Kisah Sukses Bill Gates


Bill Gates adalah seorang pengusaha, programmer, investor, dan filantropis Amerika. Dia dan Paul Allen mendirikan Microsoft yang merupakan perusahaan perangkat lunak No 1 di dunia. Pada 2015, pendapatan mereka adalah $ 93,6 miliar. Bill Gates adalah orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih $ 76 miliar. Dia adalah CEO Microsoft hingga Januari 2000, saat ini dia adalah Penasihat Teknologi untuk CEO Satya Nadella. Dia memfokuskan banyak waktunya di Bill & Melinda Gates Foundation, itulah sebabnya dia telah mengambil peran yang kurang menuntut di Microsoft sehingga dia dapat lebih fokus pada filantropi.

Masa muda
Dia lahir di Seattle, Washington pada tanggal 28 Oktober 1955. Ayahnya adalah William H. Gates Sr dan ibunya adalah Mary Maxwell Gates. Dia memiliki satu kakak perempuan Kristi Gates dan satu adik perempuan Libby Gates. Pada usia 13 tahun ia mendaftar di Lakeside School sebagai sekolah persiapan pribadi. Sementara di sekolah itu ia tertarik untuk memprogram sistem General Electric di BASIC dan dibebaskan dari kelas untuk mengejar minatnya. Dia membangun program komputer pertamanya di mesin General Electric. Gates bertemu Paul Allen di sekolah dan mereka bekerja sama menemukan bug dalam sistem PDP-10 milik Computer Center Corporation. Gates, Paul, dan dua siswa lainnya menulis program penggajian untuk Ilmu Informasi sebagai pertukaran untuk waktu komputer dan royalti. Setelah itu, sekolahnya menjadi sangat sadar akan keterampilan pemrogramannya, ia membuat program untuk menjadwalkan siswa di kelas.

Pada usia 17 tahun dia dan Paul memulai usaha bernama Traf-O-Data, untuk membuat penghitung lalu lintas berdasarkan prosesor Intel 8008. Gates lulus dari Lakeside School pada 1973 dan menjadi National Merit Scholar, ia mencetak 1590 dari 1600 pada SAT. Dia mendaftar di Harvard College pada musim gugur 1973 di mana dia bertemu Steve Ballmer. Gates tidak memiliki rencana studi di Harvard tetapi menghabiskan banyak waktu menggunakan komputer. Pada 1974 ia bergabung dengan Paul Allen di Honeywell. Pada tahun 1975, MITS Altair 8800 berdasarkan CPU Intel 8080 dirilis. Bill dan Paul melihat ini sebagai peluang untuk memulai perusahaan perangkat lunak mereka sendiri.



Microsoft Story
Pada tahun 1975 Gates membaca sebuah artikel di bulan Januari Elektronik Populer yang mendemonstrasikan Altair 8800, Gates menghubungi MITS, pencipta mikrokomputer baru, untuk memberi tahu mereka bahwa dia dan yang lain sedang mengerjakan penerjemah BASIC untuk platform tersebut. Gates dan Allen tidak memiliki kode tertulis, mereka ingin mengukur minat MITS. Mereka bertemu dengan presiden MITS dan telah mengembangkan emulator Altair dalam beberapa minggu untuk menunjukkan pada komputer mini dan kemudian penerjemah BASIC. Demonstrasi itu sukses yang mengarah ke kesepakatan dengan MITS untuk mendistribusikan interpreter sebagai Altair BASIC. Paul Allen dipekerjakan di MITS dan Gates mengambil cuti dari Harvard untuk bekerja dengan Allen pada November 1975. Mereka menamai kemitraan mereka Micro-Soft, setahun kemudian tanda hubung dijatuhkan, dan pada 26 November 1976 nama dagang Microsoft adalah terdaftar.

IBM mendekati Microsoft untuk menulis juru bahasa BASIC untuk PC IBM baru, Gates merujuknya ke Digital Research karena mereka membutuhkan sistem operasi, tetapi diskusi tidak berjalan dengan baik. Jadi perwakilan IBM berbicara dengan Gates seputar diskusi dan dia mengusulkan menggunakan 86-DOS yang dimiliki oleh SCP, sebuah sistem operasi yang mirip dengan perangkat keras yang mirip dengan PC. Microsoft membuat kesepakatan dengan SCP untuk menjadi agen lisensi eksklusif, dan kemudian pemilik penuh dari 86-DOS. Setelah mengadaptasi sistem operasi untuk PC, Microsoft mengirimkannya ke IBM sebagai PC DOS dengan imbalan satu kali biaya $ 50.000.

Penjualan MS-DOS menjadikan Microsoft sebagai pemain utama dalam industri ini. Terlepas dari nama IBM pada sistem operasi pada sistem operasi, pers dengan cepat mengidentifikasi Microsoft sebagai sangat berpengaruh pada komputer baru. Komputer itu disebut oleh seorang ahli di industri sebagai "komputer Gates". Perusahaan ini direstrukturisasi pada tanggal 25 Juni 1981, Gates menjadi presiden dan ketua dewan.



Microsoft meluncurkan versi ritel pertama Microsoft Windows pada 20 November 1985 dan mencapai kesepakatan dengan IBM untuk mengembangkan sistem operasi terpisah yang disebut OS / 2. IBM & Microsoft mengembangkan versi pertama dari sistem baru dengan sukses, tetapi kemitraan mereka memburuk karena perbedaan kreatif.

Microsoft telah berkembang sejak itu. Perangkat lunak dan produk perangkat keras telah berkembang dari OS Windows, Microsoft Office Suites, Office 365, Xbox, Bing, Hotmail, dan seterusnya. Semuanya dimulai dengan ide pertama, dan kemudian mereka membangunnya.

Sejak 1975 Microsoft telah memiliki dominasi atas pasar perangkat lunak, perangkat lunak Windows digunakan di sebagian besar perusahaan. Mereka secara konsisten mengikuti laju perubahan dan itulah sebabnya mereka tetap menjadi perusahaan perangkat lunak # 1 di dunia.

Kedermawanan
Gates memulai yayasannya, William H. Gates Foundation pada tahun 1994 dengan menjual sebagian sahamnya di Microsoft, ia terinspirasi oleh karya Andrew Carnegie dan John D. Rockefeller, pada tahun 2000 ia dan istrinya menggabungkan tiga yayasan keluarga untuk menciptakan Bill & Melinda Gates Foundation, yayasan mereka adalah dunia terkaya, dengan aset senilai lebih dari $ 34,6 miliar. Pada 2007 Bill dan Melinda Gates adalah filantropis paling dermawan kedua di Amerika, setelah memberikan lebih dari $ 28 miliar untuk amal.



Bacaan
Bill Gates suka membaca buku, ia adalah pembaca yang rajin, di catatan blog pribadinya, ia memiliki lebih dari 150 buku rekomendasi. Sebagai seorang anak, ia suka membaca dan mendidik diri sendiri adalah salah satu ciri orang sukses.

Pelajaran yang diambil:

Jika dia bisa melakukannya, kamu juga bisa.

Gates tidak membangun OS pertama yang digunakan IBM, ia membeli hak lisensi dari SCP dan kemudian terus membangunnya untuk membuat perusahaan seperti Microsoft saat ini.

Anda tidak perlu membuat sesuatu yang baru, Anda dapat mengambil produk dan memperbaikinya sehingga sangat bagus.
Lakukan sesuatu yang Anda sukai, Bill Gates menyukai komputer. Jadi temukan gairah Anda dan mulailah usaha di sekitar itu.
Percaya pada dirimu sendiri.


Bantu orang lain.

Saya harap ceritanya menginspirasi Anda untuk meraih bintang, tidak ada yang mustahil dicapai. Jangan memandang Bill Gates seolah dia manusia super, dia hanya seorang pria yang bekerja cerdas dan bekerja sangat keras untuk sampai ke tempat dia berada. Dia adalah contoh dari apa yang dapat dicapai seseorang dengan pola pikir, tim, alat, sumber daya, visi, dan jiwa kewirausahaan yang benar. Semoga Anda memiliki keberanian untuk memulai perjalanan Anda dan bertahan sampai Anda mencapai tempat yang Anda inginkan.

Selamat berkomentar

Click to comment

Motivasi Hari INI

Kekuatan dari imajinasi menghapuskan batasan-batasan dalam diri kita.
John Muir