Biografi Lei Jun CEO XIAOMI Story - Bio, Fakta, Kekayaan Bersih, Keluarga, Rumah,

Lei Jun adalah nama yang tidak sering Anda dengar. Tapi dia sebenarnya pengusaha teknologi yang paling dikenal di dunia saat ini. Jun adalah pendiri Xiaomi Inc., pembuat Smartphone terbesar keempat di planet ini. Kekayaannya adalah $ 8,4 Miliar. Dia lebih dari sekadar CEO dan Ketua Xiaomi.
sumber gambar: https://www.straitstimes.com
lei jun ceo
Ia dikenal sebagai "Steve Jobs of China". Saat ini, perusahaannya bernilai $ 45 Miliar dan terus bertambah. Perusahaan berusia sepuluh tahun ini telah berkembang dari waktu ke waktu untuk menjadi merek paling tepercaya secara global karena kualitas tinggi, Smartphone berdaya tinggi, berkat kepemimpinan Lin Bin dan Lei Jun.
Anak dan Pendidikan

Lei Jun lahir pada 16 Desember 1969 di Hubei, Cina. Dia adalah salah satu dari banyak orang yang masa depannya cerah sering dimulai dengan banyak perjuangan di masa kanak-kanak. Sebelum pergi ke sekolah, Jun menghabiskan hari-harinya di dekat kawasan industri yang cukup sulit di Wuhan, Cina Tengah. Pakar teknologi sekarang pergi ke Sekolah Menengah Mianyang, tempat ia lulus pada tahun 1987. Tak lama setelah sekolah menengah, Jun menghadiri Universitas Wuhan sebagai Mahasiswa Ilmu Komputer. Dia lulus pada tahun 1991 dengan gelar Sarjana di bidang Ilmu Komputer dari sekolah yang sama.



pendidikan lei juni
Menariknya, Lei Jun menghabiskan sebagian besar waktunya membaca buku tentang almarhum Steve Jobs, Pendiri Apple berharap bahwa suatu hari dia akan menjadi seperti dia. Selama masa sekolahnya, Jun meyakinkan dirinya sendiri bahwa dia membutuhkan pendidikan tinggi untuk mendapatkan pengetahuan dan pemahaman yang diperlukan untuk memulai bisnis kelas dunia. Setelah lulus dari Universitas Wuhan, Lei Jun hanya memiliki satu tujuan: Untuk mencari pekerjaan yang sangat cocok dengan apa yang telah ia pelajari ketika masih di sekolah.
Karier

karir lei jun
Lei pertama kali bekerja di Kingsoft, salah satu perusahaan perangkat lunak terbesar di Cina. Setelah bekerja di Kingsoft selama tujuh tahun, Lei Jun menjadi Presiden dan CEO perusahaan. Selama karirnya sebagai CEO dan Presiden Kingsoft, Lei Jun keluar dari jalannya dan memulai toko buku online pada tahun 2000. Pertumbuhan toko itu luar biasa. Begitu banyak, pada kenyataannya, itu menjadi basis penggemar terbaik bagi banyak orang di web pada tahun 2004. Pada tahun 2004, Amazon menyatakan minat mereka pada toko buku dan mengakuisisi Joyo.com sebesar $ 75 Juta.

Jun bukan hanya seorang karyawan dan CEO. Dia juga seorang investor. Dia telah berinvestasi dalam sejumlah startup yang sukses, termasuk Vancl.com, YY, dan UCWeb. Selain itu, ia telah mendanai lebih dari 70 startup untuk perusahaan portofolionya.

dana xiaomi
Pada tahun 2007, Lei Jun mengundurkan diri sebagai Presiden dan CEO Kingsoft Inc. Karena komplikasi kesehatan, ia mengambil peran sebagai Wakil Ketua. Karena itu, ia tidak lagi bertanggung jawab atas fungsi perusahaan sehari-hari. Dua tahun kemudian, pada 2007, Jun mendirikan perusahaan impiannya, Xiaomi Inc, Perusahaan Smartphone terbesar keempat yang berbasis di Cina.
Kehidupan pribadi



kehidupan pribadi lei jun
Lei Jun adalah suami yang luar biasa dan juga ayah dari dua anak.
Pengakuan dan Penghargaan

penghargaan lei jun
Lei Jun sejauh ini merupakan salah satu pelaku bisnis terbaik di dunia saat ini. Bahkan, ia telah membantu banyak perusahaan untuk tumbuh. Sebenarnya, usahanya tidak mudah dilakukan tanpa pengakuan. Pada 1999, 2000, dan 2002, ia tampil dalam 10 besar tokoh TI. Pada 2005, ia menerima penghargaan sebagai Top 10 Angka Gaming. China Central Television memilihnya sebagai salah satu dari 10 Pemimpin Bisnis Top 2012. Fortune menobatkannya sebagai pengusaha paling kuat di Asia.
Biografi Lei Jun Story - Bio, Fakta, Kekayaan Bersih, Keluarga, Rumah,


WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir