Pelajaran hidup dari Mark Zuckerberg, kisah sukses tidak seperti yang lain


Facebook telah menerima sedikit perselisihan dan pers yang buruk dalam beberapa tahun terakhir. Karena itu, platform adalah keajaiban dalam dirinya sendiri. Membuat jejaring sosial yang padat dan tersebar luas ini membutuhkan penglihatan yang sangat besar. Ketika digunakan dengan benar, itu dapat melakukan keajaiban untuk kebaikan sosial. Facebook dapat membantu suara didengar, keterampilan dibagikan, dan diperhatikan. Ini memungkinkan pertukaran ide setiap hari. Bahwa kita membiarkan kurangnya nuansa dan ketidakmampuan kita untuk diukur di internet datang di jalan semua yang baik platform dapat lakukan mengatakan lebih banyak tentang kita daripada platform.

Untuk alasan ini saja, Mark Zuckerberg adalah kisah sukses yang tidak ada duanya. Dia telah mencapai apa yang sangat sedikit orang miliki, dengan cara menyatukan komunitas dan suara warga negara biasa rata-rata. Dibutuhkan kehendak, visi, dan yang paling penting, banyak disiplin untuk mengubah dunia seperti yang dimiliki Zuckerberg. Beberapa pelajaran yang dapat saya kumpulkan dari jadwal, gaya hidup, dan kisahnya.

Pengambilan keputusan cepat sebagai taktik manajemen waktu
Dunia dan sepupu ketiganya tahu bahwa Zuckerberg memakai pakaian yang sama setiap hari. Dia tidak membuang waktu untuk keputusan yang tidak penting baginya. Saya tidak percaya pada gagasan mengenakan pakaian yang sama setiap hari, dan saya tahu banyak orang lain yang juga suka berpakaian bagus. Tetapi pelajaran penting di sini adalah bahwa berdasarkan pada prioritas Anda, atau organisasi Anda dan tim, ada beberapa keputusan yang perlu banyak dipikirkan - dan beberapa yang tidak.

Baca juga: 
Bagaimana Jack Ma mengatasi kegagalan terbesarnya untuk menjadi orang terkaya di Cina

Keseimbangan antara berpikir dan bertukar pikiran dan menyelesaikan sesuatu adalah hal yang baik, dan saya menemukan orang-orang sering menyeberang ke pihak yang salah. Penting bagi tim dan manajer untuk memahami bagaimana pontifikating yang tidak perlu datang di jalan manajemen waktu. Analisis dan brainstorming, bila diperlukan, juga harus datang dengan tenggat waktu. Jika mereka terus tanpa henti, ada sesuatu yang rusak dalam sistem.

Mengambil tindakan itu penting untuk menyelesaikan sesuatu
Analisis tanpa henti yang tak ada habisnya adalah bahwa pekerjaan tetap tidak ada. Seringkali, Anda tidak perlu memiliki setiap titik data terakhir untuk mengambil tindakan pada proyek atau keputusan. Hasilnya mungkin tidak selalu sempurna, tapi setidaknya Anda sudah mulai!

Antarmuka Facebook yang terus-menerus disesuaikan, serta aplikasi dan fitur baru yang diuji secara real-time sebelum dibuang atau menjadi sempurna, semuanya merupakan tanda-tanda prasangka Zuckerberg. Seperti Jeff Bezos, pendiri Amazon dan salah satu pemikir yang paling dihormati di generasi kita, katakan, “Jika Anda memutuskan bahwa Anda hanya akan melakukan hal-hal yang Anda tahu akan berhasil, Anda akan pergi banyak kesempatan di atas meja. "

Sukses bisa melimpah, ide Anda tidak perlu
Sangat mudah untuk terserap oleh kesuksesan semacam itu, ide-ide hebat dapat membawa Anda untuk bersenang-senang dan berhenti berinovasi. Ini telah terjadi berkali-kali, dengan olahragawan dan musisi, bintang film dan inovator teknologi. Tetapi beberapa pendiri dan inovator Silicon Valley yang terbaik telah menemukan cara untuk tetap relevan bahkan saat kemenangan besar pertama mereka stabil. Bill Gates memiliki hati dalam filantropi; Bezos adalah pendana ide yang mengubah dunia seperti yang kita ketahui, termasuk nama-nama seperti Airbnb dan Uber.

Zuckerberg juga secara konstan memastikan bahwa Facebook tidak stabil seperti kebanyakan jejaring sosial lainnya. Mulai dari mendemokrasikan akses Internet hingga melawan epidemi berita palsu dan membantu bisnis kecil meraih perhatian dengan platform iklan Facebook yang terus berevolusi, jaringan itu terus membuktikan bahwa itu jauh lebih dari sekadar tempat untuk gambar perjalanan dan check-in restoran.

Jika 10 tahun terakhir kehidupan publik Zuckerberg apa pun berlalu, tampaknya jelas bagi saya bahwa ia baru saja mulai. Perhatikan dengan seksama - pelajaran hidup dari ceritanya adalah milik Anda untuk diambil.

Artikel terkait
cerita motivasi hidup
cerita motivasi pengusaha
motivasi pengusaha
kata kata motivasi buat diri sendiri
kata kata motivasi keren
kata2 motivasi hidup
kata2 bijak motivasi
motivasi penyemangat

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir