Penyebab Nyata Kekurangan Energi Yang Melampaui Kesehatan Fisik Anda


Pikirkan tentang ini: Anda baru saja menghabiskan satu hari di tempat kerja, dan Anda telah memikirkan sepanjang sore tentang bagaimana Anda ingin mengatasi suatu tujuan yang telah menjadi pemicu selama seminggu.

Ketika hari semakin cerah dan Anda pulang, Anda mengatakan pada diri sendiri berulang-ulang seperti catatan yang rusak bagaimana Anda harus menundukkan kepala, untuk berbicara, dan akhirnya menyiasati untuk melakukan satu hal yang perlu Anda lakukan.
photo credit: Anthony Tran via unsplash.com

Anda sampai di rumah, meletakkan tas Anda, dan ... maju cepat beberapa jam. Sebelum Anda menyadarinya, saatnya tidur.

Apa yang terjadi?

Nah, Anda kehilangan semua energi yang Anda butuhkan; pikiran Anda secara efektif menyerah bahkan sebelum Anda mulai.



Kurangnya energi dapat melampaui rasa lelah secara fisik, itu dapat menembus ke dalam apa yang dikenal sebagai "kelelahan mental". Dan itu adalah hal yang nyata, mempengaruhi hampir semua orang karena berbagai alasan. Tetapi bagaimana jika saya katakan bahwa sangat mungkin untuk mengatasinya? Yang diperlukan hanyalah menyadari beberapa sumber kekurangan energi Anda dan menemukan cara untuk mengatasinya.

Mari kita telusuri penyebab sebenarnya dari kekurangan energi dan keinginan Anda untuk masuk ke wilayah yang lelah:

1. Pekerjaan yang Tidak Memenuhi
Semua orang tahu mereka menghabiskan setidaknya delapan jam sehari untuk pekerjaan mereka selama lima hari seminggu. Jika Anda memikirkannya dengan cermat, Anda akan menyadari bahwa 40 jam seminggu ini diterjemahkan menjadi sekitar 88 hari penuh dalam setahun saat Anda bekerja.

Kami berbicara selama 88 jam 24 jam kerja dalam setahun. Itu sekitar 25% dari seluruh keberadaan Anda, tidak termasuk tidur, dihabiskan untuk pekerjaan Anda.

Jadi, jika pekerjaan Anda tidak memuaskan Anda, tak heran kekuatan mental Anda mengalahkan yang paling besar.

Tidak memenuhi juga dapat berarti beberapa hal:

  • Anda bisa membenci pekerjaan Anda.
  • Anda bisa menikmatinya tetapi tidak belajar apa-apa.
  • Anda bisa tidak menyukai pekerjaan Anda tetapi dibayar dengan baik.
  • Anda bisa berpikir pekerjaan Anda baik-baik saja tetapi Anda bosan dengannya.

Ada banyak lagi situasi, jadi pertanyaan yang tak terhindarkan akan ditanyakan: bagaimana saya tahu jika pekerjaan saya tidak terpenuhi? Dan jawaban saya selalu sama:

Anda akan tahu kapan cangkir Anda tidak terisi, jadi untuk berbicara.

Dan itu sangat penting untuk menentukan apakah tidak, dan mulai menerapkan perubahan untuk mengisinya.

Mengapa? Berita buruk: sebuah penelitian terbaru menemukan hubungan langsung antara kepuasan kerja dan kesehatan mental. Mereka yang melaporkan kurang puas dengan pekerjaannya menderita serangan depresi dan kesulitan tidur yang lebih tinggi.

Apakah Anda ingin berada dalam kategori ini? Atau kamu sudah?

2. Daftar Tugas yang Luar Biasa
Ada yang harus dilakukan? Bagus, begitu juga semua orang.
Ada banyak hal yang harus dilakukan? Kamu tidak sendiri.

Catat ini:
Anda membuka daftar tugas, apakah itu pena dan kertas atau di ponsel Anda, siap untuk mulai memeriksa item dari daftar Anda. Anda menyesap kopi, duduk, dan hampir terjatuh dari kursi ketika Anda menyadari bahwa Anda memiliki sekitar 18 hal yang harus dilakukan dalam lima jam ke depan.



Dan ini mungkin merupakan faktor penyebab kurangnya energi Anda. Merasa kewalahan adalah cara cepat untuk merasa lelah. Ketika kami merasa kami memiliki terlalu banyak hal untuk dilakukan, kami cenderung membeku (atau memiliki apa yang disebut kelumpuhan beban kerja ) karena kami tidak tahu apa yang harus diatasi terlebih dahulu.

Perasaan ini berlanjut, dan sebelum Anda menyadarinya, sepanjang hari telah berlalu dan kami telah mengisi waktu kami melakukan segalanya kecuali apa yang perlu kami lakukan; dengan kata lain, kita tidak melakukan hal yang penting.

Kemudian ketika hari-hari berubah menjadi minggu, dan minggu-minggu berubah menjadi bulan, kita sampai pada kesadaran yang keras bahwa kita tidak benar-benar mencapai semua hal yang ingin kita lakukan. Ini perasaan yang mengalahkan ketika kita tidak berpikir kita mampu mencapai banyak hal.

Sikap yang mengalahkan juga merupakan lingkaran setan - Anda mulai dengan merasa kewalahan, tidak melakukan apa-apa, lalu membuang-buang waktu sebelum merasa dikalahkan - dan jalur cepat menuju kejenuhan mental.

3. Menjadi Pria atau Wanita “Ya”

  1. "Hei, mau nonton film?"
  2. "Ingin datang?"
  3. "Bisakah kamu menjemputku dari bandara?"
  4. "Ingin makan malam?"

Jika Anda adalah orang ya, tidak ada dalam kamus pribadi Anda. Masalahnya adalah, seharusnya.

Jika Anda menghabiskan seluruh waktu Anda melakukan semua hal yang diinginkan orang lain tetapi tidak ada waktu melakukan hal-hal yang Anda inginkan, Anda tidak akan mendapatkan banyak hal dalam hidup Anda. Sama seperti pada contoh di atas, ketika Anda menyadari beberapa bulan kemudian Anda tidak terlalu jauh, Anda cenderung dikalahkan, yang pada akhirnya mengarah pada perasaan lelah secara mental.

Kabar baiknya adalah Anda bisa menjadi orang "tidak" kapan pun Anda mau, dan pada gilirannya mulai mencapai hal-hal yang Anda inginkan. Tetapi jika Anda terbiasa mengatakan ya, bukan hal yang mudah untuk tiba-tiba pindah persneling.

Mampu fokus pada diri sendiri memberi Anda rasa pencapaian yang luar biasa dan pada gilirannya membantu kondisi mental Anda; Boleh jadi egois dengan diri sendiri.

4. Tidak Ada Hobi atau Gairah
Hobi dan nafsu adalah bahan bakar kita untuk melakukan hal-hal besar. Dalam banyak kasus, mereka menuntun Anda ke tujuan hidup Anda. Paling buruk, mereka memberi Anda perasaan puas yang luar biasa dan sumber kebahagiaan dalam hidup Anda.



Ketika pekerjaan Anda menjadi sulit, penting untuk memiliki outlet untuk fokus. Ketika pekerjaan Anda tidak selaras dengan gairah atau tujuan Anda, sangat penting untuk memiliki outlet untuk menerapkan keterampilan dan kegembiraan Anda ke arah itu. Bahkan, memiliki sesuatu yang bisa Anda perhatikan dapat membantu memberikan arah dan makna pada hidup Anda.

Dan secara tidak langsung, fokus pada hobi atau nafsu akhirnya dapat meningkatkan pekerjaan atau kehidupan keluarga Anda. Semua ini untuk mengatakan: Anda adalah orang yang jauh lebih baik, terutama secara mental, ketika Anda menerapkan diri pada hal-hal yang menarik minat Anda.

Saat Anda tidak memiliki sumber motivasi untuk bekerja, Anda menjadi bosan berurusan dengan hal-hal duniawi sehari-hari yang dilemparkan kehidupan kepada Anda. Dan kemudian Anda menjadi jengkel dan sekali lagi, dikalahkan.

Garis bawah
Merasa lelah karena kurang tidur adalah satu hal. Merasa lelah karena pekerjaan tidak memuaskan, Anda tidak memiliki hobi atau gairah, Anda meregangkan diri sendiri, atau Anda merasa kewalahan adalah hal lain.

Penting untuk mengetahui perbedaannya dan berupaya mengalahkan kekurangan energi yang mungkin Anda rasakan.

Empat sumber yang tercantum di atas adalah titik awal untuk Anda dalam pencarian Anda. Ada banyak lagi, tetapi ini terdiri dari beberapa yang terbesar.

Sekarang adalah waktu untuk menyerang dan tidak hanya beristirahat sehingga Anda sehat secara fisik, tetapi beristirahat sehingga Anda juga sehat secara mental.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN 

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir