Bagaimana jika tidak ada yang saya lakukan itu salah?

Sebagian besar dari kita menghabiskan hidup kita untuk menghakimi kita tanpa ampun. Kita berbicara tentang mengampuni orang lain, berhenti menghakimi mereka, kita merasa buruk karena berpikir buruk tentang orang lain, karena marah kepada mereka, karena kita tidak menyukai apa yang mereka lakukan atau tidak sukai ... kita bisa merasa sangat bersalah atas "pikiran buruk" kita. "Terhadap mereka," penghinaan "kita atas apa yang mereka lakukan ...
Kemudian kita kembali ke kehidupan kita dan kita mengamati diri kita sendiri dan kita tidak menyukai apa yang kita lakukan, kita merasa buruk dengan keputusan kita, cara kita membelanjakan uang, cara kita membawa uang hari, "kekacauan" kita, apa yang telah kita usulkan untuk menjadi orang yang lebih baik tetapi kita tidak mencapainya. Dan semuanya menjadi lingkaran setan dari mana kita tidak bisa pergi: ketidaknyamanan di luar, ketidaknyamanan di dalam, kebingungan dan kekacauan yang luar biasa dalam perjuangan untuk menjaga keseimbangan antara perdamaian dengan mereka yang di luar dan perdamaian dengan diri kita sendiri.



Kami mencoba untuk menyeimbangkan dan membawa kedamaian di dalam, tetapi kami tidak dapat "menekan kunci" dari pembebasan penjara kami sendiri yang dibangun oleh kami sendiri dan kami memegang kunci itu. Kami terus dan kami terus berusaha untuk melakukan lebih banyak hal untuk menyelesaikannya dan kami hanya menjadi lebih buruk. Kita tidak pernah mencapai masa depan yang dekat di mana kita akan bebas. Tapi itu hanya membutuhkan satu hal: Berdiri dan tonton. Tanyakan pada diri sendiri: Apa yang kamu lakukan? Apa yang kamu katakan Apa yang menggerakkan hidup Anda? Tanpa ragu jika kita mengulangi hal yang sama berulang-ulang tanpa menyadarinya, kita mungkin mengikuti pola yang sudah dipelajari secara tidak sadar. Kita hidup secara otomatis, memberikan solusi yang sama berulang-ulang dan itu tidak berhasil.

Umumnya perilaku ini datang dari kebingungan besar antara "apa yang ingin saya lakukan" dan "apa yang harus saya lakukan", antara apa yang pikiran katakan kepada Anda dan apa yang hati Anda katakan kepada Anda. Kami telah belajar bahwa "ini baik-baik saja", dan "itu salah", tetapi kami merasakan sesuatu yang berbeda. Kemudian kita menghabiskan hidup kita untuk membuat katalog segala sesuatu, kita memiliki nama untuk setiap situasi, dan untuk setiap hal. Untuk sesaat, secara spontan kita dapat impuls hidup itu sendiri dan kita melempar diri kita sendiri untuk apa yang dikatakan hati kita, tetapi setelah beberapa saat kita berhenti dan mengembalikan semua pola mental yang kita pelajari, "algojo kita" yang tidak membiarkan kita bahagia atau damai . Ini menghasilkan ketidaknyamanan yang mendalam dengan diri kita sendiri, dan kita akhirnya hidup di jalan buntu di mana kita menilai orang lain atau keadaan, kemudian saya menilai diri sendiri untuk "buruk" saya dan saya sudah merasa bahwa saya tidak pantas mendapatkan apa pun dan bola hanya tumbuh. Kita dapat menjadi sepenuhnya tidak dapat bergerak dalam situasi yang tampaknya lebih penting bagi kita, seperti ketika menyangkut ekonomi kita, hubungan dengan kerabat kita, orang tua kita atau anak-anak kita, keputusan kerja, dll.

Tapi semuanya sangat sederhana, Anda hanya perlu kembali kepada Anda. Bahwa Anda bernafas dan berhenti memercayai secara membuta dan mematuhi keyakinan Anda, pola mental Anda (kadang-kadang mereka halus dan kita bahkan tidak menyadarinya, itu sebabnya mengharuskan kita untuk berhenti dan melihat melampaui apa yang kita lihat). Ini mengharuskan Anda untuk berhenti, dan Anda mengamati diri sendiri. Terkadang Anda tidak dapat melihat apa yang Anda pikirkan, Anda sudah terbiasa dan itu hampir merupakan bagian dari diri Anda. Performa mencapai kecepatan cahaya sebelum melihat pikiran Anda. Mulailah dengan mencintai diri sendiri, menatap Anda dengan pengertian. Berhenti gencatan senjata Beri diri Anda kesempatan Percayalah pada nilai intrinsik Anda. Sadarilah cinta yang sudah Anda miliki. Datanglah ke Sekarang, ke saat ini. Di sinilah Anda melihat dengan cinta. Kamu selalu baik. Anda bukan apa yang Anda pikirkan. Siapa Anda masih ada di sana, utuh, sempurna, damai ... Segala sesuatu yang terjadi di sekitar Anda, pikiran Anda, kebingungan Anda, kebencian Anda pada diri sendiri ... itu bukan Anda. Anda hanya. Anda ilahi, itulah kebenarannya.



"The Work" oleh Byron Katie dapat sangat membantu untuk menyelidiki pikiran-pikiran yang menyiksa hidup Anda. Hanya empat pertanyaan sederhana untuk mempertanyakan pikiran-pikiran itu. Pertanyaan pertama yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah: "Apakah itu benar?" Anda mungkin pertama-tama menyadari bahwa pemikiran ini salah. Tetapi jika itu berlanjut, tanyakan pada diri sendiri: "Apakah Anda seratus persen yakin itu benar?" Kemudian tanyakan pada diri sendiri: "Bagaimana perasaan saya tentang memercayai pemikiran ini?" Dan akhirnya: "Siapa kamu tanpa pikiran itu?" Byron Katie merekomendasikan untuk melakukannya secara tertulis, sehingga Anda dapat dengan jelas melihat semuanya dan mengunduh pikiran. Untuk menyelesaikannya, Anda harus memikirkannya, investasikan. Misalnya, jika Anda berpikir "Saya melakukan semuanya salah", investasi akan menjadi "semuanya baik" atau "semuanya tidak salah".

Layak untuk bekerja pada Anda. Ini benar-benar pekerjaan paling penting dalam hidup Anda. Mulai dengan Anda, sisanya hanya akan diletakkan di tempatnya.

Sebuah pelukan ...

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir