Apakah Anda Memiliki Kehidupan yang Tidak Terpenuhi? 7 Alasan Mengapa Anda Tidak Puas

Apakah Anda bangun dan menekan tombol snooze? Yah, itu agak normal, jadi jangan khawatir.

Tetapi jika Anda tidak memiliki motivasi untuk bangun setiap pagi — bahkan setelah Anda semua mandi dan berdiri — mungkin itu pertanda. Tanda bahwa Anda menjalani kehidupan yang tidak terpenuhi dan bahwa Anda tidak puas.

Sebagian besar orang merasa bingung pada titik tertentu dalam hidup mereka, tetapi jika Anda merasa tidak puas dan tidak bahagia tentang hidup Anda setiap hari, maka inilah saatnya untuk melakukan sesuatu tentang hal itu.

Mungkin Anda merasa seperti Anda dimaksudkan untuk sesuatu yang lebih besar, mungkin Anda hanya ingin melakukan sesuatu yang berbeda dengan hidup Anda, atau mungkin Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan, atau mengapa Anda merasa tidak puas.

Artikel ini akan membawa Anda melalui 7 alasan mengapa Anda mungkin tidak puas dengan hidup Anda dan itu akan membantu Anda mengambil langkah menuju kehidupan yang terpenuhi dan bahagia.
photo credit: Mark Alexandrovich via unsplash.com

1. Anda tidak menyadari bahwa Anda membuang-buang waktu
Sangat mudah untuk mengatakan Anda akan melakukan sesuatu. Hal lain adalah benar-benar melakukannya. Kami semua mencoba menunda sesuatu untuk hari berikutnya dan kami berkata: "Saya akan melakukannya besok." Tapi jika Anda sering melakukan ini, maka itu bisa berubah menjadi kebiasaan.

Jika Anda merasa bahwa Anda ditakdirkan untuk sesuatu yang lebih besar, tetapi Anda sama sekali tidak bergerak maju, maka inilah saatnya untuk melihat hari dan manajemen waktu Anda. Anda mungkin bahkan tidak menyadari bahwa Anda membuang-buang waktu.

Kadang-kadang, orang mengatakan pada diri sendiri bahwa cukup keluar dari pintu di pagi hari dan duduk di kantor sampai mereka keluar.

Sayangnya, itu tidak cukup jika Anda menghabiskan waktu di siang hari. Beberapa pencuri waktu yang paling umum adalah Instagram, Facebook, dan Twitter. Dengan kata lain, lihat berapa banyak waktu yang Anda habiskan di media sosial setiap hari. Anda mungkin dapat mengetahui apakah Anda memiliki masalah.

Atau mungkin Anda berencana untuk mengerjakan proyek-proyek pribadi Anda di malam hari atau selama akhir pekan (mungkin keduanya jika Anda seorang pengusaha yang bercita-cita tinggi), tetapi Anda berakhir di Netflix atau hanya bersenang-senang dengan teman dan keluarga Anda.

Jika Anda memeriksa kembali kehidupan Anda, Anda akan menemukan apa yang Anda lakukan benar dan salah, dan bagaimana Anda bisa membuat rencana harian dan mingguan yang lebih baik untuk diri sendiri.

Ini bukan tentang mengabaikan orang atau hanya mampu melakukan satu hal. Ini tentang memahami diri Anda dan kebiasaan Anda dengan lebih baik.

2. Anda Hilang Sentuhan dengan Diri Anda Sendiri
Orang-orang melakukan berbagai hal untuk merasa nyaman dengan diri mereka sendiri. Bagi sebagian orang, itu berarti pergi ke gym dan berolahraga.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Ceren Do─čan dari Departemen Studi Psikososial, Birkbeck College, University of London menunjukkan hubungan antara pergi ke gym dan orang-orang yang merasa nyaman dengan diri mereka sendiri dalam lebih dari satu cara:

    “Secara keseluruhan, dikatakan bahwa bagi banyak peserta latihan olahraga lebih dari sekadar latihan fisik; itu juga pelatihan seumur hidup. Berdasarkan analisis tematik dari 32 wawancara semi-terstruktur, dikatakan bahwa olahraga di pusat kebugaran adalah sarana untuk menciptakan versi diri yang lebih baik pada tiga level utama.
    Pertama, peserta gym menganggap diri mereka efisien dan produktif secara umum. Kedua, pelatihan olahraga diyakini meningkatkan kontrol yang mereka miliki atas hidup mereka. Ketiga, anggota gym mengasosiasikan latihan gym mereka dengan ketahanan emosional yang diperkuat, percaya bahwa latihan kebugaran membuat mereka tidak hanya bugar dalam arti fisik tetapi juga bugar dan lebih baik dilengkapi dalam pengertian psikologis. “

Dalam hal ini, gym hanyalah sebuah contoh. Intinya adalah bahwa kita semua memiliki sesuatu yang kita lakukan yang membuat kita merasa baik dan jika kita mengabaikannya, maka kita dapat kehilangan kontak dengan diri kita sendiri dan bagaimana perasaan kita.

Jika Anda tiba-tiba berhenti melakukan apa pun yang Anda lakukan untuk merasa baik, atau itu jatuh pada daftar prioritas Anda, maka itu mungkin menyelinap pada Anda nanti.

3. Anda terlalu banyak menekan diri sendiri
Meskipun bagus untuk membuat rencana dan berambisi, itu juga bisa menjadi bumerang jika Anda terlalu banyak menekan diri sendiri.

Tujuan yang jelas membantu Anda bergerak maju ke arah yang benar. Tetapi jika Anda memberi terlalu banyak tekanan pada diri Anda untuk mencapainya, Anda akan perlahan-lahan merasakan dorongan itu menghilang hari demi hari.

Atau mungkin Anda mengambil beban terlalu banyak di bahu Anda di tempat kerja dan di rumah pada saat yang sama.

Jika Anda perlu fokus pada proyek penting di tempat kerja, bicarakan dengan keluarga Anda dan beri tahu mereka bahwa Anda perlu fokus pada hal itu untuk beberapa bulan ke depan, tetapi jelaskan bahwa itu tidak akan selamanya.

Jika sebaliknya, maka jangan mengambil lebih dari yang Anda bisa di tempat kerja. Setiap situasi kerja berbeda, tetapi jika mungkin bagi Anda untuk tidak mengambil giliran tambahan, bekerja lembur setiap saat, atau menempatkan diri Anda pada proyek yang sulit, maka lakukanlah, dan fokuslah pada keluarga Anda untuk sementara waktu.

4. Anda Tidak Menyelesaikan Berbagai Hal
Banyak orang punya ide. Beberapa dari mereka hebat. Beberapa dari mereka tidak. Tapi itu sering bukan tentang ide itu sendiri. Jika Anda memutuskan untuk melakukan sesuatu, tetapi tidak menyelesaikannya, maka itu tidak perlu biaya.

Dalam pikiran Anda, itu mungkin saja gagasan yang tidak pernah melangkah lebih jauh. Pada kenyataannya, ini bisa jadi jauh lebih banyak daripada Anda tidak menyelesaikan proyek.

Manusia adalah makhluk kebiasaan. Jika Anda memutuskan untuk melakukan sesuatu dan kemudian tidak berhasil menyelesaikannya beberapa kali — perlahan-lahan berubah menjadi kebiasaan - kebiasaan buruk. Setelah Anda mulai merasa tidak dapat melakukan apa pun, maka Anda akan merasa tidak puas.

Berita baiknya adalah, Anda dapat menghentikan kebiasaan dan membuat yang baru. Ambil kembali kendali dan selesaikan proyek Anda (besar atau kecil).

5. Anda Tidak Memiliki Kehidupan Sosial
Manusia adalah hewan sosial, kita semua membutuhkan semacam kehidupan sosial untuk merasa bahagia dan puas.

Bahkan jika Anda lebih suka perusahaan Anda sendiri dalam sebagian besar situasi, itu tidak berarti bahwa Anda tidak memerlukan semacam kehidupan sosial.

Mungkin Anda kesepian tanpa menyadarinya, tetapi Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda tidak membutuhkan pasangan dalam hidup karena Anda telah sendirian selama bertahun-tahun.

Atau mungkin Anda belum pernah benar-benar memiliki teman baik, jadi Anda sudah menyerah untuk bertemu orang baru dan bersosialisasi.

Apa pun itu, tidak ada kata terlambat untuk mengubahnya. Memang benar bahwa Anda tidak perlu membutuhkan pasangan dan teman yang baik, tetapi Anda memang membutuhkan seseorang.

Tidak seorang pun dimaksudkan untuk menjalani kehidupan yang sepenuhnya terisolasi. Tempatkan diri Anda di luar sana atau menjangkau seseorang yang Anda kehilangan kontak.

6. Anda Kurang Tujuan
Mudah untuk bangun setiap pagi dan pergi bekerja. Yah, mungkin tidak sepenuhnya mudah, tetapi kita semua bisa melakukannya. Cara yang sama kita bisa keluar dan tersenyum, tetapi di dalam kita mungkin tidak merasa ingin tersenyum.

Jika Anda tidak memiliki tujuan, maka itu mungkin bukan sesuatu yang akan menyelinap pada Anda di malam hari. Ini akan memakan waktu bagi Anda untuk menyadari bahwa inilah mengapa Anda merasa tidak terpenuhi dan tidak puas.

Ini akan memakan waktu bagi Anda untuk menyadarinya karena Anda dapat dengan mudah menjalani kehidupan yang baik di luar dan masih kurang tujuan. Anda dapat memiliki pekerjaan yang baik dan keluarga yang hebat.

Ini mungkin membuat Anda merasa tidak enak tentang merasa tidak puas, tetapi seharusnya tidak. Tujuannya adalah tentang Anda dan boleh saja menginginkan sesuatu yang mungkin Anda lupakan selama perjalanan.

Anda selalu dapat mengubah arah dan menemukannya.

7. Anda Merasa Jauh
Banyak orang dapat hadir tanpa benar-benar hadir. Jika Anda merasa jauh dari kehidupan Anda sendiri, maka Anda mendapatkan idenya. Anda dapat pergi bekerja, acara, dan bertemu teman sementara pikiran Anda tidak benar-benar ada.

Itu bisa datang dari sesuatu yang lebih dalam seperti kurangnya tujuan, tetapi mungkin juga sesederhana mengingat mengapa Anda melakukan hal-hal yang Anda lakukan setiap hari.

Peter H. Diamandis menggunakan teknik self-talk ketika dia merasa keluar dari funk:

    "Ini akan kembali ke‘ Mengapa saya percaya ini penting? ‘Itu,‘ Lihat seberapa jauh saya sudah sejauh ini. '"

Gunakan self-talk ini untuk bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang sama tentang kehidupan Anda secara umum. Lihatlah pekerjaan Anda, kebiasaan Anda, dan kehidupan sosial Anda dll. Lihatlah baik-baik kehidupan Anda secara keseluruhan dan tanyakan pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini.

Ini mungkin panggilan bangun atau membantu Anda menemukan apa yang pernah Anda lihat dan lupakan.

Pada akhirnya, kehidupan yang tidak terpenuhi muncul untuk bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan sulit dan bereaksi terhadap apa yang Anda temukan. Cari tahu mengapa Anda tidak puas dan mengubahnya.

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir