terhubung ke Sumber.

Kecerdasan ilahi itu akan membantu Anda menjadi diri Anda yang seharusnya. Dan terhubung dengan itu, Anda akan mengatasi kesulitan. Tidak akan ada lagi perkelahian, karena Sumber mendorong Anda dan membantu Anda.


Bagaimana Anda akan berubah setelah lompatan kuantum?
Perubahan akan terwujud, secara mendasar, dalam cara Anda menilai kehidupan dan apa yang terjadi di dalamnya. Spiritualitas akan menggantikan ambisi kepemilikan, kedamaian pribadi hingga pencarian kesuksesan tanpa akhir, keluarga akan lebih penting daripada kesenangan Anda sendiri. Anda tidak akan lagi mencoba menyesuaikan diri dan menjadi seperti yang lain, tetapi keinginan kuat untuk kemerdekaan akan muncul dalam diri Anda. Dan Anda akan berhenti bekerja untuk menjadi sempurna, dan Anda akan mulai menunjukkan diri Anda apa adanya, karena Anda sudah sempurna seperti itu, sebagaimana Anda telah diciptakan.



Segalanya mungkin di dunia. Kebetulan-kebetulan itu tidak ada. Kecerdasan superior menciptakan dan mempertahankan semua hal. Intinya adalah Anda harus berhenti berkonsentrasi pada diri sendiri dan semua yang ingin Anda lihat sedikit. Lihatlah orang lain, bantu orang lain.

Ketika Anda berhasil melepaskan diri dari ego dan mengambil spiritualitas Anda, Anda akan telah mengatasi keadaan itu yang membuat Anda merasa bahwa Anda memiliki hak untuk segalanya. Anda akan mencapai, bagaimanapun, kondisi kerendahan hati. Anda akan menyadari bahwa Anda tidak memiliki hak untuk apa pun, bahwa egolah yang membuat Anda percaya itu. Anda berasal dari keilahian, dan keilahian itu murah hati, memberi, selalu memberi. Karena itu, jika Anda adalah bagian dari itu, dan Anda adalah Anda, Anda akan berhenti merencanakan untuk mendapatkan sesuatu untuk merasakan kebutuhan untuk memberi kepada orang lain. Dan ketika Anda tidak sadar akan diri sendiri tetapi memberi kepada orang lain, alam semesta berkolaborasi dengan Anda, dan akan merespons dengan memberikan Anda hal-hal juga.

Untuk membuka pintu kehidupan Anda, menjauhlah dari apa yang dikatakan ego Anda dan hiduplah dari roh, tempat ilahi Anda. Lao Tsé, guru Cina yang bijak, menganggap bahwa hidup dalam kerohanian mengandung empat sifat. Seseorang menghormati segala jenis kehidupan. Yang kedua adalah ketulusan. Yang ketiga adalah kebaikan dan kemanisan. Dan yang keempat adalah memberi dukungan dan membantu orang lain. Anda akan mencapai kebajikan itu dan Anda akan bahagia selamanya.

Jika Anda ingin menemukan apa tujuan hidup Anda, mulailah membantu orang lain. Jika Anda dapat berkonsentrasi pada kontribusi untuk membuat hidup orang lain lebih baik, Anda akan berpikir seperti Tuhan, karena itulah yang ia pikirkan. Menyentuh kehidupan orang lain jauh lebih berharga daripada menyentuh sejumlah uang, saya jamin. Tidak masalah apa yang Anda lakukan. Tidak masalah jika Anda seorang nelayan, pekerja, ibu rumah tangga, pengacara, guru, atau manajer perusahaan besar. Yang penting adalah Anda fokus membantu orang lain. Dan Anda dapat melakukannya dari tempat di mana Anda bekerja. Anda dapat, misalnya, menjalankan bisnis dengan berkonsentrasi pada layanan yang Anda berikan dan kesejahteraan mereka yang bekerja dengan Anda. Selalu tanyakan pada diri sendiri bagaimana saya bisa membantu, bagaimana saya bisa baik, bagaimana saya bisa melayani orang lain. Jika Anda berpikir seperti ini, Anda akan mulai menjalani kebajikan kehidupan spiritual. Perubahan akan datang dan kemudian, Anda akan selaras dengan energi yang mengurus semuanya dan, karena itu, juga merawat Anda.

Anda tidak perlu menunggu lebih lama. Integrasikan pemikiran ini ke dunia Anda dan kehidupan Anda. Lompatan kuantum akan terjadi ketika Anda tidak mengharapkannya. Dan kemudian, hidup Anda akan berubah dan Anda akan lebih penuh dan lebih bahagia.

Biarkan keajaiban terjadi.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Popular Posts

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir