Kisah Kesuksesan Li Ka-shing, Sukses Membutuhkan Moralitas Manusia


Pimpinan: Berbicara tentang Li Ka-shing, saya percaya semua orang mengenalnya, untuk keberhasilannya, orang-orang iri dan dikagumi. Pengalaman suksesnya juga menjadi penerangan bagi orang-orang di jalan. Sebagai pemimpin komunitas bisnis Tiongkok, kesuksesan Li Ka-shing sangat berguna bagi semua orang. Bagaimana dia bisa menjadi superman dari manusia? Mari kita lihat pengalamannya.
sumber gambar : https://wealthygorilla.com/li-ka-shing-net-worth/
Kisah kesuksesan  Li Ka-shing
Li Ka-shing lahir pada tahun 1928 di Chaozhou, Guangdong. Pada tahun 1939, setelah pendudukan Jepang di Chaozhou, ia tinggal bersama orang tuanya di Hong Kong. Pada usia 12, ia terpaksa putus sekolah untuk mencari nafkah. Pada usia 17, ia menjadi tenaga penjual grosir, ia bekerja 16 jam sehari, karena pekerjaannya yang sangat baik, ia bekerja sebagai manajer pada usia 18 tahun, menjadi manajer umum pada usia 19, dan memulai bisnis pada usia 22. Pada tahun 1952, Li Ka-shing membuka Pabrik Plastik Sungai Yangtze untuk membuat bunga plastik.Pada tahun 1960, ia menginjakkan kaki di real estat dan secara bertahap menjadi raja real estat.Pada tahun 1972, Industri Changjiang go public.Pada tahun 1979.



Ia mengakuisisi modal Inggris dan Huang, menjadi orang Cina pertama yang mengakuisisi bisnis milik Inggris. Hong Kong Electric Light Group; kemudian terlibat dalam perusahaan energi dan telekomunikasi. Li Ka-shing sekarang menjadi operator pelabuhan terbesar di dunia, dengan Watsons, grup ritel terbesar di Asia, yang pertama meluncurkan bisnis telepon seluler 3G di Eropa. Saat ini, Grup Sungai Yangtze beroperasi di lebih dari 50 negara dan mempekerjakan lebih dari 210.000 orang. Grup ini memiliki sembilan perusahaan terdaftar di Hong Kong dengan total kapitalisasi pasar sekitar HK $ 728 miliar. Hutchison adalah salah satu perusahaan Fortune Global 500.

Pada tahun 1980, Li Ka Shing Foundation didirikan untuk menyediakan dana sistematis untuk pendidikan, perawatan medis, budaya, dan kesejahteraan masyarakat, jumlah total sumbangan dan komitmen selama bertahun-tahun adalah HK $ 7,6 miliar. Li Ka-shing, hari ini identik dengan "sukses" dan "keajaiban." Perusahaannya dipuji sebagai "perusahaan paling menguntungkan" oleh majalah Fortune. Dia sendiri juga berada di peringkat ke-9 dalam daftar terkaya di dunia pada tahun 2006 dan menjadi salah satu pengusaha Cina paling menonjol dalam sejarah.
Orang tua, yang paling layak saya hormati bukanlah kekayaan pribadinya, tetapi banyak keuntungan lainnya.
Dia mengatakan bahwa dia rajin, dan dia adalah orang terkaya di Cina. Dia bangun jam 4 setiap pagi. Belum lagi wirausahawan yang sudah memiliki kekuatan untuk "menikmati", yaitu, semua orang yang masih harus berjuang untuk "sarapan besok", berapa banyak yang bisa bangun pada jam 4 pagi? Li Ka-shing berkata: Sebelum usia 20, karier Hasilnya adalah 100% pekerja keras dengan kedua tangan; sebelum usia 20 hingga 30, karir memiliki fondasi kecil, 10 tahun kesuksesan, 10% keberuntungan, 90% masih kerja keras, setelah itu, proporsi peluang juga Berangsur-angsur membaik, sekarang, keberuntungan hampir mencapai tiga hingga empat. Saya tidak berani mengatakan bahwa tidak ada nasib, tetapi jika satu hal berlawanan dalam waktu, tempat, orang dan sebagainya, itu pasti tidak akan berhasil. Jika kita terburu-buru melakukannya, kita akan menyalahkan nasib kita ketika kita gagal. Ini tidak benar.

Katakanlah kerendahan hati, suatu kali pergi ke Hong Kong untuk makan. Sebagai pemimpin komunitas bisnis Cina, setiap orang dapat membayangkan adegan seperti apa, orang besar pada umumnya akan menunggu semua orang untuk datang dan duduk, dan kemudian perlahan keluar dan mengucapkan beberapa patah kata. Jika Anda ingin makan, ia harus duduk di meja utama, ada label nama, seseorang dengan meja yang relatif besar akan duduk di sisinya, sisanya akan duduk di mejanya, dan makanan tidak akan selesai, dan orang-orang harus pergi. Namun, sangat mengagumkan bahwa Li Ka-shing menunggu orang lain di pintu, dan kemudian mengirimi mereka kartu nama.Setelah mereka mengirim kartu nama, mereka masing-masing mengambil sebuah tanda. Tanda ini adalah angka, yaitu, lokasi stasiun foto mereka, yang diambil dengan santai. Setelah mengambil foto, saya mengambil nomor lain, mengatakan bahwa itu adalah tempat untuk makan, dan itu untuk kenyamanan semua orang. Dia berkata: Saya rendah hati, tetapi saya sangat bangga. Yang lain menjaga status quo setiap hari, dan saya selalu berpikir untuk mendaki, jadi ketika saya melakukan bisnis, saya mengingatkan diri saya. Jika saya terus memiliki kebanggaan ini, satu hari cepat atau lambat. Akan menabrak dinding.

Katakan itikad baik, kata Li Ka-shing, untuk menjadi orang jujur: Anda harus yakin dengan Anda. Bisnis: Kehilangan kredit berarti melanggar jalan Anda sendiri, orang jujur ​​akan selalu punya makanan untuk dimakan, mengelola diri sendiri dan rendah hati. Jadilah seorang pria: Perlakukan satu sama lain dengan tulus, dan memenangkan hati orang-orang; Dia sering mengatakan bahwa dia tulus dan dapat dipercaya, dan dia bertanggung jawab atas pekerjaannya. Mengacuhkan Mingzhi, dengan ketenangan pikiran, jangan membuat pemikiran non-individu, suasana hati Antai, akan ada lebih sedikit penderitaan.

Kebajikan adalah fondasi kesuksesan. Setelah membaca informasi tentang Li Ka-shing, saya pikir ini tidak dapat dipisahkan dari kualitasnya yang luar biasa seperti ketekunan, kesopanan, dan integritas. Seperti yang dikatakan oleh Li Ka-shing sendiri: "Saya merasa ada tiga tahap menuju kesuksesan: tahap pertama sepenuhnya merupakan kerja keras, dan hasilnya terus-menerus berjuang; tahap kedua, meskipun ada sedikit keberuntungan, tetapi tidak banyak; sekarang? Tentu saja Itu tergantung pada keberuntungan, tetapi jika tidak ada kondisi pribadi, keberuntungan akan datang dan pergi. "Dapat dilihat bahwa ketekunan adalah penting pada setiap tahap, dan itu juga kuncinya. Saya pikir kita semua harus memahami hal ini, dan baru setelah itu kita dapat melangkah lebih baik menuju kesuksesan.

Kami merangkum poin-poin dari Li Ka-shing untuk menjemput kesuksesannya'
Pertama, percaya pada diri Anda sendiri, orang yang mampu, dan buka dunia kehidupan baru Anda sendiri. Orang yang sukses memiliki kepercayaan diri yang kuat, terkadang agresif. Mereka akan percaya pada diri mereka sendiri dan akan menunjukkan kepercayaan diri ini di depan umum. Hasil penelitian yang sukses menunjukkan bahwa keinginan untuk sukses adalah sumber penciptaan dan kepemilikan kekayaan.
Intel President Grove mengatakan bahwa "hanya paranoia yang dapat bertahan", kegigihan dan kepercayaan diri telah membuat Intel menjadi penyebab utama hari ini.
Dua orang pandai membuat keputusan, dan menjadi orang yang baik adalah aset terbesar. Untuk bisnis, penggunaan bisnis adalah universitas yang perlu merekrut seseorang yang Anda sukai. Dan juga untuk menggunakan kembali orang-orang yang memiliki kemampuan. Bagi seseorang, itu adalah bakat, biarkan dia berdiri dan biarkan bawahannya menunjukkan bakat mereka. Nilai seorang pemimpin bisnis yang sukses adalah "melakukan hal yang benar," sambil membantu para eksekutif di semua tingkatan "membuat semuanya menjadi benar." Dalam menghadapi pasar yang terus berubah, selalu ada lebih dari satu rencana bisnis, keputusannya adalah untuk menganalisis dan membandingkan berbagai solusi dan kemudian memilih solusi yang optimal. Ni Runfeng, presiden Sichuan Changhong, mengambil alih dalam mengambil senjata harga pada tahun 1996 untuk memotong harga TV berwarna, sehingga membentuk posisi dominan TV berwarna domestik. Ini adalah contoh khas pengambilan keputusan yang berorientasi pasar dan menentukan.



Ketiga, kita harus memiliki semangat inovatif dan semangat wirausaha, belajar untuk meraih peluang, dan siap secara mental. Li Ka-shing mengatakan bahwa saya harus sepenuhnya siap sebelum saya bisa melakukannya. Ini selalu terjadi dengan urusan bisnis. Sebagai contoh, Observatory mengatakan bahwa cuacanya sangat bagus, tetapi saya sering bertanya pada diri sendiri, jika topan diumumkan setelah 5 menit, apa yang akan saya lakukan, untuk melakukan bisnis di Hong Kong, kita juga harus menjaga persiapan mental ini.
Sukses membutuhkan peluang, membutuhkan kemampuan, tetapi yang dibutuhkan adalah moralitas manusia. Keberhasilan Li Ka-shing menunjukkan kepada kita hal yang paling sederhana tetapi paling sulit untuk dilakukan.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir