7 Tanda Anda Siap Mengubah Hidup Anda (Dan Apa yang Harus Dilakukan Selanjutnya)

Mengubah hidup Anda bisa menakutkan dan mengasyikkan, tetapi lebih dari apa pun yang diperlukan untuk tumbuh. Sebagian besar orang sampai pada suatu titik di mana suatu hari mereka harus membuat perubahan dalam hidup mereka untuk tumbuh secara pribadi atau profesional, tetapi sulit untuk mencari tahu kapan Anda siap untuk melakukan perubahan itu.
photo credit: Joshua Ness via unsplash.com

Jadi, bagaimana Anda tahu kapan saatnya Anda siap mengubah hidup Anda?
Yang benar adalah ada setidaknya satu tanda di depan Anda bahwa Anda telah mengabaikan atau bahkan tidak memperhatikan. Artikel ini akan membawa Anda melalui 7 tanda yang menunjukkan bahwa Anda siap untuk mengambil langkah berikutnya.

1. Motivasi Anda Sudah Hilang
Manusia semua memiliki sesuatu yang membuat mereka tergerak. Sebuah tujuan yang membuat mereka bangun jam 5 pagi meskipun mereka akan senang tidur larut malam. Sebuah dorongan yang membuat mereka menolak acara sosial, karena pekerjaan mereka mengharuskan mereka untuk menginap sepanjang malam, atau mungkin sebaliknya dan Anda menghadiri acara sosial untuk menyenangkan orang-orang yang dekat dengan Anda.

Itu berasal dari motivasi Anda untuk berhasil baik secara profesional maupun pribadi, tetapi begitu dorongan itu hilang, maka Anda tidak dapat terus berjalan dan Anda akan kehilangan motivasi.

Jika Anda tiba-tiba tidak dapat menemukan drive itu di dalam yang pernah Anda miliki, maka itu bisa menjadi pertanda. Bisa jadi kebutuhan atau keinginan Anda yang sudah berubah. Yang penting adalah jika Anda tidak lagi merasakan motivasi yang sama, maka sudah saatnya Anda melakukan sesuatu untuk itu.

Kami telah diajarkan untuk terus maju bahkan ketika itu menjadi sulit, tetapi tidak apa-apa untuk mengubah dan mendefinisikan kembali diri Anda. Ini bukan tentang menyerah. Ini tentang berhenti dan menilai kembali apakah Anda masih menginginkan hal yang sama dalam hidup.

Terkadang Anda mungkin mengetahui bahwa Anda masih menginginkan waktu yang sama, tetapi cara Anda mengatasinya tidak bekerja untuk Anda.

Chris Sacca, seorang investor ventura Amerika, dan wirausaha, membeli sebuah pondok di tetangga Tahoe yang lebih murah dan pindah ke negara ski dan hiking yang utama ketika dia merasa motivasinya semakin menjauh. Dia masih memiliki tujuan yang sama, tetapi menggambarkan perlunya perubahan dalam hidupnya untuk mendapatkan kembali pola pikir yang benar: 

    "Saya ingin memiliki waktu untuk fokus, untuk mempelajari hal-hal yang ingin saya pelajari, untuk membangun apa yang ingin saya bangun, dan untuk benar-benar berinvestasi dalam hubungan yang ingin saya tumbuhkan."

Jika Anda masih menginginkan hal yang sama, maka lakukan apa yang Chris Sacca lakukan dan ubah rutinitas harian Anda. Jika Anda menginginkan hal-hal baru, mungkin sekarang saatnya untuk berhenti dari pekerjaan Anda, atau membuat perubahan dalam kehidupan pribadi Anda.

Itu tidak berarti bahwa Anda telah gagal. Ini berarti Anda siap untuk fokus pada hal-hal yang penting: Anda.

2. Anda Tidak Bahagia Setidaknya Sekali Sehari Setiap Hari
Kita cenderung mengabaikan ketidakbahagiaan karena itu normal untuk marah atau merasa sedikit sedih. Itu benar. Itu normal, tetapi jika Anda merasa tidak bahagia setiap hari dan biasanya tanpa tahu persis mengapa - itu pertanda.

Tugas, pekerjaan, atau hubungan bisa memberi dan menguras - paling sering keduanya. Meskipun kita harus menerima perjuangan tertentu, kita tidak harus menerima ketidak bahagiaan.

Inilah sedikit tes yang dapat Anda lakukan dengan mudah:

Lihatlah apa yang Anda lakukan setiap hari, dan lihatlah hal-hal yang telah Anda tentukan sendiri. Berapa banyak dari hal-hal ini yang Anda lakukan untuk diri sendiri? Dan berapa banyak yang Anda lakukan untuk menyenangkan orang lain?

Sekali dan beberapa saat, kita perlu mengambil langkah mundur dan melihat daftar tugas yang harus dilakukan. Apakah Anda berurusan dengan daftar pekerjaan yang harus dilakukan, atau daftar pekerjaan yang harus Anda lakukan? Ada perbedaan.

Ini bisa dengan mudah disalahpahami, tetapi Anda harus ingat ini bukan tentang menjadi egois atau malas. Jika Anda tidak bahagia setiap hari, maka Anda tidak bisa membuat orang lain bahagia dalam jangka panjang.

Jika Anda tidak bahagia setiap hari, maka sudah waktunya untuk mengenalinya sebagai tanda bahwa Anda melakukan sesuatu yang salah dalam hidup Anda ketika datang ke kebahagiaan Anda sendiri. Itu mungkin tampak benar sebelumnya, tetapi jelas tidak ada gunanya bagimu lagi. Anda siap untuk perubahan.

3. Orang-Orang Di Sekitar Anda Berubah
Rumput jauh dari selalu lebih hijau di sisi lain jalan (setidaknya sebagian besar waktu), dan sementara kita tidak harus membandingkan diri kita dengan orang-orang di sekitar kita setiap hari, tidak apa-apa untuk melihatnya sekali-sekali .

Orang-orang yang mengelilingi Anda sering merenungkan diri Anda sendiri. Jika Anda melewati fase di mana sebagian besar teman Anda berkencan sepanjang waktu, dan kemudian mereka tiba-tiba mulai fokus pada pekerjaan dan keluarga, itu mungkin pertanda.

Ini tidak berarti Anda harus mengubah hidup Anda jika Anda masih merasa puas dan baik tentang hal itu. Tetapi jika Anda menoleh dan mulai memperhatikan perubahan di sekitar Anda dan itu membuat Anda memikirkan kembali hal-hal, itu mungkin merupakan tanda Anda siap untuk berubah juga.

4. Kamu Bosan
Kehidupan yang sehat tidak seharusnya menyenangkan dan permainan, tetapi jika Anda mulai merasa bosan setiap hari, maka itu bisa menjadi pertanda. Ada perbedaan antara bangun di hari Minggu dan tidak tahu harus berbuat apa, dan bangun setiap hari dan merasa bosan.

Mungkin Anda tidak lagi merasa tertantang dalam pekerjaan Anda, atau gagasan Anda yang menyenangkan tentang kesenangan tidak lagi memberi Anda kesenangan seperti sebelumnya.

Luangkan waktu untuk memeriksa sendiri. Apakah kamu bosan? Atau apakah Anda membutuhkan sesuatu yang lebih dalam hidup Anda?

Manusia dijalankan oleh kebiasaan dan rutinitas, yang membuatnya sulit untuk mengubahnya. Itu juga membuat kita bertahan dalam situasi buruk lebih lama dari yang dibutuhkan.

Itu selalu sulit di awal tetapi Anda bisa melakukannya! Lakukan lompatan iman dan ubah hidup Anda.

5. Anda Tertekan
Stres mungkin adalah salah satu tanda paling umum bahwa Anda membutuhkan perubahan, tetapi juga bisa menjadi salah satu tanda yang paling sulit untuk bereaksi. Karena ketika Anda stres, Anda secara otomatis merasa cemas untuk melakukan perubahan.

Mungkin sulit untuk mengatasi stres, tetapi untungnya ada banyak jenis solusi untuk mengatasinya. Sering kali turun ke mencoba berbagai cara dan mencari tahu apa yang cocok untuk Anda.

Tim Ferriss memperhatikan bahwa:

"Lebih dari 80% pemain kelas dunia yang saya wawancarai memiliki beberapa bentuk mediasi harian atau latihan mindfulness."
Tetapi kadang-kadang yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu apa yang membuat Anda stres dan apakah itu sepadan. Jika stres menjadi tanda, maka Anda harus menerimanya dan membuat perubahan dalam hidup Anda, karena Anda jelas siap.

6. Anda Takut
Semua orang hidup dengan ketakutan. Mereka takut kehilangan seseorang. Mereka takut kehilangan pekerjaan. Mereka takut membuat keputusan yang salah. Mereka takut banyak hal karena hidup ini sangat menakutkan.

Kuncinya adalah mengenali apakah rasa takut membuat Anda jatuh atau jatuh. Tidak apa-apa untuk takut, tetapi tidak baik untuk hidup dalam ketakutan yang konstan.

Jika Anda takut tentang hal tertentu atau hanya merasa cemas setiap hari, saatnya untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang dari mana asalnya dan juga melihatnya sebagai tanda.

Saat Anda sudah takut, mungkin sulit untuk mempertimbangkan untuk membuat perubahan dalam hidup Anda, tetapi lihat melewati ketakutan itu dan ketahuilah bahwa Anda dapat memilih untuk tetap dalam keadaan pikiran ini atau bekerja melewatinya.

Cobalah memvisualisasikan masa depan di mana rasa takut tidak lagi hadir dan gunakan itu sebagai alat untuk membuat keputusan sulit sekarang dan mengubah hidup Anda menjadi lebih baik.

7. Tidak Ada Stimulasi dalam Hidup Anda
Manusia membutuhkan stimulasi dalam kehidupan sehari-hari mereka karena kita akan merasa takut, tertekan dan tidak bahagia pada saat-saat tertentu. Jika Anda dapat mengatakan bahwa Anda tidak lagi memiliki rangsangan itu dalam hidup Anda, maka itu pertanda bahwa Anda siap untuk suatu perubahan.

Apa yang mendorong Anda di masa lalu atau membuat jantung Anda berdetak lebih cepat sekali mungkin tidak melakukan hal yang sama untuk Anda lagi. Sebelum Anda mencapai keadaan pikiran yang disebutkan sebelumnya, Anda bisa maju lebih dulu dan mengenali kekurangan stimulasi ini sesegera mungkin sebagai tanda.

Garis bawah
Semua perubahan itu sulit dan tidak boleh dianggap enteng, tetapi kita harus mulai melihat perubahan sebagai positif daripada (seperti yang sering kita lakukan pada awalnya) negatif. Mengubah hidup Anda bisa jadi sulit, tetapi itu sangat berharga.

Setelah Anda memutuskan untuk mengubah hidup Anda, itu tidak akan mudah pada awalnya. Cobalah menggunakan frasa yang digunakan Chris Sacca ketika ia mengalami hal yang sama: 

    "Saya memiliki frasa yang terus berulang di kepala, berulang kali, yaitu,‘ Malam ini, saya akan berada di samping tempat tidur ... "

Ini akan membantu Anda mengingat apa pun yang Anda rasakan saat ini bersifat sementara. Tetapi jika Anda tidak menemukan keberanian untuk melakukan perubahan, maka perasaan dan emosi negatif yang Anda hadapi tidak akan terjadi.

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir