Bagaimana Supaya Tidak Sedih Ketika Rasanya Seperti Segalanya Menjadi Salah

Saya dapat dengan aman mengatakan bahwa tahun sebelumnya adalah tahun yang paling menantang yang pernah saya alami, dan itu secara emosional menghancurkan saya. Setelah kehilangan kakek saya selama musim panas, saya telah kehilangan ayah saya, dan seorang teman baik seminggu terpisah satu sama lain di akhir tahun. Menoleh ke belakang, itu hampir seperti efek domino yang membuat saya merasa benar-benar marah, sedih, dan kadang-kadang tanpa emosi.

Mendapatkan keseimbangan emosional jauh berbeda dari menemukan keseimbangan fisik atau mental. Emosi manusia, terutama, kesedihan, rasa sakit, depresi, dan kegelisahan, cenderung tiba tiba-tiba dan tanpa diundang. Kadang-kadang, mungkin terasa seperti kemungkinan yang ditumpuk melawan Anda, yang membuatnya lebih sulit untuk menembus siklus tertentu atau melihat cahaya di ujung terowongan.
photo credit: Chad Madden via unsplash.com

Emosi ini - terutama kesedihan - ditimbang secara berbeda oleh semua orang dan mungkin merasa diperkuat selama periode tertentu dalam kehidupan seseorang. Apakah itu karena putus cinta, kehilangan teman atau orang yang dicintai, merasa seperti gagal, atau bahkan rindu rumah, pahami bahwa benar-benar wajar untuk merasakan hal tertentu tentang hal itu.

Lantas bagaimana caranya agar tidak bersedih?
3 Hal yang Perlu diingat Ketika Anda Merasa Seperti Semua Menjadi Salah



1. Ada Musim untuk Segalanya

Seperti musim alami, kami juga menjalani musim dalam kehidupan. Beberapa musim mungkin tampak lebih lama daripada yang lain terutama ketika berhadapan dengan emosi seperti kesedihan, kesedihan, kesedihan, dan depresi. Tapi sama seperti alam, ada awal, dan ada pembaruan setiap saat dalam hidup kita.

Luangkan waktu sejenak untuk memikirkan kembali lima tahun terakhir. Kemungkinan Anda mengalami pasang surut, dan mungkin satu tahun lebih menonjol daripada yang lain. Untuk momen, peristiwa, atau bahkan tahun tertentu itu, mungkin sulit untuk melihat cahaya atau kebaikan yang dihasilkan darinya.

Percayalah bahwa meskipun sepertinya semuanya bertentangan dengan Anda, ada hampir semua loop dalam hidup kita. Ini juga dimaksudkan agar pertumbuhan Anda secara mental, fisik, dan spiritual memiliki periode pembaruan ini.

2. Rangkullah Efek Domino
Di lain waktu, kehidupan akan memiliki beberapa kartu domino untuk Anda dan akan ada saat semuanya akan saling berjatuhan - atau mungkin terlihat begitu. Terkadang, alam semesta membersihkan dan membuka sesuatu yang lain, tetapi bagian yang membuat frustasi adalah tidak mengetahui apa yang akan mengisi ruang itu.

Yang tidak diketahui bisa menjadi hal yang mengasyikkan, tetapi juga bisa menciptakan kegelisahan, kecemasan, dan ketidakpastian. Ini adalah bagian dari mempercayai proses dan mengetahui bahwa orang lain memiliki, sedang, atau akan mengalami emosi yang sama.



Ini bukan akhir semua, melainkan tombol reset untuk apa yang akan terjadi selanjutnya. Ini adalah pembersihan yang kita butuhkan dan juga pengingat bahwa mungkin kita harus mengubah persepsi kita.

Anda juga adalah sutradara dan penulis skenario kehidupan Anda dan inilah saatnya untuk merangkul semua momen Anda dan bahkan yang Anda rasakan bertentangan dengan Anda. Membuat perubahan persepsi yang sederhana dapat membuat semua perbedaan

3. Temukan Kebahagiaan Anda
Sudah waktunya untuk melepaskan diri dari pengejaran kebahagiaan dan merangkul hal yang bekerja untuk Anda dan apa yang selaras dengan nilai-nilai Anda. Semua orang berurusan dengan kesedihan dengan cara yang berbeda - berolahraga, menggambar, menari, berhubungan dengan teman, atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Kasihanilah diri Anda dan temukan apa yang membuat Anda bahagia. Itu bukan jawaban satu untuk semua, dan tidak seharusnya demikian. Temukan beberapa hal yang dapat Anda rujuk kembali yang membawa keseimbangan mental, fisik, dan yang paling penting secara emosional.
Bagaimana menghadapi itu?



1. Mulai Jurnal 5 Menit

Apakah Anda seorang penulis atau tidak, cobalah memulai jurnal 5 menit dan tuliskan semua hal yang Anda syukuri. Tentu, itu mungkin terdengar membosankan pada awalnya, tetapi gunakan 5 menit itu bahwa Anda akan menggunakan pemindaian melalui media sosial atau menonton televisi menuju sesuatu yang dapat membantu menggeser emosi Anda.

Banyak pengusaha sukses memulai hari mereka dengan rasa terima kasih, dan hanya dengan mencatat hal-hal sederhana yang Anda hargai setiap hari, Anda mulai memperhatikan hal-hal lain yang harus disyukuri sepanjang hari. Berikut beberapa petunjuk untuk memulai:
  • Siapa yang membuat Anda tersenyum dalam 24 jam terakhir dan mengapa orang itu membuat Anda bahagia?
  • Apakah ada lagu tertentu di radio yang mengingatkan Anda akan waktu yang menyenangkan dalam hidup Anda? Bagaimana itu membuat Anda merasa?
  • Pikirkan tentang apa yang Anda miliki untuk sarapan dan bagaimana hal itu memicu Anda untuk hari itu. Bagaimana itu memberi Anda energi?
Begitu Anda mulai melihat hal-hal kecil yang patut disyukuri, itu mulai menjadi kebiasaan alami yang kemudian mulai menggeser emosi Anda secara otomatis. Sebut saja efek domino bahagia.



2. Jangkau Seseorang yang Dapat Anda Hubungkan
Memiliki sistem pendukung yang besar adalah suatu berkah, tetapi selalu ada seseorang yang bisa Anda hubungi di tingkat yang lebih dalam dan pribadi.

Keadaan dan situasi setiap orang berbeda-beda dan walaupun Anda mungkin merasa bahwa Anda adalah satu-satunya orang yang mungkin merasakan hal tertentu, buka diri Anda untuk terhubung dengan orang lain yang mungkin juga merasakan hal yang sama.

Perpisahan terjadi karena sejumlah alasan berbeda, tetapi perasaan duka yang serupa dengan orang, hubungan, dan entitas itu masih ada. Kerinduan dapat didefinisikan secara berbeda tergantung pada seseorang, tetapi itu adalah perasaan saling merindukan tempat atau orang.

Hidup tidak dimaksudkan untuk berjalan sendirian, tetapi ditemani orang lain.

3. Ubah Persepsi Anda
Ketika ayah saya meninggal, saya mengalami tahap-tahap kesedihan - seperti kebanyakan orang. Saya ingat mengirim SMS kepada seorang teman bahwa saya marah kepadanya karena pergi, meskipun saya tahu bahwa nasib ayah saya tidak ada di tangan saya.

Setelah Anda masuk ke dalam Lubang Kelinci emosi, sulit untuk bangkit kembali, terutama ketika Anda merasa semuanya salah. Inilah peringatan spoiler:

Tidak ada Negeri Ajaib atau tempat magis dengan semua jawaban. Terowongan tidak pernah berakhir kecuali Anda berhenti jatuh bebas dengan pikiran dan menemukan kemauan untuk keluar dari terowongan itu.

Ini tentang mengalihkan persepsi itu dan mendorong kekuatan mental Anda - yang termasuk melihat garis perak di tempat-tempat yang tampaknya hampir mustahil.

Berikut adalah pertanyaan untuk membantu mengubah persepsi saat ini menjadi pemikiran dan gagasan yang lebih positif

  • Hidup tidak terjadi pada saya, tetapi sebaliknya bagi saya. Apa yang saya pelajari dari ini dan mengapa sekarang?
  • Bagaimana saya bisa membantu orang lain dengan apa yang saya alami?
  • Apakah bersikap negatif membantu orang lain atau saya sendiri?

Perlu diingat menjadi negatif dan menjadi sedih adalah dua emosi yang sama sekali berbeda. Bersedih itu wajar dan kadang-kadang Anda harus menghilangkan emosi itu; tetapi bersikap negatif terkadang berasal dari kesedihan yang tidak tertangani.

Dengan itu, saya mencari lapisan perak dalam kematian mendadak ayah saya dan melihat bahwa hal yang indah tentang kematian adalah membawa orang lebih dekat dengan cara yang paling pahit.

Mengubah persepsi Anda adalah pengubah permainan.



4. Prioritaskan Diri Anda

Tempatkan diri Anda terlebih dahulu dan terutama selama jam-jam tergelap Anda. Setiap orang berbeda, dan tidak ada solusi yang bersih dan sederhana ketika berhadapan dengan kesedihan.

Jika itu membantu, kelilingi diri Anda dengan orang-orang apakah itu mekanisme pengalih perhatian atau sesuatu untuk memunculkan getaran Anda. Jika Anda mematikan telepon selama setengah hari dan memutuskan koneksi, biarkan diri Anda sendiri saat itu. Jika Anda lebih suka menyendiri untuk melepaskan dan melepaskan emosi yang terpendam, atau bahkan dalam kesunyian dan kesunyian total - biarkan diri Anda saat itu.



Setelah Anda muncul untuk diri sendiri dan mulai mengutamakan diri sendiri, Anda mulai muncul di area lain dalam hidup lagi.

5. Dapatkan dan Berikan Welas Asih
Belas kasih tidak selalu merupakan keterampilan yang diberikan, tetapi terkadang keterampilan itu dipelajari. Sebagai manusia, kita memiliki belas kasih yang tulus terhadap manusia, hewan, dan alam lainnya dengan bersikap baik hati, lembut, dan jeli - hal-hal yang mengalir secara alami.

Namun, ada beberapa area dalam hidup kita yang tidak akan benar-benar dan sepenuhnya kita pahami kecuali kita sendiri yang melakukannya. Sering kali, itu mungkin memahami pengalaman traumatis.

Kesedihan bisa menjadi emosi yang mencakup semuanya, tetapi Anda tidak sendirian.

Dengan meluangkan waktu untuk berbelas kasih kepada orang lain dan gelombang kesedihan mereka, Anda mungkin merasa lebih terhubung dengan orang itu, bahkan jika Anda belum melalui peristiwa itu. Sebagai gantinya, belas kasih adalah gelombang yang energik dan apa yang Anda berikan selalu muncul kembali.
Pikiran terakhir

Kesedihan adalah emosi manusia yang sehat dan merupakan pengalaman yang dialami keluarga, teman, kolega, dan mentor Anda. Jangkau orang yang Anda cintai, terutama yang memiliki koneksi khusus dengan Anda.

Ingatlah untuk mengutamakan diri sendiri dan terbuka untuk mencoba hal-hal baru yang mungkin terasa asing bagi Anda seperti memulai jurnal atau berolahraga. Ketika semuanya mulai terasa seperti itu mengenai sekaligus, ketahuilah bahwa ada musim untuk semua ini - bahkan saat-saat tergelap Anda.

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir