Apakah Anda ingin perubahan? Mulai denganmu

"Aku ingin semuanya berubah", "Aku ingin memperbaiki hidupku". Itu adalah frasa yang sering kita katakan pada diri kita ketika kita lelah dan kita ingin memberikan arah yang berbeda untuk hidup kita. Tetapi alih-alih memikirkan apa yang kita lakukan, kita ingin yang lain berubah. Pemerintah, bos saya, rekan kerja saya, pasangan saya, orang tua saya, saudara lelaki saya, anak-anak saya, singkatnya, semua orang di sekitar saya kecuali saya. Hanya dengan cara ini kita berpikir bahwa semuanya akan berbeda. Kesalahan serius Jika Anda ingin perubahan sejati dalam diri Anda, itu harus berasal dari dalam diri Anda.
Ketika Anda memutuskan untuk berubah, Anda membebaskan diri dari kesepian, kemarahan, ketakutan, dan rasa sakit. Anda menyadari bahwa perasaan ini tidak membantu Anda jika Anda ingin mulai menciptakan kehidupan yang damai, di mana Anda dapat bersantai dan menikmati, sepenuhnya percaya bahwa semuanya akan berjalan dengan baik.



Terkadang hanya menganalisis kata-kata yang Anda ulangi (misalnya, "sakit", "ketakutan") yang selalu dikaitkan dengan emosi negatif, dan mencoba menggantinya dengan yang lain, seperti "sensasi" atau "kesan". Dengan cara ini, Anda tidak hanya mengubah fokus, tetapi juga pemikiran Anda dan Anda dapat sepenuhnya membalikkan situasi. Jangan lupa bahwa masing-masing menciptakan pengalaman mereka berdasarkan apa yang mereka pikirkan dan apa yang mereka rasakan. Anda tidak perlu mengubah semuanya sekarang, sehingga Anda mulai melihat hasilnya. Hanya jika Anda berkomitmen untuk melakukannya sedikit setiap hari, Anda dapat merasa lebih baik.

Sangat umum untuk mengamati orang membuat janji baru di awal tahun, tetapi setelah beberapa saat kita melihat bahwa mereka tidak menaatinya karena mereka tidak mampu menghasilkan perubahan dari dalam. Selama perubahan itu tidak datang dari dalam diri Anda, dan terlebih lagi, Anda tidak mau melakukan pekerjaan mental dengan hati-hati, tidak ada dalam hidup Anda yang akan berubah.

Anda harus membuat ruang refleksi dan dialog dengan diri sendiri, di mana Anda bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Bagaimana saya bisa berubah? 
  • Apa yang bisa saya lakukan untuk diri saya tahun ini yang tidak saya lakukan tahun lalu? 
  • Hal-hal apa yang ingin saya ubah dalam hidup saya yang akan membantu saya menjadi lebih bahagia? 
  • Apakah saya benar-benar mau melakukannya?

Pada saat Anda memutuskan dan sedang menuju ke perubahan itu, sungguh luar biasa melihat bagaimana Semesta mulai membantu Anda dalam apa yang Anda butuhkan. Situasi, hal-hal dan orang-orang, seperti guru atau teman yang tidak Anda lihat selama beberapa waktu, datang untuk memberi tahu Anda sesuatu yang tiba-tiba beresonansi di dalam diri Anda dan mendapatkan makna yang mendalam bagi Anda.

Jangan takut jika Anda melihat bahwa segala sesuatu menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik, biarkan itu terjadi dan percaya karena itu berarti bahwa proses perubahan sedang dimulai dan keyakinan baru Anda perlahan-lahan menabur.

Saat Anda akan melakukan perubahan sampai Anda melakukannya, adalah normal bagi Anda untuk melewati masa transisi di mana Anda mundur dan maju antara apa yang Anda miliki dan apa yang ingin Anda miliki. Tetapi yang penting adalah mengambil tindakan. Mengetahui apa yang harus dilakukan dan yang lain, sangat berbeda, adalah melakukannya. Bahkan jika itu membutuhkan waktu, Anda harus gigih dan melanjutkan perjalanan, untuk mencapai perubahan yang benar dan positif.

Saat Anda melewati tahap ini, rayakan setiap langkah yang Anda ambil, tidak peduli seberapa kecil. Ini akan memberi Anda energi yang Anda butuhkan untuk terus menjauh dari yang lama dan menerima yang baru. Merangkul anak batin Anda mengatakan kepadanya bahwa semuanya akan baik-baik saja dan bahwa ia aman.

Meninggalkan rasa takut dan menyerah pada cinta
Tujuan kita yang paling teguh adalah untuk menjauh dari rasa takut dan memasuki ruang cinta permanen. Ada banyak cara untuk berubah. Anda harus bertanya pada diri sendiri apa yang Anda lakukan setiap hari untuk merasa baik, Anda tahu bahwa menyalahkan orang lain atas apa yang terjadi pada Anda, tidak menuntun Anda pada apa pun. Jadi, bagaimana Anda menghasilkan kedamaian di dalam diri Anda dan di sekitar Anda? Jika Anda masih belum mengalaminya, apakah Anda bersedia menciptakan harmoni dan kedamaian di hati Anda? Jika Anda benar-benar ingin mengubah dan merancang kehidupan yang indah dan jauh lebih indah daripada yang Anda miliki sekarang, Anda bisa melakukannya. Tidak ada yang menghalangi Anda. Anda hanya perlu melakukan pekerjaan internal Anda sendiri yang, tanpa ragu, akan menuntun Anda ke kehidupan yang lebih baik yang Anda inginkan. Ingatlah bahwa Andalah yang memiliki kekuatan, tidak ada orang lain.

Tetap dalam keadaan kedamaian batin menghubungkan kita dengan orang-orang di dunia yang juga bergetar dalam penyelarasan ini. Spiritualitas membawa kita lebih dekat melalui jiwa, dalam hubungan langsung dengan sumber yang lebih tinggi. Cobalah untuk berhenti di hari Anda untuk bertanya pada diri sendiri orang seperti apa yang Anda kenal dan apa yang Anda rasakan. Renungkan sejenak dan periksa pikiran dan perasaan Anda secara menyeluruh. Jujurlah dan jujurlah dengan diri Anda sendiri. Jika Anda tidak meninggalkan pengalaman positif, deteksi dari mana asalnya dan terhubung dengan Intelijen di dalam diri Anda.

Saat ini, stres sangat fashionable. Kita semua menderita stres karena sesuatu dan kita tidak menyadari bahwa itu benar-benar alasan yang kita berikan untuk tidak bertanggung jawab atas perasaan kita. Apa yang tersembunyi di balik stres adalah reaksi dari rasa takut terhadap perubahan. Lain kali ketika Anda menemukan diri Anda dalam situasi di mana Anda merasa kewalahan, cobalah untuk memikirkan apa yang menakutkan dan mengapa ketakutan itu membuat Anda kewalahan. Cari tahu hal-hal apa yang Anda lakukan pada saat itu yang menuntun Anda untuk menciptakan keadaan kesedihan dan ketidakharmonisan itu.

Ketika Anda merasa bahwa stres mendominasi hidup Anda, jangan biarkan itu pergi. Jangan memberi begitu banyak kekuatan pada kata yang Anda gunakan untuk menghindari tanggung jawab. Lakukan sesuatu untuk melepaskan rasa takut dan mendapatkan kembali kedamaian Anda.

Kamu selalu aman. Hidup adalah suksesi konstan dari pintu yang menutup dan membuka. Kita melalui pengalaman yang berbeda, beberapa memperkuat kita dan yang lain, kita hanya ingin meninggalkannya karena itu berarti perilaku negatif lama yang tidak menyehatkan kita. Membuka pintu baru akan memberi kita kemungkinan untuk terus belajar. Anda datang ke dunia ini untuk mendapatkan ajaran yang berbeda. Ini seperti pergi ke sekolah. Ketika Anda dilahirkan, Anda memilih apa yang akan Anda pelajari dari setiap situasi untuk berkembang secara spiritual. Dan dalam perjalanan itu orang tua Anda, jenis kelamin Anda dan ras Anda dimasukkan.

Ingatlah bahwa terlepas dari perubahan yang terjadi dalam hidup Anda, Anda selalu aman. Anda seharusnya hanya percaya bahwa Diri Anda yang Lebih Tinggi membimbing Anda di jalan yang Anda anggap paling cocok untuk kebaikan Anda dan pertumbuhan spiritual Anda. Terhubung dengan kedamaian Anda, Anda sudah menjadi kebahagiaan yang Anda cari. Buka pintu sukacita, kemakmuran, pengertian, dan di mana pun Anda berada, taburkan pengampunan, toleransi, dan cinta. Bahkan ketika Anda berpikir Anda mencapai ujung jalan, itu tidak pernah berakhir. Itu adalah awal dari sebuah perjalanan baru.

Ingat, bagaimanapun, bahwa Anda tidak dapat memaksa siapa pun untuk berubah. Anda dapat membimbingnya, dari cinta Anda, menuju sikap mental positif di mana ia memiliki kemungkinan melakukannya jika ia benar-benar menginginkannya. Kalau tidak, Anda tidak bisa bertindak untuknya. Setiap orang harus mempelajari pelajaran mereka sendiri untuk menghasilkan perubahan dalam hidup mereka. Tidak ada gunanya bagi seseorang untuk menunjukkannya jika mereka tidak mengalaminya sendiri terlebih dahulu.

Dunia yang indah yang membutuhkan cinta Anda
Sangat penting bagi Anda untuk belajar menciptakan dunia di mana kita dapat saling mencintai tanpa syarat dan dengan keyakinan penuh. Berhentilah berpikir bahwa ada grup yang harus ditolak karena kurang dari Anda. Tidak ada orang yang lebih atau kurang dari yang lain. Ketika Anda mengatakan bahwa seseorang tidak baik atau tidak cukup berharga, apa yang sebenarnya Anda lakukan adalah mencerminkan bahwa Anda tidak baik. Kita semua adalah cerminan dari semua dan merefleksikan hal lain yang tidak ingin kita lihat dari diri kita sendiri.



Mengesampingkan prasangka bekerja untuk solusi positif yang membantu menyembuhkan planet ini. Namun, untuk melakukannya, Anda harus berkomitmen untuk mengubah pola makan dan gaya hidup Anda. Memilih makanan yang diberikan Ibu Pertiwi secara alami tidak hanya akan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, tetapi juga menciptakan kondisi ideal untuk pikiran yang sehat.

Segala sesuatu di Semesta membutuhkan cinta Anda, mulai dari anak-anak hingga orang yang tidak memiliki rumah. Lihatlah ke sekeliling Anda, lihat apa yang dapat Anda lakukan untuk mereka. Dengan kontribusi kecil Anda, Anda dapat memulai musim penyembuhan, di mana Anda membersihkan tubuh dan emosi Anda. Cara Anda memilih untuk hidup akan menentukan perubahan di dunia kita.

Pikiran Anda membentuk hidup Anda, jadi jika Anda ingin mengubah dunia, Anda harus memodifikasi konsep yang Anda miliki dan berhenti melihatnya sebagai sesuatu yang "mereka dan kita". Jika alih-alih menggunakan waktu untuk mengeluh tentang segala sesuatu yang salah dan mengkritik orang lain, lakukanlah untuk bermeditasi dan terhubung dengan Diri batin Anda, mereka akan mulai mengubah banyak hal.

Perubahan kesadaran dimulai di dalam diri Anda. Saya mengusulkan latihan: pilih tempat di dunia di mana Anda ingin hidup, bayangkan diri Anda di sana, dengan orang-orang di sekitar Anda yang sangat sehat yang menjalani kehidupan yang damai dan tenang. Dedikasikan diri Anda beberapa menit sehari untuk memvisualisasikannya. Rasakan energi dari tempat itu dan Anda akan melihat bagaimana hati Anda dipicu oleh tindakan. Bersedialah untuk membagikan cinta Anda dan berbagi hadiah luar biasa yang Anda miliki di dalam. Kamu penting Anda mampu mengubah dunia. Anda layak mendapatkan kedamaian.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir