5 Cara untuk Membuat Diri Anda Terinspirasi untuk Mencapai Tujuan Anda

Rutinitas sehari-hari, dan bahkan pekerjaan yang membosankan, terkadang mengalahkan impian kita, sedikit demi sedikit. Sebelum kita menyadarinya, kita telah kehilangan dorongan yang pernah kita dorong untuk mencapai tujuan kita.

Inspirasi adalah yang mendorong kreativitas, inovasi, dan kemajuan semua jenis. Orang-orang yang terinspirasi merancang perangkap tikus yang lebih baik, menciptakan karya seni ikonik dan memimpin bisnis yang secara radikal mengubah pasar. Salah satu cara terbaik untuk terus membuat kemajuan yang konsisten adalah menjaga api inspirasi tetap menyala. Ada banyak cara untuk mencapai ini. Mulailah dengan lima tips berikut.
1. Gunakan kutipan inspirasional.
Kita cenderung menerima dan mencerminkan kembali kualitas, gagasan, dan sifat yang kita lihat di sekitar kita setiap hari. Karena itu, kadang-kadang yang diperlukan untuk tetap terilhami adalah membuka diri terhadap beberapa kata yang menginspirasi setiap hari.

Ambil satu halaman dari buku Jeff Bezos dan tempelkan salinan kutipan motivasi favorit Anda di kulkas. Anda juga dapat menaruh kutipan atau afirmasi yang menginspirasi pada catatan tempel di meja Anda, di cermin Anda, atau di monitor komputer Anda.



Akhirnya, kutipan berbingkai dapat dibeli secara online, dan Anda bahkan dapat membuat versi Anda sendiri menggunakan situs-situs seperti Zazzle dan WallWritten.

2. Buatlah daftar alasan Anda.
Mencapai tujuan besar bisa memakan waktu lama dan banyak usaha. Tidak mengherankan bahwa kadang-kadang kita merasa bahwa kita mungkin membuat hidup jauh lebih sulit bagi diri kita sendiri. Seringkali, semakin sulit kita harus bekerja untuk mencapai tujuan besar, semakin mudah bagi kita untuk melupakan alasan mengapa kita mengadopsi tujuan untuk memulai.

Daftar tertulis alasan Anda untuk mengejar tujuan tertentu dapat membantu Anda tetap termotivasi dan terinspirasi untuk bekerja keras dan terus berjuang untuk meraih cincin kuningan.

Saat Anda membuat daftar alasan di balik proyek atau tujuan tertentu, bertujuan untuk menjaga daftar itu selama dan sekuat mungkin secara emosional. Kita dapat menggunakan akal dan logika untuk membuat keputusan, tetapi ketika harus menghabiskan waktu untuk tujuan jangka panjang, emosi adalah apa yang membuat kita bersemangat dan termotivasi.

Anda cukup membuat daftar dan kemudian mengesampingkannya. Namun untuk memaksimalkan taktik ini, cetak daftar Anda dan jadwalkan waktu pribadi setiap hari untuk merenungkan alasan-alasan itu. Dengan memperkuat keputusan Anda setiap hari dengan cara ini, Anda menginternalisasi alasan-alasan itu lebih lanjut dan bahkan mengembangkannya jika Anda mau. Ketika Anda menemukan motivasi Anda memudar, tarik alasan itu ke mana saja dan kapan saja untuk inspirasi cepat.



3. Biarkan orang lain menginspirasi dan membimbing Anda.
Terkadang, kita manusia membuat berbagai hal lebih sulit daripada yang seharusnya. Misalnya, Anda dapat berjuang melalui proses atau tujuan Anda sendiri, menolak semua bantuan - atau Anda dapat belajar dari mereka yang telah pergi sebelum Anda.

Secara teratur baca biografi dan memoar orang-orang yang mengatasi rintangan yang tampaknya tidak dapat diatasi atau yang mencapai tujuan yang serupa dengan Anda. Biarkan diri Anda terinspirasi oleh kemenangan dan prestasi mereka. Jika mereka mencapai tujuan, Anda juga bisa.

4. Pilih representasi fisik.
Dalam banyak agama, benda dijiwai dengan makna spiritual tertentu dan digunakan oleh umat beriman untuk mencapai keadaan yang lebih damai dan seimbang. Malaikat Budha dan rosario Katolik membantu memusatkan dan memfokuskan pikiran, sementara mezuzah Yahudi berfungsi untuk menguduskan rumah dan mengingatkan mereka akan hubungan mereka dengan Tuhan.

Namun, jimat tidak harus bersifat religius atau spiritual, agar bermanfaat. Anda dapat menggunakan objek kecil dan bermakna untuk membantu mengingatkan Anda tentang pentingnya proyek atau tujuan Anda. Anda dapat menggunakan objek seni atau dekorasi apa pun, atau sepotong perhiasan jika Anda mau, asalkan itu secara visual mewakili beberapa aspek dari niat Anda. Jika Anda dapat membuatnya, bahkan lebih baik.

Ingat, tidak perlu berbicara dengan siapa pun kecuali Anda. Perlihatkan di meja Anda, di dinding Anda, atau di suatu tempat Anda akan melihatnya secara teratur, atau tinggalkan di saku pakaian Anda. Kuncinya adalah asosiasi Anda dari objek dengan tujuan Anda. Itu dapat mengisi ulang inspirasi Anda setiap kali Anda melihat atau menyentuhnya.

5. Berolahraga, bermeditasi dan bermain.
Stres adalah pembunuh inspirasi, dan salah satu pertahanan terbaik adalah perubahan kecepatan, baik secara fisik maupun mental.

Biarkan diri Anda mengembara, baik pikiran maupun tubuh. Misalnya, bahkan jalan kaki sehari-hari yang sederhana menyediakan latihan fisik dan memungkinkan otak Anda untuk melakukan dekompresi dan stres. Ketika Anda membiarkan pikiran Anda berkelana, itu lebih mampu membuat lompatan kreatif dan menghasilkan ide-ide baru yang layak.



Akhirnya, jangan biarkan diri Anda membeli etos "semua bekerja dan tidak main". Orang-orang yang benar-benar terinspirasi dan kreatif menyadari bahwa, sama pentingnya dengan kerja keras, Anda juga harus mengisi sumur pada titik tertentu.

Terlibat dalam beberapa aktivitas yang santai dan menyenangkan, tanpa daya saing. Woodworking, melukis, dan bahkan buku mewarnai dapat menjadi outlet yang efektif untuk dekompresi dan bermain, memberikan kesempatan bagi pikiran yang stres untuk bernapas dan mendapatkan inspirasi lagi.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir