Li Ka-Shing menawarkan 7 tips kepada pengusaha muda

Li Ka-Shing, seperti banyak jutawan lain di dunia, mengumpulkan kekayaannya, tanpa mengakses pendidikan formal. Dari asal-usul yang sangat rendah hati, Ka-Shing berimigrasi dengan keluarganya ke Hong Kong di tengah perang dan mulai menjual ikat pinggang, dan hari ini memiliki kekayaan diperkirakan 34.600.000 dolar, dan memiliki beberapa perusahaan dan pemegang saham perusahaan asing, seperti Facebook atau Spotify.
sumber gambar: https://www.cyberimpact.com/
Pelajari tentang 7 tips pria terkaya di Asia untuk wirausahawan muda:

1. Hargai setiap siklus hidup Anda
Pengusaha Cina merekomendasikan untuk menerima situasi masing-masing, baik atau buruk. Menjalankan bisnis nyaris bukan sesuatu yang seharusnya membuat kita merasa malu, tetapi sebagai orang muda, Anda mulai praktis tanpa apa-apa dan Anda bekerja keras untuk membuat sesuatu dari diri Anda sendiri. Begitulah seharusnya, kata Ka-Shing. Ketika kesuksesan akhirnya menghantam pintu Anda, saran Anda adalah menikmatinya, sama seperti Anda harus menghadapi tantangan.

2. Jangan biarkan ego membatasi Anda
Anda tidak bisa membiarkan ego dan uang menentukan siapa Anda. Aturan emas ini berlaku untuk semua orang, bahkan jika Anda merasa tidak memiliki nilai untuk diberikan. "Jangan menghitung", merekomendasikan pengusaha. Lebih mudah untuk mencoba berbagai jenis pekerjaan, dari yang paling aneh hingga praktik dan menjadi sukarelawan, itulah cara Anda mendapatkan pengalaman, katanya. Ya, beberapa orang dapat mengambil keuntungan dari Anda, tetapi itu adalah bagian dari proses pembelajaran.

Ketika bisnis Anda mengambil kekuatan, saatnya membiarkan orang lain melakukan sesuatu untuk saya, tidak menganalisa motif Anda, menyarankan, tetapi hanya menikmati hadiah dan bantuan. Namun, peringatkan untuk tidak membiarkan orang lain memanfaatkan Anda demi citra baik Anda.

3. Buat jaringan kontak Anda
Ka-Shing dikenal karena merekomendasikan perluasan jaringan kontak dengan mengundang orang untuk makan di luar. Kopi sudah klise, memilih makan siang atau makan malam dan selalu membayar tagihan. Tidak perlu memilih makan malam yang glamor, tetapi disarankan untuk selektif dengan orang-orang yang Anda undang: pilih orang-orang dengan lebih banyak pengalaman dan impian yang lebih besar daripada Anda, orang-orang dari siapa Anda dapat belajar. Tetapkan anggaran setiap bulan hanya untuk ini. Dalam setahun Anda akan memiliki jaringan yang berharga dalam hal koneksi, dukungan, pengetahuan, dan peluang.

4. Belajar menjadi penjual yang baik
Banyak miliarder saat ini memiliki pekerjaan dalam penjualan di beberapa titik. Tidak mempelajari penjualan membatasi potensi Anda dan Anda bahkan tidak mengetahuinya, kata Ka-Shing. Mengetahui cara menjual akan membuka pintu yang bahkan tidak Anda ketahui ada, hal-hal yang hanya akan Anda capai jika Anda tahu cara membujuk orang lain untuk percaya pada visi Anda.

5. Bantu orang lain dan tegaskan diri Anda sebagai mentor
Ka-Shing mendorong pengusaha muda untuk mendapatkan pengalaman langsung melalui mentor, jika tidak, perusahaan mereka tidak akan bertahan dalam ujian waktu. Profesional wiraswasta, pemilik usaha kecil, dan bahkan perusahaan multinasional membutuhkan bantuan. Gunakan kesempatan ini untuk menjadi sukarelawan paruh waktu atau berpartisipasi dalam proyek-proyek kecil. Dengan begitu Anda akan belajar secara gratis bagaimana perusahaan bekerja di dalam.

6. Menumbuhkan keinginan untuk membaca
"Pada kesempatan langka di mana saya memiliki liburan, saya akan menghabiskan membaca," kata pengusaha itu. Putra seorang kepala sekolah dasar, Ka-Shing mewarisi hasratnya untuk membaca dan belajar. Penting untuk membaca tentang semua topik yang terkait dengan industri yang Anda ikuti.

7. Menginspirasi kebesaran orang lain
"Seorang pemimpin menginspirasi orang lain untuk kebesaran. Seorang bos mendominasi bawahannya dan membuat mereka merasa kecil, "kata jutawan Tiongkok itu. Anda adalah bos dan Andalah yang memutuskan bagaimana memimpin orang lain, tetapi jika Anda menginginkan tim yang hebat, Anda harus membuat mereka ingin mengikuti Anda. Ka-Shing merekomendasikan mendorong tim Anda untuk mengatasi batas mereka dan bersikap tegas.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir