Pikiranku tidak mau mati


Apa kehalusan hidup dalam mengingatkan kita akan keindahan yang ada di dalam kita. Kita melihatnya misalnya di pohon palem, bahwa dengan goyangan angin dan matahari yang menyinari, menyapa kita dengan cabang-cabangnya yang sangat panjang. Kita merasa bahagia pada saat-saat ketika pikiran kita tenang dan kita mengamati di luar kebisingan mental kita. Keindahan yang kita lihat di sana dalam cara yang tak terhitung banyaknya, adalah keindahan yang ada di dalam diri kita sendiri, hanya beberapa yang mencoba melihat melalui cermin sederhana di dinding, melupakan keagungan dan kesempurnaan seperti kita sekarang dan yang berjalan jauh lebih banyak lagi. di luar kulit Anda dan penampilan Anda.
Ketika Anda meninggalkan kantor Anda dan merasakan setelah berjam-jam di antara empat dinding, angin sore membelai wajah Anda, Anda melihat semak-semak dan dedaunan gemetar, aster di sisi jalan, seekor kucing di pagar mengawasi Anda dengan tenang dan memperhatikan lutut dan tumit Anda bergerak dan meregangkan dengan kelegaan yang melibatkan bergerak dalam kebebasan lagi, meregangkan dan menghirup udara yang Anda inginkan ... Momen itu indah dengan sendirinya, saat itu adalah Anda dalam setiap detik hidup Anda. Tetapi keinginan Anda untuk ingin menjadi apa yang bukan Anda dan memiliki apa yang tidak Anda miliki sesaat pun tanpa hidup. Anda melupakan keindahan setiap kali Anda berpikir Anda membutuhkan sesuatu, setiap saat ingin memiliki sesuatu.



    Kita dapat belajar banyak dari alam, misalnya seekor binatang, yang bersamanya bergabung ke dalam dirinya, menatap matanya untuk waktu yang lama Anda bisa belajar pelajaran yang paling berharga. Apa yang akan diringkas dalam kalimat ini: Pengiriman total ke apa yang terjadi saat ini.
Pikiranku tidak pudar
Anda melihat hidup Anda dan berkata: "Anak-anak saya harus memperlakukan saya dengan hormat" "bos saya harus menaikkan gaji saya" "suami saya harus lebih mencintai" "ketika orang ini berubah saya akhirnya akan bahagia". Anda melihat cermin Anda dan berkata: "Saya harus memiliki hidung yang lebih kecil" "Saya harus memiliki lebih sedikit kerutan" "Saya harus terlihat lebih cantik" "Saya harus diet" "Itu harus berbeda". Anda adalah musuh Anda sendiri, percaya bahwa sesuatu pasti berbeda. Mereka telah menjual kepada Anda gagasan tentang kesempurnaan, kesuksesan, keberhasilan, "Jika Anda melakukan ini atau membelinya, Anda akan merasa lengkap". Tidakkah Anda pikir sudah waktunya untuk menghadapi ketakutan Anda dan mengamati bahwa di belakang mereka hanya ada "asap"? Anda membaca dengan baik: Asap.
Anda putus asa untuk menjadi seseorang yang seharusnya tidak pernah Anda miliki, untuk menerima apa yang seharusnya tidak Anda miliki. Apakah Anda tahu mengapa Anda tidak perlu memiliki apa yang Anda rindukan di luar? Karena apa yang Anda rindukan di luar tidak ada. Apa yang Anda butuhkan dari luar hanyalah kesibukan asap. Ketika Anda menyadari kesempurnaan diri Anda, ketika Anda melihat dan melihat Tuhan di mata Anda, Anda akan tahu bahwa Anda selalu mencintai diri sendiri, bahwa Anda selalu memiliki segalanya, dan bahwa apa yang Anda rindukan dengan semua kekuatan Anda, dengan semua keberadaan Anda, adalah ilusi mental. Dan akhirnya Anda akan berkata: "Saya bangun dari mimpi buruk saya!".



Pikiranku tidak pudar
Memiliki tujuan, sasaran, impian untuk dipenuhi, semua itu sangat bagus. Perangkapnya adalah untuk mencurahkan seluruh hidup Anda di sekitar tujuan dan lupa untuk menikmati setiap langkah. Ketika tujuan Anda dinaikkan ke titik mencapai atau mati, itu adalah sinyal yang berteriak pada Anda: "Lepaskan!" Apakah Anda pikir itu adalah hidup untuk tidak menikmati setiap detik hidup Anda karena kegelisahan dan keputusasaan mencapai tujuan? Apakah Anda pikir Anda bahagia ketika Anda tidak pernah punya waktu untuk mengamati langit berbintang karena pekerjaan Anda lebih penting? Tanyakan kepada diri Anda pertanyaan ini, apa yang benar-benar layak: nikmati apa yang Anda lakukan atau lelahkan diri Anda dengan mengejar apa yang menurut Anda masih belum Anda miliki?


WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Popular Posts

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir