Cara Mendapatkan Hidup Anda Kembali ke Jalur Ketika Berbagai Hal Tidak Terkendali


Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengembalikan hidup Anda ke jalur yang benar?
Tetapi pertama-tama, tanyakan pada diri Anda pertanyaan ini:

Apa itu kontrol dan seperti apa bagimu?
Apakah itu berarti memiliki keseimbangan yang tepat antara kehidupan pribadi dan profesional Anda? Atau lebih tentang memiliki keterampilan untuk membuat keputusan cepat? Kontrol didefinisikan secara berbeda oleh orang tersebut, dan sesekali, kita membiarkan kontrol itu lepas dari tangan kita.

Setelah kontrol tergelincir, kita memiliki dua opsi: untuk memegangnya, atau benar-benar melepaskan yang kemudian menghasilkan efek domino.
photo credit: Louis Lo via unsplash.com

Ambil Tom sebagai contoh - Tom adalah contoh efek domino.
Tom memiliki pekerjaan yang hebat dan pergi ke gym secara teratur. Dia makan makanan yang cukup seimbang, dan meskipun dia tidak ketat dalam dietnya, dia secara sadar menyadari apa yang masuk ke dalam tubuhnya. Dia memiliki istri yang pengasih di rumah, dan juga mengambil fotografi sebagai hobi di luar pekerjaannya karena hobinya membuatnya bahagia.

Sekarang, Tom baru-baru ini dilemparkan proyek di tempat kerja dan itu membuatnya stres. Dia sedang makan siang di mejanya dan biasanya apa pun yang sedang berlangsung. Dia menyelinap keluar di lingkaran sosialnya, menjadwal ulang makan malam ulang tahunnya dengan istrinya, dan berhenti pergi ke gym sama sekali. Dia mengatakan pada dirinya sendiri, "Saya akan menebusnya ketika ini selesai," dan terus fokus hanya pada proyek yang sedang dikerjakan.

Beberapa bulan kemudian, Tom telah menyelesaikan proyeknya dan diberikan penghargaan yang layak untuk kerja kerasnya. Meskipun Tom merasa cakap, dia merasa terputus. Lingkaran sosialnya telah merencanakan pertemuan tanpa dia, dia berkemas beberapa pound dari mengabaikan diet dan gym, dan meskipun dia membuat makan malam ulang tahun bersama istrinya, dia tampaknya tidak benar-benar tertarik lagi. Karena efek domino dari berbagai hal yang terjadi, ia bahkan tidak merasa termotivasi untuk mengambil kameranya.

Moral dari cerita ini adalah bahwa hal-hal yang biasanya terasa di luar kendali ketika kita mulai menyikat, mengabaikan, atau mengabaikan hal-hal dan orang-orang yang penting bagi kita walaupun itu bersifat sementara. Ini juga tentang memahami bahwa begitu Anda melepaskan satu hal, akan lebih mudah melepaskan hal-hal lain yang akan berubah menjadi domino hal-hal yang akan membuat kita merasa tidak seimbang.

Kuncinya adalah selalu seimbang.
Berikut adalah beberapa cara untuk membantu Anda mendapatkan hidup Anda kembali ke jalur:

1. Lakukan Audit Jiwa
Audit kehidupan adalah alat yang sempurna untuk fokus pada berbagai bidang kehidupan Anda - karier, hubungan intim, hubungan keluarga, kesejahteraan emosional, kesehatan, keuangan, kerohanian, dan kreativitas. Ketika tiba saatnya untuk kembali ke jalurnya, yang terbaik adalah menilai di mana Anda berada pada saat ini.

Ada banyak versi audit kehidupan, dan ini tentang menemukan metode yang cocok untuk Anda. Sementara beberapa mungkin lebih suka mengerjakan diagram, yang juga disebut Roda Kehidupan,  yang lain lebih memilih untuk menjawab daftar pertanyaan saja.

Tujuan keseluruhannya adalah memberi Anda lebih banyak kejelasan lintas skala.
Ketika segala sesuatu mulai terasa di luar kendali, biasanya itu adalah tanda dari alam semesta bahwa Anda harus lapor-masuk dengan diri sendiri. Kadang-kadang, ketika hidup mengambil alih dan kesibukan mulai, kita mengabaikan bidang-bidang penting dan vital yang menyebabkan kita mengorbankan kesehatan kita dan terlalu mengompensasi waktu dan energi kita dalam hubungan dan hal-hal yang tidak melayani kita.

Langkah pertama adalah memeriksa dan melihat seberapa bahagia Anda di bidang kehidupan utama ini.

2. Kembalikan Keyakinan Anda
Keyakinan adalah akar dari bagaimana Anda muncul setiap hari. Muncul lebih dari bangun dan pergi bekerja, tapi ini tentang muncul dengan niat untuk hari itu.

Ketika hal-hal berputar di luar kendali, itu karena kurangnya pemahaman secara fisik dan mental. Meskipun kepercayaan mungkin tampak sebagai elemen yang tidak berwujud untuk dipahami, itu jauh lebih dalam jangkauan daripada yang Anda pikirkan.

Pikirkan tentang apa yang memberi Anda kepercayaan diri dan temukan hal-hal yang berhubungan dengan itu. Jika merasa nyaman dengan tubuh Anda, komitlah untuk kebugaran. Jika itu pengetahuan, belajarlah dari orang-orang yang Anda kagumi atau hubungi mentor yang ingin Anda ajak bekerja sama.

Setelah Anda memiliki kendali atas bagaimana Anda muncul setiap hari, Anda akan merasakan lebih banyak kontrol di bidang lain kehidupan Anda.

3. Dump Otak
Rata-rata, kami memiliki 50.000 hingga 70.000 pikiran per hari. Meskipun tidak mungkin untuk melacak setiap pikiran yang terlintas dalam pikiran kita, masih ada daftar yang tidak terkendali yang mengalir ke kesadaran kita.

Beberapa pemikiran ini memicu inspirasi atau kegembiraan, sementara yang lain mungkin memicu stres atau perasaan kewalahan. Akhirnya daftar panjang hal-hal mulai muncul termasuk hal-hal yang harus dilakukan, tugas sehari-hari, tugas, orang untuk melihat, memproyeksikan ide, dll.

Brain dumping membantu mengacaukan pikiran dan merupakan kesempatan untuk membawa semua ide dan pemikiran itu ke atas kertas. Dengan menghilangkan sebagian ruang itu, Anda sekarang memiliki ruang untuk fokus.

Lain kali jika Anda merasa kewalahan atau merasa bahwa segala sesuatu berputar di luar kendali, ambil 15-20 menit dumping otak. Latihan ini tidak seharusnya memiliki struktur tetapi melakukannya dengan bebas mengalir dan menulis semua yang terlintas dalam pikiran.

Setelah itu, Anda dapat mulai mengocok catatan Anda dan memprioritaskannya ke dalam kategori yang berbeda.

4. Atur Hal-hal Kecil
Saat Anda merasa tidak memiliki kendali atas peristiwa besar dalam hidup Anda, selalu ingat bahwa Anda memiliki kendali atas hal-hal yang mengelilingi ruang Anda - secara harfiah. Ini berarti memiliki kontrol atas seberapa bersih rumah Anda, seberapa teratur laci Anda, berapa banyak uang yang Anda habiskan untuk hobi, makanan, kebutuhan, dll.

Hal-hal kecil bertambah dan juga dapat membantu Anda merasa seperti Anda mendapatkan kembali kendali atas hidup Anda.

5. Tetapkan Tujuan Anda
Mendefinisikan ulang atau mengidentifikasi tujuan Anda adalah root yang harus ditanam dalam diri Anda. Seperti alam itu sendiri, benih harus ditanam untuk tumbuh menjadi pohon dan memanen buah.

Menyelam ke dalam kesadaran diri dapat membantu mengidentifikasi atau menentukan tujuan Anda dan itulah inti dari Anda. Bahkan dalam cuaca yang keras, pohon-pohon cenderung berdiri diam dan teguh meskipun kuatnya angin atau hujan.

Ketika hal-hal tampaknya berputar keluar, merujuk kembali ke tujuan Anda dan sukacita yang datang darinya. Biarkan itu mengakar Anda kembali.

6. Nilai Manajemen Waktu Anda
Manajemen waktu adalah keterampilan hidup dan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dikuasai. Ayah saya biasa memberi tahu saya, "piring Anda terlalu penuh," ketika saya akan merasa kewalahan, yang segera mengakibatkan gangguan mental. Ya, saya kewalahan, tetapi banyak tekanan bisa dikurangi jika saya mengatur waktu saya lebih efisien.

Tidak ada yang salah dengan keinginan untuk terlibat dalam banyak proyek, tetapi seperti yang lainnya, ini tentang moderasi dan ukuran porsi. Nilailah hari Anda dan lihat seberapa banyak waktu dan energi Anda mengalir ke area dan aktivitas tertentu di hari Anda.

Misalnya, saya punya klien yang bekerja dua pekerjaan. Dia kelelahan sepanjang waktu dan mendapati dirinya stres karena dia tidak punya waktu untuk dirinya sendiri. Dia hanya mendapat satu hari libur dan itu sangat membebani dirinya secara emosional, mental, dan bahkan fisik.

Selama satu minggu, saya memintanya untuk menuliskan berapa banyak waktu yang sebenarnya dia habiskan untuk melakukan berbagai kegiatan termasuk pekerjaan, rekreasi, dan tugas. Setelah secara fisik menuliskannya, kami menemukan bahwa pekerjaannya sebenarnya menghabiskan 75 jam waktunya seminggu dan tambahan 14 jam perjalanan itu. Dia hanya rata-rata tidur sekitar 5 jam di malam hari, dan menjalankan tugasnya di sela-sela shift kerja yang membuatnya hanya punya satu hari untuk dihabiskan bersama keluarga.

Langkah selanjutnya adalah melihat waktu yang dihabiskannya dan jika memiliki dua pekerjaan layak kelelahan mental dan fisik. Setelah itu, kami merinci berapa banyak penghasilannya yang realistis.

Setelah memiliki gambar yang lebih jelas, saya bertanya kepadanya apakah layak menyimpan dua pekerjaan. Dia menjawab tidak.

Terkadang, diperlukan sedikit pemecahan masalah dan melihat di mana waktu Anda dihabiskan, dengan siapa, dan apakah itu sesuai dengan kebutuhan Anda.

7. Jangan Terlalu Keras untuk Diri Sendiri
Ketika hal-hal mungkin terasa seperti mereka bertentangan dengan keinginan kita, kadang-kadang kita cepat menekan diri kita untuk kembali ke jalur - segera.

Meskipun tidak ada satu solusi untuk membuat Anda kembali ke jalur semalaman, pahami bahwa itu adalah serangkaian langkah menuju tujuan tertentu.

Rutinitas dibangun melalui konsistensi dan kesabaran. Tindakan yang terdiri dari "kembali" - mengulang, menciptakan kembali, menilai kembali, berarti melakukan sesuatu lagi atau berbeda. Ketahuilah bahwa proses ini memang membutuhkan waktu, dan mungkin waktu adalah yang Anda butuhkan terlebih dahulu.

Garis bawah
Ketika hidup tampaknya di luar kendali kita, itu juga merupakan pertanda untuk memperlambat dan menilai kembali di mana kita berada dalam kehidupan. Sering kali ketika segala sesuatu mulai runtuh sekaligus, itu merupakan indikator bahwa kita telah kehilangan keseimbangan yang memusatkan hidup kita.

Memperoleh keseimbangan adalah pelajaran pembelajaran seumur hidup dan perubahan dengan peristiwa besar kehidupan dan sepanjang waktu. Lain kali ketika Anda merasa semuanya terjadi sekaligus, ketahuilah bahwa ini juga kesempatan lain untuk membangun kembali dan memulai kembali sesuatu yang berbeda.

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir