Hadiah adalah hadiah, Nikmatilah!

Kita hidup terburu-buru mengejar tujuan. Kami tetap terjebak dalam semacam gelembung di mana kebutuhan untuk berlari tidak memberi kami istirahat. Kita bangun setiap hari dengan pikiran kita sibuk dalam agenda tanpa akhir yang harus kita hadiri. Sementara kami sarapan, kami bergegas karena kami harus meninggalkan anak-anak tepat waktu di sekolah. Dan ketika kita melakukannya, kita sibuk dengan pemikiran-pemikiran dari segala sesuatu yang kita miliki tertunda di tempat kerja dan kita mencoba untuk memutuskan dari mana harus memulai. Pagi berlalu dan ketika kami makan siang, kami meninjau tugas yang dijadwalkan untuk sore hari. Dan sudah mengakhiri hari, kita berpikir tentang makan malam, tugas anak-anak, dan hari yang akan datang nanti.
Situasi ini mungkin bukan milik Anda. Mungkin Anda tidak harus mengurus anak atau sekolah. Tetapi Anda mungkin akan menyadari bahwa Anda juga sedang menunggu saat berikutnya, hari berikutnya, bulan berikutnya, tujuan akhir. Ini adalah jenis kehidupan di masa depan yang memenuhi pikiran Anda setiap saat.



Luangkan waktu dan coba tonton sebagai film aliran pemikiran Anda dalam setiap menit setiap jam setiap hari dalam hidup Anda. Apa hal pertama yang Anda pikirkan ketika bangun hari ini? Tentunya pikiran pertama itu berkaitan dengan sesuatu yang akan terjadi kemudian. Dan saat Anda makan, pikiran apa yang muncul di benak Anda dan memusatkan perhatian Anda? Kemungkinan Anda akan terus memikirkan hari yang Anda miliki sebelumnya dan bagaimana mengaturnya.

Pikiran adalah arus tanpa henti yang mengalir terus-menerus meskipun kita tidak menyadarinya. Itu tidak meninggalkan ruang untuk keheningan batin. Itu selalu memprogram kita untuk berlari, untuk melakukan, untuk bertindak di saat-saat yang kurang lebih dekat dengan yang kita jalani. Alur pemikiran itu ada di depan segalanya dan secara permanen menempatkan pikiran kita di masa depan.

  • Tubuh kita ada di sini, sekarang, tetapi apakah pikiran kita menyertainya? 
  • Saya mengundang Anda untuk berefleksi untuk mengetahui bagaimana pikiran Anda bergerak. Ketika Anda sarapan, apakah pikiran Anda terfokus pada makanan Anda dan tindakan makan? 
  • Saat Anda mengemudi, apa yang Anda pikirkan? 
  • Dan di saat-saat istirahat di tengah kerja, bayangan apa yang muncul di benak Anda? 
  • Apakah Anda menonton apa yang terjadi di sekitar Anda di tempat itu dan pada saat itu? 
  • Apakah pikiranmu benar-benar istirahat?

Kamu di sini, sekarang
Ini adalah prinsip utama untuk hidup. Berhenti Biarkan pikiran Anda berada di tempat tubuh Anda berada, pada saat ini. Jangan biarkan dia mengurus masa lalu atau memilikinya di masa depan. Berhentilah mengkhawatirkan apa yang telah terjadi atau apa yang harus Anda lakukan dalam beberapa saat.

Hal yang menarik tentang menghentikan Anda adalah bahwa dengan melakukan itu Anda akan merasa bahwa Anda benar-benar ada di sini. Pikiran Anda akan terbebas dari semua yang menempatinya dan yang mencegahnya dari memiliki masa kini. Bagaimana kamu melakukannya? Konsentrasikan pikiran dan perhatian Anda pada saat itu, dalam apa yang terjadi saat Anda menjalaninya. Jika Anda berjalan, berkonsentrasilah pada langkah dan tubuh Anda saat berjalan. Saat Anda mandi, rasakan setiap tetes yang jatuh di tubuh Anda. Rasakan kenikmatan saat ciuman abadi dari pasangan atau anak-anak Anda. Hadiri saat-saat di mana seekor burung melintasi bidang visual Anda. Tetap hadir.

Anda ada di sini dan sekarang. Biarkan dunia mengalir. Anda berada pada waktu yang terhenti. Jika Anda berlatih, Anda akan membuatnya menjadi kebiasaan. Pikiran selalu cenderung melarikan diri dari saat ini, tetapi Anda harus mendidiknya sehingga ia merasakan dan tetap hadir di mana pun Anda inginkan.


Dan tujuannya?
Anda mungkin memiliki tujuan besar dalam hidup Anda. Ketika Anda melakukan suatu tindakan atau proyek, adalah normal untuk mengharapkan hasil yang menguntungkan Anda. Promosi, medali, pengakuan, menjadi tujuan Anda. Dan Anda mulai mengejar tujuan-tujuan itu. Segala sesuatu yang Anda lakukan berfokus pada mereka dan Anda lupa untuk menikmati jalannya.

Apakah menjalani masa kini berarti meninggalkan tujuan? Tidak mungkin. Tujuan Anda masih ada, memandu tindakan Anda, tetapi mereka berhenti terobsesi dan menekan Anda. Jika Anda tinggal di sini dan sekarang, setiap tindakan yang dilakukan akan sempurna. Anda akan menjalani momen dengan intensitas pemahaman bahwa ini adalah kenyataan pada saat itu. Anda akan menghargai peristiwa itu dengan lebih banyak kebijaksanaan dan keseimbangan dan Anda akan menemukan banyak sekali kemungkinan pertumbuhan yang tidak Anda miliki. Anda akan menyempurnakan setiap gerakan Anda, detail tindakan Anda. Dan, sebagai hasilnya, pencapaian akan menjadi kenyataan dengan lancar, tanpa tekanan atau tekanan.

Dan bagaimana dengan kegagalannya?
Kegagalan adalah bagian dari kehidupan, seperti juga kesuksesan. Anggap mereka belajar. Kehidupan inilah yang mengajari Anda cara bergerak. Tetapi hadapi mereka tanpa rasa takut dan tanpa rasa tidak aman. Ketakutan dan kurangnya keamanan berakar dalam pada orang-orang. Mereka mengendalikan hidup mereka dan melumpuhkan mereka, membuat mereka mandek, dan menyebabkan mereka tidak bahagia.

Dunia luar tidak ingin Anda mencari jawaban dalam diri Anda tetapi bekerja untuk memenuhi harapan mereka. Karena Anda masih kecil, Anda mengisi diri Anda dengan "Anda harus ..." ini atau itu. Mereka menandai Anda jalan dan Anda menjadi seperti robot yang hidup menunggu untuk mencapai takdir yang dipersenjatai orang lain untuk Anda. Dan Anda mencoba melakukan hal-hal dengan baik agar tidak mengecewakan mereka.

Tetapi ketika Anda menempatkan pikiran Anda di masa kini, Anda mengambil alih kendali atas hidup Anda. Anda memulihkan sensasi vitalitas dan Anda menyingkirkan penjara tempat prasangka dan pendapat orang lain membatasi Anda, yang memancing rasa takut melakukan kesalahan. Dan ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik, Anda tidak akan lagi menyadari apa yang akan mereka katakan, apa yang keluarga atau teman Anda akan pikirkan tentang kegagalan itu. Anda hanya akan berkonsentrasi untuk mengatasi situasi dan mencoba lagi.

Cari di dalam
Cukup mengumpulkan informasi yang berasal dari luar, dari luar. Cari di dalam dirimu. Jangan takut interior Anda. Ini adalah satu-satunya tempat di mana Anda akan menemukan apa yang Anda butuhkan. Jangan merasa takut dalam menghadapi keheningan, karena pada saat itu, Anda bersama diri sendiri. Manfaatkan momen-momen itu dan temukan diri Anda.

Tetapi keheningan tidak perlu dari luar untuk berkonsentrasi pada Anda, untuk bermeditasi. Dengan latihan Anda dapat mencapainya di mana saja, terlepas dari kebisingan lingkungan. Anda hanya perlu menyingkirkan pikiran-pikiran yang menyerbu pikiran Anda dan hadir secara eksklusif pada saat di mana Anda hidup. Itu akan menjadi satu-satunya pikiran Anda yang harus Anda terima pada saat itu.

Ketika Anda berhasil masuk ke dalam diri Anda, Anda tidak akan pernah merasa bahwa Anda telah kehilangan makna hidup. Dan jika pada saat ini Anda merasa bahwa, jika Anda menjalani periode di mana Anda tidak menemukan alasan untuk hidup, terapkan diri Anda pada saat ini, berkonsentrasilah pada itu dan cari dalam diri Anda. Anda akan menemukan bahwa Anda memiliki kehidupan, bahwa ada orang yang Anda sukai atau tindakan yang membuat Anda merasa baik.

Berkonsentrasilah pada ide-ide yang ada di dalam diri Anda. Biarkan bagian luar mengambil jalannya. Anda akan melihat bahwa segala sesuatu dalam hidup memiliki makna. Anda hanya perlu menemukannya.

Tiga aturan itu
Saya mengundang Anda untuk merenungkan tiga aturan yang mengatur kehidupan orang, termasuk Anda, tentu saja.

Salah satunya adalah aturan paradoks. Apa yang ditunjukkan? Kehidupan itu adalah sebuah misteri. Karena itu, Anda tidak perlu membuang waktu mencoba untuk menyimpulkannya. Jangan berspekulasi terlalu banyak, karena misteri tidak dapat dimanipulasi. Mereka hanya hidup.



Aturan kedua adalah humor. Hiduplah dengan humor, dengan humor yang baik. Jangan biarkan awan kepahitan mengusir Anda dari Anda. Humor akan memberi Anda kekuatan dan energi.

Dan yang ketiga adalah aturan perubahan. Hidup adalah gerakan, perubahan permanen. Tidak ada yang bertahan lama. Karena itu, tidak peduli seberapa besar Anda terbebani oleh masa depan, Anda tidak akan dapat memvisualisasikannya, Anda juga tidak akan menjalaninya, karena perubahan adalah konstan.

Banyak orang menderita karena mereka mengabaikan aturan-aturan ini, dan menderita ketika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan. Dan bahkan jika mereka melakukannya, mereka masih menderita karena mereka tidak dapat menyimpannya selamanya.

Mengikuti aturan-aturan ini tidak berarti menyerah dan berhenti berusaha mencapai tujuan dan impian. Ini berarti mengakui bahwa Anda tidak memegang kendali. Penting untuk menerima bahwa Anda tidak mengendalikan apa yang terjadi, dan bahwa jika Anda tidak mencapai apa yang Anda usulkan, Anda tidak akan kurang dari apa yang Anda miliki. Anda akan tetap luar biasa.

Ada perbedaan antara pengetahuan dan kebijaksanaan. Pengetahuan adalah teori, itu ada di pikiran Anda. Kebijaksanaan adalah kenyataan, adalah melakukan. Anda sudah memiliki pengetahuan tentang cara hidup, sekarang saatnya untuk mencapai kebijaksanaan, untuk mewujudkan ide-ide ini. Jangan menunggu lagi Nikmati hadiah Anda dan kebahagiaan yang akan membanjiri Anda saat Anda menjalaninya. Ketika Anda takut atau merasa disorientasi, sobeklah pikiran Anda, hancurkan ketakutan dan ketakutan Anda. Mereka hidup di masa lalu atau di masa depan, dan hidup Anda hadir, di sini dan sekarang.
    Kebahagiaan Anda ada di jalan, di setiap saat, bukan dalam takdir atau kedatangan.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir