Bagaimana Menemukan Kedamaian?

Kita hidup di dunia di mana kita percaya bahwa kita dapat mengendalikan segalanya dan setelah beberapa waktu mengalami pengalaman yang berbeda, kita menyadari bahwa kita tidak bertanggung jawab untuk melakukan kontrol dalam hidup ini, tetapi ada sesuatu yang berhubungan dengan itu.
Kami masih percaya bahwa apa yang kami lakukan di dalam kendali itu akan membuat kami bahagia, tetapi itu membawa kami lebih banyak tekanan karena kami terus berusaha mengendalikan apa yang tidak dapat dikendalikan. Kemudian Anda sampai pada titik di mana Anda tidak bisa melakukannya lagi dan Anda mulai menyerah dan dalam proses itu, Anda memberikan izin seumur hidup untuk mengakomodasi Anda dan membawa Anda ke keadaan damai dan tenang.



Karena itu, ketika Anda melepaskan, Anda hanya membebaskan diri Anda sendiri. Anda kehilangan kendali dan Anda sepenuhnya percaya pada kehidupan karena Anda tahu bahwa apa yang Anda lakukan adalah untuk kebaikan Anda. Dan kita tidak mengacu pada hal-hal materi karena kita tidak bisa menanganinya. Tetapi bahkan ketika ada orang yang mencari materi yang percaya bahwa itu akan membuat mereka bahagia, begitu mereka mendapatkannya, ketakutan baru muncul: ketakutan kehilangan sesuatu, baik pasangan, pekerjaan, uang. Ia berada dalam ketakutan dan stres yang konstan.

Ketika Anda mulai percaya bahwa hidup membawa Anda kepada Cinta yang akhirnya kita semua miliki, bahwa kedamaian datang dan dari ruang kedamaian itu, Anda dapat menempati posisi pilot pendamping dan membiarkan hidup mengambil arah baru: Jalan menuju kebebasan Anda . Ketika Anda bebas, sungguh menakjubkan melihat bagaimana Anda selalu mencari kebahagiaan dalam hal-hal yang Anda pikir Anda butuhkan. Ini adalah proses penyembuhan yang indah.

Apakah Anda mengundurkan diri atau menerima?
Pengunduran diri adalah saat menyakitkan, orang yang mengundurkan diri tidak bahagia. Ya, itu adalah orang yang percaya, yang melepaskan, yang menerima. Ketika Anda berada dalam keadaan damai dan penerimaan, Anda tidak mengundurkan diri. Karena Anda percaya bahwa hidup memiliki rencana yang jauh lebih bijaksana dan lebih harmonis bagi kita, yang akan menghubungkan kita dengan kekuatan batin itu, dengan cinta yang mengelilingi kita.

Hidup selalu mendukung Anda tetapi Anda tidak dapat melihatnya karena pikiran Anda terfokus pada melakukan hal-hal seperti yang telah mereka ajarkan kepada Anda. Jadi ketika dia memberi Anda sinyal-sinyal yang kami sebut kebetulan atau keberuntungan, Anda mengabaikannya, Anda mengabaikannya, percaya bahwa tetap berada dalam kondisi kontrol itulah yang membimbing Anda dan menopang Anda.

Tetapi ketika Anda mencapai titik kesakitan, pada saat mengatakan: "Saya di sini, saya tahu jalan saya tidak berhasil", saatnya untuk menyerah dan membuka jalan baru. Pada awalnya mungkin tampak seperti pengunduran diri tetapi sedikit demi sedikit Anda akan menyadari bahwa Anda lolos ke tahap penerimaan, dengan keyakinan penuh.

Bagaimanapun, ini akan tergantung pada seberapa besar Anda benar-benar menginginkan kedamaian itu karena untuk terhubung dengannya Anda tidak dapat melakukannya jika Anda masih percaya bahwa apa yang Anda inginkan dari dunia akan membuat Anda bahagia. Jika Anda akan menggunakannya untuk tujuan tetap terkendali tetapi lebih nyaman, itu tidak akan berhasil karena itu bukan cara kerjanya.

Hidup telah mengajarkan kita lagi dan lagi bahwa ketika kita mencoba mengendalikan sesuatu, apa yang akhirnya kita lakukan adalah penderitaan. Ada sebuah paradoks yang mengatakan: Pada saat yang sama Anda berpikir Anda adalah protagonis dari film Anda sendiri, Anda memainkan peran ekstra dalam pekerjaan yang jauh lebih besar. Memainkan peran ekstra lebih mudah karena segalanya akan berjalan seperti yang dikatakan dalam permainan, bukan seperti kata karakter.

Terima dan jangan lakukan apa-apa?
Ketika Anda tinggal di tempat yang tidak melakukan apa-apa dan tidak mengambil tanggung jawab apa pun, itu adalah bentuk lain dari rasa takut. Dan ketika Anda bergerak dari rasa takut, Anda akan menemukan diri Anda melakukan hal-hal untuk bertahan hidup, tanpa bisa mengambil tindakan penuh dari hidup Anda. Tetapi hidup membantu Anda. Dia selalu menempatkan Anda di jalan di mana Anda memiliki kesempatan sempurna untuk sembuh dan tumbuh.

Karena itu, tetap tanpa melakukan apa pun bukanlah pilihan terbaik, tetapi teruslah mengalir, biarlah hidup mengejutkan Anda karena terus-menerus bertaruh pada kebaikan dan cinta untuk Anda. Dia seperti anak kecil yang mempercayai ibunya dan memulai petualangan.

Hidup dari rasa takut atau dari kedamaian
Apa yang terjadi pada kita dan kita alami dalam setiap momen adalah apa yang harus terjadi tetapi Anda dapat memilih untuk menghidupinya dari ketakutan atau dari kedamaian. Jika Anda memilih rasa takut dan konflik, reaksi Anda akan menjadi amarah, namun, jika Anda mengidentifikasi diri dengan kedamaian, Anda akan bertindak dari cinta yang menginspirasi dan menopang Anda.

Sekarang, jika Anda mengalami situasi karena rasa takut, berusaha mengubah emosi tidak menerimanya. Jika Anda mengambil waktu sejenak untuk bernapas dalam-dalam dan mengamati, Anda akan merasakan bahwa apa yang Anda rasakan tidak ada hubungannya dengan adegan itu atau dengan pikiran-pikiran yang Anda miliki pada saat itu. Ini seperti memisahkan emosi dari drama.

Anda dapat tetap dengan emosi itu dan merangkulnya untuk menyadari bahwa itu adalah bagian dari diri Anda yang meminta cinta. Namun, dalam melakukan hal itu, yang terjadi adalah rasa bersalah yang tak disadari adalah penyembuhan, yang segera mengarah pada kedamaian yang selalu ada di dalam diri Anda. Ini adalah proses pengampunan yang luar biasa di mana Anda belajar hidup dengan pengalaman itu dan apa yang Anda rasakan.

Pilih lagi dan sehat
Ketika Anda mengalami suatu pengalaman, mungkin pada awalnya Anda melihat bahwa Anda terus bereaksi tetapi kemudian kehilangan kekuatan karena Anda menyembuhkan rasa bersalah yang tersembunyi di alam bawah sadar. Salahkan bahwa Anda memproyeksikan dalam adegan yang Anda lihat di luar untuk tidak memikul tanggung jawab. Tapi begitu Anda mengambilnya, Anda bisa memilih lagi. Ini tentang jujur ​​pada diri sendiri dan menginginkan kedamaian hati karena Anda tidak akan menemukannya dalam hal-hal yang Anda inginkan dari dunia luar.



Yang mendasar adalah bahwa Anda dapat melepaskan mulai sekarang, tanpa harus menyentuh dasar dan memberi diri Anda ruang keheningan untuk bernafas dan menenangkan pikiran Anda. Hidup akan menuntun Anda pada jalan yang sempurna bagi Anda, bisa melalui agama Islam, jalan mukjizat atau apa pun yang menghadirkan kita.
    Karena cinta ada di dalam diri Anda dan akan menemukan cara untuk membuka diri dan menghargai apa yang sebenarnya penting: kedamaian batin Anda.
Setelah Anda mendapatkannya, Anda dapat menikmati kepercayaan dalam hidup yang tidak Anda miliki sebelumnya dan Anda bisa menjadi pengamat dari apa yang terjadi. Dan rasakan segalanya dari tempat lain, secara terpisah, tanpa kehilangan rasa tatapan Anda dalam damai.

Hadapi kegelapanmu
Jika rasa takut hadir dalam keadaan damai, itu bukan karena Anda melakukan sesuatu yang salah, tetapi karena ada rasa bersalah yang tidak disadari yang keluar untuk disembuhkan. Ketika Anda menyadari kegelapan Anda sendiri dan menghadapinya, Anda bisa membebaskan diri.

Dan apa yang akan terjadi adalah kemarahan yang sebelumnya berlangsung dua minggu, mungkin hilang dalam lima menit. Itu adalah kilatan energi yang datang dari kedamaian itu dan jika tidak ada amarah, tidak ada keterikatan atau harapan. Anda dapat menjalani pengalaman dengan sangat alami.

Coba lakukan latihan ini: perhatikan diri Anda ketika Anda menonton berita. Jika Anda menyadari bahwa ada sesuatu yang membuat Anda sangat marah, itu karena Anda memiliki kemarahan yang tidak ingin Anda lihat dan Anda memproyeksikan keluar ke yang lain. Ketika Anda menghadapi algojo yang adalah diri Anda sendiri, Anda membuka, Anda membuat jembatan yang akan terhubung dengan cahaya Anda sendiri.

Dan perubahan mentalitas dimulai. Kesempatan untuk menutup rasa bersalah dan takut, tanpa harus melakukan sesuatu yang istimewa terutama dalam memfokuskan pada proses harian Anda menghargai perdamaian di atas segalanya.

Bebaskan keyakinan Anda untuk terhubung dengan perdamaian
Satu-satunya cara Anda dapat menerima dan merasakan cinta itu adalah Anda, adalah jika Anda bersedia mengakui bahwa Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan dan bahwa Anda tidak mencari apa pun yang benar-benar Anda inginkan. Kemudian hidup memberi Anda pengalaman untuk menikmati dan menikmati sepenuhnya karena itu adalah sifat Anda.

Berbahagialah dari sudut pandang ini, tanpa membiarkan keyakinan Anda mengalihkan perhatian Anda atau membatasi Anda. Karena jika Anda benar-benar ingin membuka diri terhadap kebijaksanaan, Anda harus mengesampingkan kepercayaan Anda dan melepaskan apa yang coba dibantah oleh pikiran tentang mereka.

Ada banyak orang yang takut ketika mereka memulai jalan spiritual atau perubahan kesadaran, karena mereka berpikir bahwa segala sesuatu dalam hidup mereka akan goyang atau jatuh. Ketika dunia mereka pada titik tertentu runtuh (misalnya, mereka kehilangan pasangan) itu adalah bahwa mereka benar-benar tidak senang dengan apa yang mereka miliki karena kalau tidak mereka tidak boleh kehilangan itu.
    Ingatlah bahwa kita semua hidup dengan pikiran yang dikondisikan oleh keyakinan dan apa yang ada di bawahnya adalah ketakutan.
Ketika Anda berhasil larut ketakutan nilai-nilai Anda berubah. Hidup melucuti Anda dari gangguan sehingga Anda terhubung dengan kedamaian itu dan sesuai dengan komitmen Anda, Anda akan melihat perubahan. Karena hidup hanya ingin Anda bahagia dan menempuh jalan yang diarahkan dan termotivasi untuk cinta sejati. Cinta yang menopang Anda sehingga Anda menyadari bahwa apa pun yang terjadi di sekitar Anda, Anda selalu dapat melakukannya.

Keyakinan keliru lain yang kita miliki adalah berpikir bahwa kita mati jika kehilangan segalanya. Jika Anda benar-benar tahu bahwa Anda adalah keseluruhan yang lengkap dan bahwa Anda tidak memerlukan apa-apa karena semuanya adalah bagian dari Anda, Anda tidak akan mencari hal-hal yang Anda pikir Anda butuhkan untuk bahagia.

Saat ini Anda memiliki segalanya
Latihan harian adalah untuk menyadari siapa diri Anda dan ketika Anda akhirnya melakukannya dan menyerah, hidup memberi Anda segalanya. Tetapi jika Anda terus memperhatikan pikiran masa depan dan masa lalu, Anda teralihkan dari satu-satunya hal nyata yang ada pada saat yang tepat ini: saat ini, dan di sinilah Anda memiliki semuanya. Pikiran digunakan untuk selalu pergi ke dua polaritas ini, yang hanya menghasilkan rasa bersalah dan penderitaan.

Mencoba hidup di sini dan saat ini adalah cara lain untuk mengendalikan. Anda dapat memiliki pikiran yang khawatir tentang masa depan atau masa lalu, tetapi saat ini tidak memerlukan usaha apa pun dari Anda karena itulah yang sebenarnya. Jika Anda berhenti untuk mengamati pikiran Anda tanpa berkelahi dengannya dan Anda menerimanya, Anda memberi jalan kepada kedamaian dan kepercayaan.



Akhirnya, untuk mencapai kedamaian batin Anda, Anda harus terlebih dahulu menginginkannya dengan hati Anda. Kedua, mulailah mempraktikkan kebiasaan setiap pagi ketika Anda bangun, dalam beberapa menit pertama Anda baru saja membuka mata Anda, katakan: "Saya menyerah kepada Anda sepenuhnya sehingga Anda dapat melakukan apa pun yang diperlukan".

Setelah beberapa saat Anda akan melihat betapa enaknya hanya bernapas dan mendedikasikan ruang itu setiap hari, yang akan memotivasi Anda untuk terus membuka pintu untuk menemukan diri Anda, menyembuhkan dan tumbuh.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir