34 Cara Untuk Hidup dalam Momen dan Tumbuh dalam Momen

Waktu adalah mata uang kehidupan — kita memiliki detak jantung dalam jumlah tertentu untuk dinikmati.

Di dunia yang sibuk saat ini, ia juga lebih langka dari sebelumnya. Kami menonton jam dalam rapat, menunggu tangan bergerak sehingga kami bisa pulang. Ketika tenggat waktu mendekat, kami berharap untuk lebih banyak jam dalam sehari. Kami menghambur-hamburkan waktu yang kami miliki untuk melakukan hal-hal yang tidak ada artinya, seperti menonton pesta di Netflix, menelusuri Twitter, kemudian merasa bersalah atau tidak menghabiskan cukup waktu dengan anak-anak kami.

Saat kami tidak memiliki koneksi dengan aliran waktu, kami tidak memiliki tujuan. Kita menjalani hari-hari kita tanpa tujuan. Kami merasa lebih buruk, dan kehidupan pribadi dan profesional kami menderita.

Tetapi ketika kita menyesuaikan hubungan kita dengan waktu dan menemukan pusat kita, kita dapat mengambil kepemilikan atas komitmen dan hidup kita.
photo credit: Barbora Polednová via unsplash.com

Inilah cara menghentikan waktu dan hidup di saat ini:

1. Terima Kasih Nyata Membutuhkan Waktu
Bersyukur adalah obat yang baik dan selalu menghabiskan waktu dengan baik. Ini membantu menghilangkan stres dan membangun energi positif, dan itu memberi kita perspektif besar tentang kehidupan.

2. Alam Adalah Cahaya Penuntun Kita
Di alam, benda-benda bergerak dengan sinar matahari dan musim. Masyarakat menekan waktu secara artifisial. Memanfaatkan ritme alam akan menghubungkan kita dengan kehidupan di sekitar kita dan merasa lebih energik dan produktif.

3. Ada Waktu untuk Bergegas dan Waktu untuk Dingin
Jika Anda bergegas 24/7, itu mendatangkan malapetaka pada kesejahteraan mental dan fisik Anda. Sangat penting untuk mengukir waktu untuk memperlambat dan bernafas.
berjalan-jalan jauh tanpa ponsel Anda.

4. Kecemasan Sebagian Besar Buang-buang Waktu dan Energi
Khawatir mencuri sukacita dan berdampak negatif pada pengambilan keputusan. Dapat dimengerti untuk sering merasa kewalahan oleh hal-hal yang tidak diketahui kehidupan, tetapi menghabiskan sepanjang hari mengkhawatirkan sesuatu yang "mungkin terjadi" adalah buang-buang waktu dan energi.
Akui pikiran-pikiran yang menakutkan itu, dan lanjutkan ke tugas yang ada.

5. Temukan Apa yang Anda Inginkan
Buat daftar semua hal yang ingin Anda lakukan, termasuk olahraga, waktu pribadi, waktu keluarga, jangkauan, yoga dll.

Lihatlah dan pastikan itu mencerminkan keinginan Anda untuk perawatan diri. Jika Anda melakukan hal-hal ini, apakah Anda akan merasa lebih tenang dan lebih bahagia? Jika demikian, tambahkan ke kalender Anda dan prioritaskan.

6. Latihan Tidak Harus Menggiling
Latihan bukan soal kuantitas — ini soal kualitas.

Apakah kamu fokus? Bisakah Anda menghirup dan memperlambat keriting bisep itu? Jika demikian, maka beberapa repetisi yang solid melakukan trik, dan Anda dapat melanjutkan hidup Anda dan menggunakan waktu ekstra untuk membaca buku atau tidur siang.

7. Kita Membutuhkan Ruang untuk Mencerna Pikiran dan Emosi.
Ketika Anda tidak mencerna pikiran Anda, Anda menciptakan tumpukan penderitaan mental yang membuat Anda tidak hadir bersama teman dan keluarga.

Untuk memperbaikinya, berikan waktu untuk memproses perasaan Anda. Mendaki alam adalah waktu yang tepat untuk mengatasi pergolakan emosional itu, yang pada gilirannya memungkinkan Anda untuk lebih hadir selama sisa hidup Anda.

8. Duduk Adalah Merokok Baru
Sejumlah penelitian menghubungkan gaya hidup stagnan dengan tingkat kematian yang tinggi. Bangun dan bergeraklah sering sepanjang hari untuk meningkatkan fungsi tubuh Anda dan rasa kesejahteraan secara keseluruhan.

9. Waktu Makan Seharusnya Ritual Time
Nenek moyang kita menghabiskan berjam-jam menyiapkan makanan dan menikmatinya bersama orang-orang terkasih. Hari ini, kami membeli makanan di mobil di sela-sela rapat.

Kita harus kembali melihat waktu makan sebagai kesempatan untuk memperlambat dan menyehatkan tubuh kita, menyerap nutrisi, dan bersantai dalam proses pencernaan.

10. Potong Lemak
Kita semua memiliki orang-orang dalam hidup kita yang menguras energi kita tanpa memberi kembali. Gambar batas dan luangkan waktu Anda kembali.

11. Waktu Keluarga Tidak Berarti Gangguan
Alih-alih melakukan multitasking pada email kantor saat Anda bersama keluarga, berikan saja semuanya.

Berjalanlah bersama anjing atau makan malam tanpa alat. Berusahalah untuk mendapatkan waktu berkualitas bersama keluarga Anda setiap hari, meskipun hanya beberapa menit.

12. Komunikasi Bukan Seperti Dulu
Saat ini, jumlah besar komunikasi kami adalah elektronik. Tetapi penting untuk berinteraksi secara langsung untuk benar-benar terhubung.

Bangun dan lebih memperhatikan komunikasi tatap muka Anda, dengan fokus pada hal-hal seperti bahasa tubuh dan kontak mata. Lihat seberapa baik perasaan Anda.

13. Membuat Hay Sementara Matahari Bersinar
Tidak semua waktu dibuat sama. Ada saat-saat dalam sehari, waktu dalam seminggu, musim dalam setahun, dan bahkan era dalam hidup Anda ketika Anda perlu bersandar pada hal-hal dan mencurahkan lebih banyak jam untuk karier atau proyek Anda.

Jadi rencanakan hari Anda untuk produktivitas maksimum dan waktu luang.

14. Campurkan Ruang Kerja Anda
Bekerja dapat menyedot waktu kita dan mencegah kita dari merawat diri sendiri dengan baik. Jika Anda mengatur ulang ruang kerja Anda sedikit, Anda akan memberi diri Anda lebih banyak ruang untuk berpikir di luar kotak.

Kesadaran spasial memberi isyarat pada tubuh kita untuk tetap lebih terjaga dan menyuruh otak kita bekerja lebih efisien.

15. Lamunan Memberi Anda Wawasan Baru
Sehat untuk melamun, tetapi juga bisa mengganggu.

Utang waktu membuat kita terus mengejar pemikiran kemarin. Blokir waktu untuk memikirkan perjalanan yang ingin Anda lakukan, dan bayangkan pemandangan, suara, dan tekstur.

Membangun lamunan yang positif dan produktif ke dalam hidup Anda bisa menjadi terapi dan inspirasi.

16. Waktu Perdagangan untuk Uang Membatasi, tetapi Itu Adalah Kejahatan yang Diperlukan
Masyarakat modern menempatkan jumlah dolar pada waktu kita. Bisakah Anda melakukan proyek online untuk mendapatkan lebih banyak uang di samping dan membeli kembali sebagian waktu itu?

Idealnya, Anda membuat pertunjukan di mana pendapatan pasif Anda cocok dan kemudian melebihi tagihan Anda. Anda dapat menggunakan penghasilan itu untuk menyimpan uang di bank dan membeli masa depan yang lebih baik untuk Anda sendiri, atau Anda dapat memilih untuk bersantai dan berkebun sepanjang hari.

17. Musik Adalah Ruang Antara Catatan
Musik akan membuat kita gila jika tidak ada ruang di antara suara. Namun begitulah cara kita menjalani hidup kita — gerakan tanpa henti, tidak pernah melambat.

Pilih lagu instrumental yang Anda sukai dan sediakan ruang untuk duduk dengannya. Kemudian lihat apakah Anda dapat menyelaraskan pernapasan Anda dengan irama lagu. Jika Anda menguasai ini, Anda bisa belajar melambat dalam kehidupan rutin Anda.

18. Perangkat Hemat Waktu Kami Sebenarnya Mengurasnya.
Kami menciptakan teknologi untuk membantu kami menghemat waktu dan energi, tetapi peringatan, pengingat, dan pemberitahuan yang konstan membuat kami tidak hadir saat ini.

Perhatikan baik-baik hubungan Anda dengan teknologi dan lihat di mana Anda dapat mengurangi.

19. Jangan Biarkan Media Sosial Menjadi Kutu
Saya mengerti. Media sosial adalah cara untuk merasa terhubung dengan dunia Anda dan dalam satu lingkaran. Tetapi memeriksanya dapat menjadi tanda sosial yang sepenuhnya menghilangkan Anda dari dunia di sekitar Anda, dan inilah saatnya untuk menghentikan kebiasaan itu.

Miliki hari pemadaman media sosial untuk mengatur ulang.

20. Lima Nafas Dalam Dapat Membantu Anda Berpikir Lebih Jelas
Atur timer untuk setiap 30 menit. Setiap kali sakit, hentikan apa yang Anda lakukan dan tarik napas dalam-dalam ke perut bagian bawah.

Berfokuslah pada memperlambat napas dan tahan sebentar di atas nafas. Kemudian buat napas panjang dan dalam.

Ketika Anda melatih tubuh dan pikiran untuk menekan jeda dan menyehatkan napas Anda secara teratur, Anda merasa lebih tenang.

21. Banyak Keputusan Kehidupan Besar Dibuat Di Bawah Paksaan, Perlambat dan Berhenti Bereaksi
Jika Anda memikirkan sejarah keputusan besar Anda, Anda akan menyadari berapa banyak yang Anda buat ketika Anda stres dan berada di bawah kendali.

Anda membuat keputusan yang lebih baik ketika Anda tenang dan tenang. Jika Anda bernafas dalam-dalam pada inti Anda dan memfokuskan energi Anda untuk tetap pada saat itu, Anda akan melihat kenyataan lebih cepat dan membuat pilihan yang lebih cerdas.

22. Matahari Bukan Musuh Anda
Mengingat efek negatif dari paparan sinar UV, matahari akhir-akhir ini mendapat dampak buruk. Tetapi kita semua membutuhkan sinar matahari untuk memicu sintesis vitamin D dan menyeimbangkan neurotransmiter kita. Buat upaya bersama untuk menghabiskan waktu di bawah sinar matahari untuk mendapatkan manfaatnya.

23. Beristirahatlah
Beristirahat 5 menit sekali setiap 25 menit. Bangun dan regangkan, atau lakukan squat — apa pun yang membuat darah Anda mengalir.

Dengarkan tubuh Anda dan biarkan terkompresi. Berlatih sepanjang hari ini akan membuat pompa oksigen Anda memberi Anda lebih banyak energi.

24. Tidur itu penting
Di dunia yang sibuk hari ini, ada sedikit waktu untuk membangun pemulihan ke dalam jadwal Anda. Tapi sulit tidur membuat kita lelah, lelah, murung, kurang antusias, dan tidak fokus.

Jika Anda bertahan dalam kondisi ini terlalu lama, Anda akan mulai melihat efek negatif pada karier, hubungan, kesehatan, dan suasana hati Anda. Cobalah berhenti mengonsumsi kafein untuk menyegarkan kembali kehidupan tidur Anda.

25. Waktu Tidur Itu Suci
Tempat tidur seharusnya hanya untuk tidur dan bercinta, tetapi kita sering menggunakannya untuk hal-hal lain seperti makan, menonton TV, dan melakukan pekerjaan.

Ambil semua kegiatan itu dan pindahkan ke tempat lain. Saat Anda menatap layar di tempat tidur, Anda mengorbankan jadwal tidur Anda.

26. Waktu Berkualitas dalam Cahaya Rendah Adalah Cara Hidup Leluhur Kami untuk Generasi
Ketika matahari terbenam, nenek moyang kita akan turun oleh cahaya lilin atau bergaul di sekitar api. Kegelapan mengisyaratkan otak kita untuk mulai mematikan dan bersiap untuk tidur.

Kita perlu kegelapan untuk mengatur ulang. Setiap malam, luangkan beberapa menit sebelum tidur untuk melambat dalam gelap.

27. Jika Anda Perlu Bantuan, Minta
Mendaftar bantuan tidak mudah — banyak dari kita adalah orang-orang aneh yang mengendalikan. Tetapi tidak bisa mendapatkan bantuan itu melelahkan, dan tidak meminta bantuan akan menyebabkan kelelahan.

Lihatlah hari Anda dan lihat di mana Anda menghabiskan waktu untuk tugas-tugas kasar yang tidak perlu Anda lakukan. Biarkan orang membantu Anda.

28. Kami Menghabiskan Rata-Rata Satu Jam per Hari di Mobil Kami
Waktu yang kita habiskan di dalam mobil adalah menghancurkan tulang belakang kita, mengencangkan pinggul kita, meruntuhkan postur tubuh kita, dan memperlambat metabolisme kita.

Untuk mengatasi efek negatifnya, tetap aktifkan tubuh Anda dan otot-otot postural aktif.

Gunakan waktu mobil Anda secara produktif, seperti dengan mendengarkan buku audio atau bertemu dengan ibu Anda di telepon.

29. Sumpah Diam Adalah Terapi
Kita hidup di dunia yang bising, dan kita memuntahkan energi tanpa akhir pada kata-kata yang sia-sia.

Butuh beberapa hari untuk lebih sadar tentang percakapan Anda, dan menghindari mengatakan apa pun yang tidak perlu - Anda akan terkejut betapa banyak waktu yang Anda miliki.

30. Buku Dapat Menghilangkan Waktu dan Ruang Kita
Buku memberi kita informasi, wawasan, dan pengetahuan, dan membawa kita ke tempat-tempat baru. Semua orang paling sukses yang saya kenal adalah pembaca setia.

Hari ini, ambil buku yang ingin Anda baca dan dapatkan setidaknya 30 halaman. Bersantailah dalam pengalaman dan ketahui bahwa waktu telah dihabiskan dengan baik.

31. Nikmati Momen dengan Tetangga
Kembali pada hari itu, kami dulu dekat dengan orang-orang yang tinggal di dekat kami. Hari ini, itu hanya senyuman atau lambaian cepat saat kami melewati jalan masuk.

Berusaha untuk terhubung dengan orang-orang di sekitar Anda akan membuat Anda merasa kurang kesepian dan meningkatkan suasana hati Anda.

32. Peristiwa Traumatis Membawa Beban Berat di Timeline Mental Kami
Trauma membekas di sel kita dan tetap bersama kita sepanjang hidup kita.

Ketika Anda mengalami perasaan tidak nyaman yang terkait dengan memori yang keras, tutup mata Anda dan ikuti emosi Anda. Mungkin tidak nyaman, tetapi ketika Anda bernapas ke daerah itu, Anda dan menyembuhkan masa lalu Anda.

33. Anda tidak bisa mendapatkan kembali waktu yang hilang
Meskipun tidak ada gunanya menangisi susu yang tumpah, tentu ada peluang untuk merenungkan dan melihat bagaimana Anda bisa menghindari kejadian itu di masa depan. Selalu ada pelajaran dalam kesalahan Anda yang bisa Anda pelajari.

34. Kreativitas Membawa Pikiran Kita dari Jam
Terkadang Anda merasa tidak memiliki kendali ketika inspirasi muncul. Tapi ini tidak sepenuhnya benar.

Melalui meditasi dan pernapasan diafragma, Anda dapat melibatkan belahan kanan otak Anda dan menumbuhkan pemikiran kreatif. Dengan cara ini, jus kreatif Anda muncul secara alami, dan tak lama, Anda berada dalam kondisi aliran yang tak lekang oleh waktu.

Kami tidak akan berada di sana selamanya. Manfaatkan sekarang.

Memikirkan kematian seharusnya tidak membuat Anda depresi. Itu harus membantu membangun antusiasme untuk waktu yang Anda miliki di sini — untuk mengoptimalkan dan menikmati setiap momen. Apa yang dapat Anda lakukan sekarang untuk memberi dampak positif pada warisan Anda di planet ini?

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir