Apa yang Mendefinisikan Hubungan yang Baik?

Anda mungkin berpikir bahwa pasangan yang memiliki hubungan baik jangan berkelahi, jarang pergi tidur dengan marah, menghabiskan waktu bersama dan super romantis. Ini adalah pola pikir yang membuat banyak pasangan merasa dikalahkan dalam hubungan mereka, terutama ketika mereka sedang mengalami konflik.

Hanya karena Anda tidak setuju dengan pasangan Anda sesekali; atau mungkin sedikit lebih dari itu, tidak berarti Anda tidak dapat memiliki hubungan yang baik. Bahkan hubungan yang hampir sempurna mengalami kesalahpahaman, argumen, dan perselisihan.

Hubungan Anda adalah salah satu komponen terpenting dalam hidup Anda. Banyak orang mengerahkan segala upaya mereka pada godaan dan kencan, dan kemudian benar-benar mengabaikan hubungan mereka begitu mereka bersama. Mengembangkan dan menjaga hubungan dengan pasangan Anda adalah hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri.

Hubungan Anda memengaruhi tingkat stres, kesehatan, dan kebahagiaan Anda. Tidak ada hubungan yang sempurna sepanjang waktu. Namun, terhubung dengan pasangan Anda secara emosional, fisik, dan romantis adalah hal yang fantastis sehingga layak untuk semua usaha Anda.
Berikut ini beberapa kiat untuk membangun hubungan yang sehat:

1. Berkomunikasi dengan sabar
Komunikasi adalah salah satu kualitas penting dari hubungan yang hebat. Sayangnya, para ahli menunjukkan bahwa banyak pasangan tidak tahu bagaimana berkomunikasi dengan tepat; atau bahkan berkomunikasi sama sekali.




Pasangan sehat menyuarakan cinta mereka satu sama lain. Mereka meluangkan waktu untuk mendiskusikan perasaan mereka, dan mereka tidak meninggalkan pasangan mereka untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi. Ketika mitra membuat asumsi, harapan ditetapkan dan secepatnya, mereka dikempiskan. Harapan yang tidak terpenuhi kemudian membuat mitra mempertanyakan kelangsungan hubungan.

Mitra dalam hubungan yang sehat mendiskusikan bahkan subjek yang paling menantang dan setuju untuk tidak setuju. Mereka tahu bahwa mereka tidak akan selalu saling berhadapan dan itu tidak masalah. Karena itu, mereka menghormati pendapat dan ide satu sama lain.

Mereka berbicara tentang seks secara terbuka dan jujur. Ketika pasangan saling memberi tahu apa yang mereka temukan menyenangkan dan apa yang tidak mereka sukai, mereka melakukan hubungan seks yang lebih baik dan, akibatnya, memiliki hubungan yang lebih kuat.

Beberapa pasangan bahkan pergi ke tempat layanan konseling. Asuransi Anda bahkan dapat mencakup sejumlah sesi per tahun. Jadi, jika Anda membayar mereka mengapa tidak menggunakannya. Kalau tidak, biayanya berkisar antara $ 5 hingga $ 300 per jam, ini biasanya tergantung pada lokasi Anda dan setiap hak / manfaat yang berhak Anda dapatkan.

2. Kompromi
Setiap hubungan akan ditandai oleh konflik. Ini bukan konflik yang memengaruhi hubungan Anda, tetapi bagaimana Anda menangani masalah. Elemen paling penting dalam menyelesaikan konflik dalam hubungan Anda adalah kompromi. Anda tidak bisa menjadi orang yang benar sepanjang waktu dan tidak seharusnya Anda yang selalu memiliki jawaban.

Tetaplah berpikiran terbuka, dan Anda akan terkejut betapa sedikit kompromi dapat berjalan jauh.

3. Sering menghargai
Sering kali, pasangan jatuh ke dalam pola dan menerima begitu saja semua hal yang dilakukan pasangan mereka untuk mereka. Perhatikan semua hal kecil yang dilakukan pasangan Anda untuk Anda dan berterima kasih padanya.

Penghargaan adalah motivator yang sangat baik untuk pasangan Anda, dan itu menghasilkan perasaan positif dalam hubungan. Selain itu, ketika Anda secara sadar mempraktikkan apresiasi dan rasa terima kasih, Anda akan lebih fokus pada yang baik daripada berfokus pada yang negatif, dan Anda akan jauh lebih bahagia dalam hubungan Anda.

4. Selalu saling menghormati
Hubungan Anda dengan pasangan Anda akan berkembang jika Anda berdua merasa dihargai satu sama lain.

Menghargai pasangan Anda datang dalam berbagai bentuk: memperhatikan perasaan, kepercayaan, waktu, dan kepercayaan mereka.

Sebaliknya, banyak hal dapat merusak rasa hormat dalam hubungan Anda:

  •  Nama panggilan
  •  Berbicara negatif tentang pasangan Anda dengan teman dan keluarga
  •  Mengancam akan meninggalkan hubungan

5. Berikan ruang pribadi
Hubungan Anda akan sehat jika Anda memberi ruang bagi satu sama lain untuk menumbuhkan kepribadian. Berikan waktu satu sama lain untuk teman, keluarga, hobi, dan minat individu lainnya. Ini akan membantu Anda dan pasangan untuk tidak hanya mempertahankan identitas terpisah tetapi juga memelihara rasa sehat diri.

Menghabiskan waktu bersama mungkin tidak hanya membuat Anda dan pasangan merasa seolah-olah Anda tercekik dalam hubungan, tetapi juga akan menciptakan ketergantungan bersama yang tidak sehat.

6. Jadilah batu satu sama lain
Semua orang melewati masa-masa sulit, dan ketika pasangan Anda mengalami tantangan pribadi, dukungan Anda dapat membuat dunia berbeda.




Juga, tidak peduli seberapa independennya Anda, ajari diri Anda untuk bersandar pada pasangan Anda untuk mendapatkan dukungan. Melewati masa-masa sulit bersama akan membuat Anda lebih dekat dan memperkuat hubungan Anda.

7. Bertanggung jawab atas kebahagiaan Anda
Terkadang, pasangan berharap terlalu banyak dari satu sama lain. Orang-orang yang tidak pernah bahagia berharap untuk bahagia karena mereka berada dalam suatu hubungan; mereka yang tidak pernah percaya diri berharap untuk merasa percaya diri; mereka yang tidak pernah merasa memiliki nilai berharap untuk merasa dihargai hanya karena mereka pasangan.

Sayangnya, mencari pasangan Anda untuk memberi Anda kebahagiaan dan harga diri akan menyebabkan kekecewaan besar. Ini sepenuhnya untuk mengharapkan pasangan Anda memperlakukan Anda dengan baik, tetapi kebahagiaan dan harga diri Anda harus datang dari dalam.

8. Pelajari lebih lanjut tentang satu sama lain
Siapa pasangan Anda sebenarnya? Apa yang membuatnya bergairah? Apa tujuan dan impian mereka? Anda dapat termakan oleh apa yang menurut Anda dibutuhkan pasangan Anda alih-alih mengetahui apa yang benar-benar beresonansi dengannya.

Ingat, apa yang diinginkan pasangan Anda tidak harus masuk akal bagi Anda: Anda hanya harus memahaminya.

9. Belajar untuk memvalidasi perasaan pasangan Anda
Memvalidasi pasangan Anda meningkatkan keamanan emosional hubungan Anda, yang merupakan komponen penting dari hubungan yang sehat. Dengarkan pasangan Anda tanpa keinginan untuk menganalisis, menyelesaikan, atau memperbaiki berbagai hal.

Bahkan ketika Anda tidak memahami sudut pandang pasangan Anda, Anda selalu dapat mengatakan: "Aku mendengarmu!"

Validasi perasaan pasangan Anda tanpa syarat, dan Anda akan membantu mereka merasa bahwa Anda adalah sekutu yang aman dan mereka tidak sendirian. Tidak ada perasaan yang tidak valid.

Inilah mengapa kekasih Anda tidak menginginkan saran Anda, tetapi validasi Anda.

10. Check in satu sama lain
Di akhir hari yang panjang, pertanyaan standar di antara pasangan adalah: Bagaimana harimu? ’Umumnya, pertanyaan akan menghasilkan jawaban yang dangkal seperti‘ Baik. Bagaimana kabar Anda? ’Ini sama sekali tidak akan meningkatkan koneksi antara Anda dan pasangan.

Alih-alih, ajukan pertanyaan seperti ‘Apa bagian paling menantang dari hari Anda? Dan Anda akan kagum pada seberapa banyak wawasan yang akan Anda peroleh terhadap orang yang Anda cintai.

Berusahalah menjadi ahli tentang pasangan Anda, dan Anda akan merasa jauh lebih mudah untuk membuatnya bahagia.

11. Bertarunglah dengan tepat
Tidak setuju itu sangat sehat. Hanya karena Anda berkelahi bukan berarti Anda tidak saling mencintai atau Anda akan putus. Anda hanya memiliki perbedaan pendapat.




Ingatkan diri Anda bahwa Anda berada di tim yang sama. Negosiasikan ketidaksepakatan Anda dengan berhasil dengan meyakinkan diri sendiri bahwa pada akhirnya, Anda menginginkan hasil yang sama: kedamaian dan kepuasan dalam hubungan Anda.

Ketika Anda memiliki hal-hal dalam perspektif yang benar, Anda tidak akan menyerang atau dengan sengaja saling menyakiti selama pertengkaran. Sebaliknya, Anda akan berusaha untuk saling memahami dan bekerja menuju solusi.

12. Tidurlah
Jika Anda menyadari bahwa argumen Anda telah menemui jalan buntu, simpan di lain waktu; keesokan paginya atau di kemudian hari. Namun, para ahli merekomendasikan agar jangan menunggu lebih dari satu hari penuh untuk meninjau kembali masalah ini.

13. Buat hal-hal menarik
Anda akan berubah berulang-ulang selama hubungan Anda dan pasangan Anda juga akan berubah. Pertahankan hal-hal dalam hubungan Anda menarik dengan mencoba kegiatan baru dan keluar dari rutinitas normal Anda.

Berusaha tetap menarik satu sama lain tidak hanya secara fisik, tetapi juga secara intelektual. Bawa ide dan perspektif baru ke dalam hubungan Anda dan angkat topik yang benar-benar menarik bagi pasangan Anda.

Pikiran terakhir
Pada akhirnya, jika Anda ingin membangun hubungan yang hebat, bertujuan untuk membuat pasangan Anda merasa nyaman dengan diri mereka sendiri. Waktu yang dihabiskan pasangan Anda dengan Anda seharusnya tidak membuat mereka merasa gelisah tetapi bersemangat dan bersemangat.

Rahasianya adalah memastikan bahwa saat-saat indah dalam hubungan Anda lebih dari sekadar pertengkaran dan pertengkaran. Hubungan Anda seharusnya tidak terasa seperti pekerjaan sampingan, tetapi sumber kesenangan, kesenangan, dan kenyamanan. Anda harus menantikan kebersamaan setelah hari yang panjang di tempat kerja.

Terakhir, jangan bandingkan hubungan Anda dengan orang lain: rumah, pekerjaan, liburan. Jarang terlihat seperti apa mereka.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN 

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir