Apa itu Garis Waktu Hubungan dan Haruskah Anda Mengikutinya?


Semua orang ingin menjadi normal, bukan? Maksudku, tidak pernah menyenangkan untuk menjadi orang aneh di luar. Kebanyakan orang ingin "menyesuaikan diri" dan menjadi bagian dari kerumunan.

Mengapa? Ya, itu karena kita semua ingin tahu bahwa kita diterima dan / atau dicintai oleh orang lain. Kita berpikir bahwa jika kita menyesuaikan diri dengan norma-norma masyarakat, maka orang lain akan memandang kita positif.

Tetapi apakah itu benar? Apa yang salah dengan berjalan dengan irama drummer yang berbeda? Tidak ada apa-apa. Hanya saja sebagian besar orang memiliki persepsi bahwa itu tidak dapat diterima, yang sangat buruk.

Sebagian besar dari kita relatif "normal" dan mengikuti aturan sosial - bahkan dalam hubungan. Tapi, tentu saja, Anda memiliki outlier. Sebagai contoh, saya punya teman yang sudah menikah lalu dia dan istrinya adalah swingers. Tidak secangkir teh semua orang, tetapi itu berhasil untuk mereka.

Saya pikir kamu paham maksudku.

Jadi, apa yang "normal" untuk suatu hubungan dalam hal kapan hal-hal yang seharusnya terjadi dalam hubungan? Haruskah Anda mengikuti garis waktu hubungan atau tidak?

Masalahnya, memang tidak ada yang normal. Tentu, ada rata-rata, tetapi secara umum, apa yang berhasil untuk satu pasangan tidak bekerja untuk pasangan lain.




Misalnya, saya adalah tipe orang yang, jika pada kencan pertama saya tidak merasa senang dengan orang itu, saya tidak pergi keluar bersama mereka lagi. Saya membutuhkan percikan instan untuk tetap tertarik. Tapi saya punya teman yang tidak yakin dengan suaminya sekarang, bahkan berbulan-bulan sebelum mereka menikah. Jadi, dia membutuhkan waktu lama bagi seseorang untuk tumbuh padanya. Saya tidak punya kesabaran untuk itu.

Tapi kami berdua tidak salah. Itu yang terbaik bagi kami.
photo credit: Tiko Giorgadze via unsplash.com

Dengan mengatakan itu, mari kita lihat beberapa garis waktu "normal" untuk hubungan, dan diskusikan apakah Anda harus mengukur hubungan Anda melawannya atau tidak.
Bagaimana Timeline Hubungan Khas Terlihat Seperti

Sekali lagi, izinkan saya menegaskan kembali bahwa jika Anda tidak mengikuti jadwal waktu yang khas ini, tidak ada yang salah dengan Anda - atau hubungannya. Itu hanya garis waktu ANDA. Jadi, jangan khawatir semua jika Anda tidak melihat diri Anda dalam fase ini.
1. "Tanggal" Pertama

Jelas, untuk memiliki hubungan Anda harus memiliki "kencan" pertama. Saya memasukkan kata tanggal dalam kutipan, karena kadang-kadang dalam hubungan romantis, orang-orang mulai sebagai teman. Jadi, mungkin tidak ada "kencan pertama" resmi. Tetapi bagi banyak dari kita, itulah cara kerjanya.
2. Ciuman Pertama

Jika Anda mulai sebagai teman, Anda mungkin memiliki ciuman pertama Anda sebelum kencan pertama Anda. Atau, Anda mungkin memilikinya pada kencan pertama Anda jika mungkin Anda bertemu online atau pada aplikasi kencan.

Tetapi haruskah Anda benar-benar mencium pada kencan pertama? Itu sepenuhnya terserah Anda. Tidak ada yang salah dengan itu jika Anda menginginkannya. Tetapi beberapa orang lebih suka menunda-nunda keintiman apa pun ketika pertama kali bertemu seseorang.
3. Beberapa Tanggal Pertama

Kebanyakan orang pergi keluar beberapa kali untuk melihat apakah mereka ingin terus bertemu. Saya pikir saya bukan norma. Seperti yang saya katakan, saya harus merasa sangat bersemangat tentang seseorang untuk pergi kencan kedua. Tetapi banyak orang terus keluar untuk melihat bagaimana kelanjutannya dan untuk melihat apakah mereka ingin maju lebih jauh.
4. Berkencan

Ketika Anda terus berkencan lebih banyak, Anda mungkin bisa mempertimbangkan bahwa Anda berdua sekarang "berkencan." Ini adalah fase yang sulit, karena satu orang mungkin menganggapnya, sedangkan orang lain tidak.

Tetapi apakah itu dibicarakan secara eksplisit atau tidak, Anda dapat dengan aman berasumsi bahwa ini adalah fase kencan.
5. Fase Bulan Madu

Jika Anda terus berkencan, itu mungkin berarti Anda cukup menyukai satu sama lain. Jadi, Anda mungkin memasuki "fase bulan madu."

Ini pada dasarnya adalah di mana Anda tergila-gila dengan siapa Anda berkencan, dan Anda tidak bisa mendapatkan cukup banyak dari mereka. Anda seperti mengabaikan segala kekurangan dan melihatnya melalui kacamata berwarna mawar.
6. Lihat Rumah Satu Sama Lain

Ini adalah langkah yang cukup besar, terutama karena itu membuat Anda lebih rentan. Jika Anda bertemu online atau aplikasi kencan, Anda mungkin telah bertemu di depan publik sampai sekarang karena lebih aman.

Setelah Anda merasa lebih nyaman dengan satu sama lain, maka Anda mungkin akan mulai nongkrong di rumah masing-masing.
7. Berkencan Secara Eksklusif

Seperti yang saya katakan di atas, tahap ini rumit. Beberapa orang berpikir bahwa seiring berjalannya waktu, hanya diasumsikan bahwa Anda secara eksklusif berkencan satu sama lain. Namun, itu mungkin tidak terjadi.

Satu atau kedua orang bisa berkencan dengan orang lain. Jadi, idealnya, percakapan harus terjadi di mana Anda "mendefinisikan hubungan."
8. Bertemu Teman

Setelah Anda tahu bahwa Anda hanya saling bertemu, maka saat yang tepat untuk bertemu teman-teman satu sama lain. Ini saat yang tepat untuk melihat seberapa baik Anda berdua cocok dengan grup teman orang lain.
9. Hubungan Berkomitmen

Beberapa orang bingung berkencan secara eksklusif dengan komitmen. Hanya karena Anda hanya berkencan dengan satu orang, bukan berarti Anda berkomitmen untuk mereka dalam jangka panjang.

Saya kenal orang-orang yang berpacaran dengan seseorang selama enam bulan dan menjelaskan bahwa itu bukan hubungan yang berkomitmen. Tetapi sekali lagi, setiap pasangan berbeda.
10. Fase Bulan Madu Berakhir

Sangat buruk bahwa fase ini harus berakhir. Mungkin tidak - mungkin ada beberapa pasangan tua kecil yang telah bersama selama lebih dari 50 tahun yang masih jatuh cinta.

Bagi kebanyakan orang, kegilaan itu hilang setelah beberapa saat. Ini berbeda untuk semua orang, tetapi biasanya mungkin terjadi sekitar enam bulan hingga satu tahun.
11. Temui Keluarga

Setelah Anda bersama untuk sementara waktu dan berpikir hubungan itu bisa bertahan lama, maka itu saat yang tepat untuk bertemu keluarga satu sama lain.

Anda mungkin ingin memperkenalkan mereka kepada saudara dan orang tua Anda sebelum Anda memperkenalkannya kepada anak-anak Anda (jika Anda memilikinya). Itu karena anak-anak akan paling terpengaruh oleh hubungan baru Anda, menjadi lebih baik atau lebih buruk.
12. Berhubungan Seks

Ini adalah satu area di mana orang sangat berbeda dengan garis waktu mereka. Beberapa orang melakukan hubungan seks pada kencan pertama dan hidup bahagia selamanya. Yang lain menunggu sampai menikah.

Jadi, Anda benar-benar perlu melakukan apa pun yang terasa benar bagi Anda. Biasanya, kebanyakan orang dewasa cenderung menunggu mungkin 3-5 kencan. Tetapi sekali lagi, setiap orang memiliki garis waktu mereka sendiri dengan ini.
13. Tidur

Sama seperti dengan seks, ketika Anda mulai tidur di rumah masing-masing adalah pilihan yang sangat individual. Beberapa orang langsung melakukannya, dan yang lain menunggu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk melakukan ini.
14. Bepergian Bersama

Tidak semua orang sering bepergian, tetapi jika Anda melakukannya, ini adalah waktu yang menantang bagi sebagian besar pasangan - terutama jika mereka tidak menghabiskan banyak waktu bersama "hidup bersama" di rumah masing-masing.

Bepergian dengan seseorang memperlihatkan siapa mereka sebenarnya, baik, untuk menjadi lebih baik atau lebih buruk.
15. Hidup Bersama

Beberapa orang tidak percaya hidup bersama sebelum menikah. Yang lain berpikir itu adalah suatu keharusan. Tetapi berapa lama Anda harus menunggu? Sekali lagi, semuanya terserah Anda.

Saya akan berpikir menunggu setidaknya satu tahun akan menjadi perkiraan yang baik. Setelah satu tahun, Anda mengenal satu sama lain dengan sangat baik dan Anda dapat melihat apakah Anda akan hidup bersama dalam jangka panjang atau tidak.
16. Terlibat

Beberapa orang bertunangan dalam beberapa bulan, sementara yang lain menunggu bertahun-tahun, puluhan tahun, atau mereka tidak pernah melakukannya. Semua ini baik-baik saja.




Bahkan tidak apa-apa untuk tidak menikah jika Anda tidak mau. Tetapi rata-rata waktu untuk bertunangan adalah sekitar 1 ½ hingga 2 tahun.
17. Menikah

Jelas, langkah selanjutnya adalah menikah. Itu biasanya terjadi mungkin sekitar enam bulan hingga satu tahun setelah bertunangan. Jenis pernikahan yang dimiliki pasangan juga sangat individual.
18. Kids and Beyond

Pertama datang cinta, kemudian datang pernikahan, lalu datang anak-anak di kereta bayi. Saya yakin Anda pernah mendengar ucapan itu sebelumnya.

Memiliki anak sulit dilakukan pada banyak pasangan karena itu benar-benar mengubah hidup Anda. Ini bukan hanya tentang kalian berdua lagi. Anda tidak bisa egois seperti dulu.
19. Sarang Kosong

Setelah bertahun-tahun berlalu, akhirnya Anda akan menemukan diri Anda di tahun-tahun sarang yang kosong. Penting untuk diingat bahwa Anda benar-benar harus berupaya tetap terhubung sebagai pasangan sepanjang waktu ketika anak-anak Anda di rumah.

Jika tidak, maka Anda akan saling memandang selama fase berikutnya yang kosong dan bertanya-tanya siapa Anda sebagai pasangan. Anda mungkin harus menemukan kembali cinta Anda.
20. Tahun Pensiun

Tidak setiap pasangan berhasil sejauh ini, tetapi jika Anda melakukannya, itu adalah pencapaian yang luar biasa!

Semoga tahun-tahun ini akan diisi dengan perjalanan, cucu, dan segala sesuatu yang menyenangkan.
Haruskah Anda Mengikuti Garis Waktu Hubungan?

Jadi, haruskah Anda memiliki garis waktu hubungan atau tidak? Dan jawabannya adalah itu tidak masalah.

Apa yang berhasil untuk satu pasangan tidak bekerja untuk pasangan lain. Jadi, jangan merasa tertekan untuk mengikuti garis waktu normal seperti orang lain jika Anda tidak mau.

Jadilah diri sendiri dan negosiasikan jalan Anda melalui fase-fase ini sebagai pasangan, karena itulah yang akan membuat Anda benar-benar bahagia dalam jangka panjang.

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir