7 Langkah untuk Mulai Menjalani Kehidupan Impian Anda Saat Ini

Pernahkah Anda mendengar pertanyaan, "apa yang akan Anda lakukan jika uang bukan merupakan faktor?" Ini adalah salah satu pertanyaan yang sering disingkirkan orang, karena terus terang, uang adalah faktor. Orang yang ragu-ragu akan mengejek Anda sebagai orang yang naif atau bodoh, tetapi jauh di lubuk hati Anda tahu adalah mungkin untuk mulai menjalani kehidupan impian Anda. Anda tahu ada lebih banyak kehidupan daripada bekerja dan membayar tagihan.
Sepertinya kebanyakan orang hanya berusaha bertahan. Mereka bekerja karena mereka perlu mencari nafkah untuk mendukung kehidupan mereka.

Orang-orang tidak hanya menetap di tempat kerja, tetapi juga dalam hubungan mereka dengan teman dan keluarga mereka. Anda bahkan mungkin mengenal orang-orang yang puas dengan mengorbankan integritas dan nilai-nilai inti mereka.

Itulah mengapa tidak naif atau bodoh untuk mulai menjalani kehidupan impian Anda, itu penting.



Menjalani hidup impian Anda lebih dari sekadar menjadi kaya, itu adalah keyakinan bahwa Anda menjalani kehidupan yang selaras dengan tujuan Anda. Jika Anda siap membebaskan diri dari ketakutan yang menyebabkan Anda menjalani hidup sesuai dengan harapan orang lain, maka ikuti 7 langkah di bawah ini yang ditemukan dalam buku - Champion of Change, 7 Instrumental Laws of Change:

1. Buat Rencana Tindakan
Dasar bagi Anda untuk menciptakan kehidupan impian Anda adalah bagi Anda untuk meluangkan waktu dan memvisualisasikan seperti apa kehidupan itu nantinya.

Ini lebih dari papan visi normal yang mungkin pernah Anda dengar sebelumnya. Bentuk visualisasi ini mengharuskan Anda menggunakan semua indera Anda. Olimpiade terkenal karena praktik visualisasi mereka saat mereka bersiap untuk kompetisi. Alasan mereka melakukan ini adalah karena semua orang sangat berbakat hanya dengan pencapaian kualifikasi untuk Olimpiade.

Untuk mendapatkan keunggulan, Olympians akan memvisualisasikan diri mereka bersaing di acara mereka yang sebenarnya. Emily Cook, dari tim ski gaya bebas Amerika Serikat dikutip mengatakan dia menggunakan semua indranya dalam visualisasi. Dia menggerakkan tubuhnya seolah-olah sedang bermain ski menuruni lereng, dia merasakan udara ketika berhembus melalui rambutnya, dan dia mendengar deru kerumunan saat dia melintasi garis finish.

Olimpiade memvisualisasikan secara rinci karena mereka mengerti mereka hanya memiliki satu kesempatan setiap empat tahun untuk bersaing. Cara terbaik mereka untuk siap saat ini adalah dengan terus bersaing dalam pikiran mereka. Studi mendukung keyakinan ini karena mereka menunjukkan Anda benar-benar dapat memperoleh otot dengan memvisualisasikan diri Anda berolahraga

2. Fokuskan Perhatian Anda
Jika Anda ingin mulai menjalani kehidupan impian Anda sekarang, Anda harus menyesuaikan cara Anda melihat dunia. Keyakinan Anda menciptakan kesadaran Anda, dan kesadaran Anda menciptakan realitas Anda, dan realitas Anda dipertahankan dengan cara pikiran Anda menyaring informasi.

Setiap hari, Anda menerima jutaan input indera dan pikiran Anda menyaring sebagian besar dari mereka agar Anda tidak menjadi gila. Yang Anda terima adalah yang menurut pikiran Anda penting bagi Anda berdasarkan pengalaman masa lalu.

Salah satu contoh paling populer adalah ketika Anda membeli mobil baru. Segera setelah Anda membeli mobil itu, tiba-tiba Anda melihat mobil itu ada di mana-mana. Sekarang Anda mungkin tahu bahwa semua orang tidak membeli mobil pada hari yang sama dengan Anda, tetapi apa yang terjadi?

Nah, ketika Anda membeli mobil baru Anda, Anda memberi tahu pikiran Anda, "mobil ini penting bagi saya". Sebagai hasilnya, pikiran Anda sekarang menunjukkan mobil yang selalu ada di sana.

Pikiran Anda menghalangi sebagian besar hal yang terjadi saat Anda mengemudi untuk membantu Anda tetap waras. Bayangkan jika Anda secara sadar menyadari setiap garis, pohon, mobil, rusa, tupai, reflektor dan tanda saat mengemudi.

Dengan cara yang sama pikiran Anda dapat menyesuaikan filter Anda berdasarkan aksi pembelian mobil baru, Anda dapat mengambil tindakan untuk menciptakan kehidupan impian Anda. Ketika Anda mengambil tindakan, pikiran Anda akan menunjukkan kepada Anda peluang baru yang selalu ada (tepat di luar filter sebelumnya).

3. Masukkan Sistem dan Proses
Setelah Anda memiliki pola pikir yang tepat untuk mulai menjalani kehidupan impian Anda, Anda siap untuk mengalihkan fokus Anda untuk mempertahankan kemenangan awal Anda.



Kesalahan yang dilakukan kebanyakan orang adalah mereka bersemangat di awal, tetapi mereka bekerja semata-mata karena disiplin dan kemauan. Tekad dan disiplin Anda adalah sumber daya yang lengkap yang akan memudar seiring waktu. Itulah sebabnya kebanyakan orang keluar dari Resolusi Tahun Baru mereka 30 hari setelah memulai. Itu juga sebabnya orang yang melakukan diet akan membuat keputusan bergizi sepanjang hari, dan gagal total larut malam.

Setiap kali Anda menahan panggilan yang menggoda, kemungkinan Anda menahan panggilan lain berkurang.

Inilah sebabnya mengapa sangat penting bagi Anda untuk menempatkan sistem dan proses yang membatasi kebutuhan Anda untuk menggunakan disiplin dan kemauan keras. Dalam hal pelaku diet kita, akan lebih baik bagi mereka untuk membuang semua permen yang tidak ingin mereka makan lagi.

Alasannya sederhana:

Apa pun makanan yang ada di rumah Anda, Anda akan makan kapan saja. Satu-satunya cara untuk benar-benar memastikan Anda tidak akan memakan permen adalah membuangnya.

Ini juga benar ketika datang kepada Anda dan kehidupan impian Anda. Jika Anda ingin memastikan bahwa Anda menindaklanjuti visi Anda, Anda harus bersedia membatasi kemampuan Anda untuk kembali ke kehidupan sebelumnya.

4. Akuntabilitas Adalah Suatu Keharusan
Ketika Anda bertanggung jawab kepada seseorang atau kelompok, Anda akan lebih termotivasi untuk melanjutkan. Jauh di lubuk hati kita semua ingin diterima oleh orang lain. Meskipun ini kadang-kadang bisa merugikan Anda, kesempatan khusus ini bukan salah satunya.

Ketika Anda menyatakan tujuan Anda kepada orang lain, itu meningkatkan kemungkinan Anda menindaklanjuti.

Anda mungkin terkejut mengetahui, tetapi Anda mengalami akuntabilitas secara teratur.

  • Jika CEO meminta Anda untuk memberikan laporan, Anda akan membuat laporan terbaik dalam hidup Anda. Anda memahami peluang dan nilai membuat kesan yang baik dengan CEO.
  • Sekarang bayangkan jika rekan kerja Anda meminta laporan itu. Apakah akan ada perbedaan kualitas?
  • Bagaimana jika Anda pergi ke reuni kelas? Apakah itu akan meningkatkan komitmen Anda untuk menjadi bugar?
  • Bahkan ketika Anda tahu Anda akan memiliki perusahaan di rumah Anda, Anda akan membersihkan lebih baik daripada jika Anda tahu tidak ada yang datang.

Akuntabilitas bekerja karena Anda ingin menepati janji dan membuat kesan yang baik tentang diri Anda di depan orang lain.

5. Katalisator untuk Perubahan
Ada hal-hal yang dapat Anda kendalikan dan hal-hal yang tidak dapat Anda kendalikan dalam hidup. Jangan biarkan ketakutan akan kegagalan atau ketakutan akan ketidakpastian membuat Anda tidak bisa menjalani kehidupan impian Anda. Semuanya tidak akan berjalan mulus dalam perjalanan Anda. Anda akan menghadapi tantangan dan kemunduran.

Berita baiknya adalah kegagalan adalah bagian dari kesuksesan. Mereka adalah dua bagian dari koin yang sama. Yang cenderung terjadi adalah orang menghabiskan begitu banyak waktu untuk menghindari kegagalan, sehingga mereka tidak pernah menyadari bahwa mereka merusak kemampuan mereka untuk menemukan kesuksesan.

Dengan memahami bahwa kegagalan adalah bagian dari kesuksesan, Anda memahami tujuan Anda bukan untuk menghindari kegagalan, tetapi untuk membangunnya.

Kehidupan impian Anda tidak perlu acara positif untuk memulai. Seringkali, itu adalah peristiwa negatif (atau dianggap negatif) dan rasa putus asa yang mendorong orang untuk mencapai lebih dari yang pernah mereka miliki sebelumnya.

Katalisator Anda untuk perubahan mungkin persis apa yang Anda inginkan atau mungkin hal terburuk yang bisa terjadi. Apa pun itu, fokus Anda adalah pada apa yang harus dilakukan selanjutnya. Anda ingin membangun di atas peristiwa itu dengan menumpuk peristiwa positif di atasnya.

Peristiwa positif adalah segala sesuatu yang membuat Anda semakin dekat dengan tujuan Anda. Dalam kasus Anda, apa pun yang membuat Anda semakin dekat dengan kehidupan impian Anda. Apakah Anda berhenti dari pekerjaan atau bos Anda memecat Anda, itu semua tentang apa yang akan Anda lakukan selanjutnya.

Pilih untuk merespons setiap situasi dengan mengambil langkah lain menuju kehidupan impian Anda.

6. Karakter Penting
Dalam sebuah studi antara dua sekolah di ujung yang berlawanan dari spektrum ekonomi, para ahli psikologi positif membuat daftar kekuatan karakter yang mereka yakini penting untuk kesuksesan.



Daftar mereka termasuk grit, kontrol diri, semangat, kecerdasan sosial, terima kasih, optimisme, dan rasa ingin tahu.

Beberapa ciri karakter adalah umum dengan cara kebanyakan orang memandang kesuksesan; seperti grit, rasa ingin tahu atau kontrol diri. Namun, rasa terima kasih, semangat, optimisme, dan kecerdasan sosial (welas asih) ada dalam daftar, tetapi hubungan mereka dengan kesuksesan seringkali diabaikan.

Penting untuk diingat bahwa perubahan datang dari dalam ke luar. Nilai inti Anda adalah prisma yang melaluinya Anda mencapai tujuan.

7. Mengerahkan Keberanian
Setelah Anda menyelesaikan enam langkah pertama, Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mulai menjalani kehidupan impian Anda.

Jangan biarkan diri Anda menunda-nunda transformasi Anda. Ketakutan akan perubahan dapat menyamarkan dirinya sebagai rencana bijaksana untuk menunggu lebih banyak informasi atau waktu yang lebih baik.

Perlu diingat bahwa Anda tidak mencari situasi yang sempurna, Anda hanya mencari untuk memulai. Begitu Anda memulai, Anda akan lebih siap untuk melakukan perubahan apa pun.

Saya sering membandingkan memulai perjalanan Anda seperti berjalan melalui kabut. Jika Anda berdiri di luar kabut mencoba melihat ke sisi lain, Anda akan merasa sangat sulit. Tetapi jika Anda bersedia mengambil beberapa langkah pertama, Anda akan menyadari bahwa Anda dapat melihat beberapa langkah lagi ke dalam kabut.
Jika Anda bersedia untuk terus berjalan, sebelum Anda menyadarinya, Anda dapat melihat dengan jelas karena kabut ada di belakang Anda.
Anda memiliki gagasan tentang bagaimana kehidupan impian Anda dan Anda memiliki gagasan tentang upaya yang diperlukan untuk mewujudkannya. Namun, Anda tidak benar-benar tahu seberapa realistis harapan Anda sampai Anda mengalaminya.

Pikiran terakhir
Ada banyak pekerjaan yang harus Anda jalani dalam menjalani kehidupan impian Anda, tetapi Anda akan merasakannya layak untuk waktu Anda.

Kebanyakan orang menyesali hal-hal yang tidak mereka lakukan lebih dari apa pun yang pernah mereka lakukan. Karena itu, jangan puas dengan kehidupan yang kurang dari kehidupan impian Anda. Kejar kehidupan impian Anda dengan upaya dan tekad.

WWW.PARAPAKAR.COM TEMPATNYA MOTIVASI KEHIDUPAN  

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir