Mengapa Tidak Pernah Terlambat untuk Mengubah Hidup Anda dan Hidup Berbeda


Setiap hari kita menjalani hidup kita dalam gerakan konstan, dan dengan gerakan itu, akan selalu ada aliran atau semacam perubahan yang mengikutinya. Beberapa perubahan kita sambut dengan terbuka, sementara yang lain mungkin kita dorong untuk menghindarinya.

Sekarang, saatnya bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang jujur ​​- seberapa sering kita membatasi diri dari peluang, pengalaman, dan bahkan melepaskan mimpi tertentu karena kita sedang menggali alasan yang paling sering digunakan dalam buku ini? Seberapa sering kita mencoret hal-hal dari daftar ember kita bukan karena kita sudah menyelesaikannya, tetapi karena kita terlalu terpaku pada bagaimana kita tidak mampu atau mampu melakukannya?
photo credit: Joseph Barrientos via unsplash.com

Satu kali sudah terlalu banyak.

Tidak ada kekuatan lain yang lebih kuat dari tekad, dan tekad untuk melihat melampaui rintangan yang ada di depan Anda, melewatinya, atau berjalan pergi bukan karena Anda tidak dapat menyelesaikannya tetapi karena rencana berubah.

Rencana dimaksudkan untuk berubah, dan begitu pula kehidupan. Dan tidak ada kata terlambat untuk mengubah hidup Anda.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkan hambatan pemikiran dan cara mencapai kehidupan yang selalu Anda inginkan.
3 Mindset Roadblock untuk dihilangkan

1. "Saya Terlalu Tua untuk Memulai."
Seperti kata pepatah, "usia hanyalah angka" dan itu sebenarnya hanya ukuran waktu hidup.
Kita sering mengasosiasikan usia kita sebagai garis waktu untuk tujuan kita.

Saya ingin pindah ke kota pada usia 25. Saya ingin memiliki bisnis yang sukses pada usia 30. Saya ingin memiliki rumah pada usia 35. Saya ingin bepergian ke 20 negara pada 40…

Pada saat tujuan kita tidak terpenuhi, perasaan kegagalan yang instan muncul. Inti dari waktu bukanlah untuk digunakan sebagai tujuan yang ditetapkan, tetapi sebagai pedoman.

Hidup terjadi setiap saat dan dengan kecepatan yang berbeda dari semua orang di sekitar Anda. Ada perbedaan besar antara terganggu dengan bola lengkung kehidupan dan membiarkan momen-momen itu menentukan Anda versus menyadarinya, dan menemukan rute alternatif.

Pada akhirnya, waktu seharusnya tidak menjadi inti dari apa yang harus dicapai kapan, tetapi sebagai pedoman untuk menunjukkan kepada kami jika kami berada di jalur dan jika daftar ember itu masih selaras dengan Anda.

2. "Saya Tidak Punya Uang Yang Cukup."
Seberapa sering kita berkata, "Saya tidak punya cukup uang" versus "Saya punya lebih dari cukup uang?" Ungkapan "Saya tidak punya cukup uang" begitu umum dan mudah diintegrasikan dalam percakapan sehari-hari, perhatikan efek negatifnya sebagai balasannya. Sudah waktunya untuk mengubah skrip uang itu, juga dikenal sebagai blok uang.

Hubungan dan percakapan yang kita miliki dengan uang sebenarnya lebih berdampak pada keberadaan kita daripada yang kita pikirkan, dan memiliki pola pikir positif tentang itu adalah kunci untuk menjalani kehidupan yang benar-benar Anda inginkan.

Kita sering membiarkan uang menentukan cara kita menjalani hidup kita, dan seiring waktu, kerinduan dan kelaparan untuk mengubah hidup kita menjadi lebih menonjol - jika tidak mendesak.

Pola pikir berlimpah berarti fokus pada apa yang Anda miliki sekarang dan bukan pada apa yang tidak Anda miliki. Dengan memfokuskan energi Anda untuk bersyukur atas kesempatan yang sudah dapat diberikan uang kepada Anda - termasuk smartphone atau komputer yang saat ini Anda baca artikel ini - itu sudah mengubah percakapan yang Anda miliki dengannya.

Segala sesuatu dalam hidup membutuhkan energi. Dibutuhkan jumlah energi yang sama untuk berbicara secara negatif atau positif tentang keadaan Anda, jadi mengapa tidak mengambil yang terakhir.

3. "Saya Akan Mulai Besok."
Mulai besok selalu merupakan kemunduran terhebat, dan dengan mendorong tujuan pribadi Anda ke samping, Anda secara tidak sadar membiarkan otak Anda tahu bahwa itu tidak penting. Tujuan Anda selalu penting dan memiliki nilai.

Pertama, lihat dan lihat apakah itu kebiasaan tertentu yang menghalangi Anda untuk maju dengan tujuan Anda atau mencerminkan di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda:

  • Apakah Anda mengatakan ya untuk segalanya dan mengambil proyek orang lain lebih dari proyek Anda?
  • Apakah Anda terbakar?
  • Apakah Anda merasa kewalahan karena tidak tahu harus mulai dari mana?


Langkah pertama selalu kesadaran diri.
Cara Hidup Berbeda

1. Tentukan Apa dan Mengapa

Pikirkan tentang apa yang penting bagi Anda dan mengapa ini merupakan inti dari Anda:

    Apakah Anda mencari perubahan dalam karier? Jika demikian, gali lebih dalam mengapa Anda menginginkan perubahan karier ini dan apa yang bisa dinegosiasikan dan tidak dapat dinegosiasikan dalam karier baru Anda.
    Apakah Anda mencari lebih banyak waktu luang untuk melakukan kegiatan kreatif? Pikirkan mengapa ini memiliki nilai signifikan bagi Anda, dan apa yang Anda rela menyerah dalam situasi Anda saat ini untuk memberi ruang bagi kebebasan ini.
    Apakah Anda ingin memulai sepenuhnya baru dan pindah ke tempat yang tidak dikenal? Pikirkan tentang apa yang Anda sukai dari tempat itu dan bagaimana hal itu menyentuh emosi Anda.

Agar dapat hidup secara berbeda, Anda harus cukup nyaman dengan diri Anda sendiri karena semuanya bergantung pada kepercayaan diri Anda.

Kepercayaan diri dan kesadaran diri Anda adalah dorongan yang akan mendorong Anda untuk membuat keputusan yang tidak nyaman dan menavigasi alasan yang tidak biasa ketika hidup menguji Anda. Menggali lebih dalam dan mencapai inti dari semua itu dapat meyakinkan bahwa jalur baru ini selaras dengan nilai-nilai Anda.

2. Muncul sebagai Versi Diri Anda
Jika Anda ingin hidup secara berbeda dan merasa lebih sukses dalam hidup Anda, pertama-tama Anda harus mulai muncul sebagai versi diri Anda.

Anda harus memainkan peran dan Anda dapat melakukan ini dengan membayangkan seseorang yang sangat Anda kagumi. Ini dapat berupa kualitas kepemimpinan mereka, bagaimana mereka menghadapi situasi tertentu, atau bagaimana mereka menampilkan diri mereka sendiri dan muncul setiap hari.

Tampil dalam gaya hidup yang berbeda ini juga dengan penuh semangat membawa visi ini menjadi kenyataan Anda.

3. Sedikit Membuat Lebih Banyak Dampak
Ketika Anda ingin mengubah hidup Anda, itu tidak harus menjadi momen keagungan ini. Seringkali, langkah-langkah kecil dan perubahan membuat lebih banyak dampak dan hasil.

Misalnya, jika salah satu tujuan Anda adalah menjadi lebih sehat dan mengurangi beberapa pound tahun ini, rute yang umum adalah mendapatkan keanggotaan gym, membuat rencana diet, dan berkomitmen untuk berolahraga x kali seminggu. Meskipun ini adalah cara yang bagus untuk memulai, pahami bahwa kebiasaan yang baik juga membutuhkan waktu dan kesabaran untuk terbentuk.

Sementara itu, hidup yang lebih sehat tidak hanya terbatas pada diet dan olahraga. Ini mengambil langkah-langkah ukuran gigitan yang lebih kecil seperti memotong gula dari kopi Anda yang dapat meregang jauh dalam jangka panjang.

Misalnya, Anda biasanya memiliki kopi hitam dengan satu paket gula. Anda minum dua kopi dalam satu hari - satu sebelum bekerja dan satu lagi selama bekerja. Satu paket gula setara dengan sekitar empat gram gula, dikali dua cangkir yang Anda miliki setiap hari. Dalam satu bulan saja, Anda mudah mengonsumsi 240 gram gula.

Perubahan kecil seperti mengurangi gula dalam asupan kopi Anda dapat dengan mudah membuat dampak yang lebih besar di masa depan.

Pikiran terakhir
Ingatlah bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk mengubah hidup Anda dan faktor-faktor seperti usia, waktu, atau bahkan pengalaman tidak boleh menghambat kerinduan Anda untuk mengejar impian, proyek, dan hidup Anda secara berbeda.

Ketika kehidupan kita terus maju, selalu ingat bahwa Anda berada dalam gerakan konstan dan juga dalam kendali konstan. Anda selalu lebih siap dari yang Anda kira. Itu tergantung pada satu kehidupan yang kita jalani dan selalu layak menjadikannya kehidupan yang hebat.

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir